Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Dari Valid Thru Kartu ATM, Sampai Kemudahan BNI e Secure

Rekening BNI

Saya sendiri berasal dari rakyat biasa dan asli warga Purbalingga, kota kelahiran dengan dialek banyumasan atau ngapak. Tumbuh di masyarakat pedesaan dengan alam yang masih asri dan sejuk, pemandangan hamparan sawah yang luas, sungai dengan air jernih, pemandangan pegunungan dengan Gunung Slamet sebagai pusatnya.

Terletak di Desa Brobot Kecamaran Bojongsari Kabupaten Purbalingga, berdekatan dengan Objek Wisata Bojongsari yang terkenal di kota Purbalingga karena sumber air berasal dari mata air alami dari dalam bumi, menghasilkan air yang jernih dan baik untuk kesehatan. Masa kanak-kanak yang menyenangkan, bermain di sawah dan mandi di sungai yang jenih. Saat masa sekolah tetap berada di kota Purbalingga sampai bekerja dan pertama mempunyai rekening BNI untuk menerima gaji.

Awal mempunyai rekening BNI, saat bekerja di salah satu Perusahaan swasta di Purbalingga dan mewajibkan menggunakan rekening BNI untuk menerima gaji. Dan saat resign dari perusaahan tersebut, saya sudah berkerja selama kurang lebih 4 tahun dengan alasan resign untuk pekerjaan lain yang bisa sambil kuliah karena bisa dikerjakan di rumah sendiri. Sekarang kegiatan saya hanya bekerja dirumah dan sore sampai malam berangkat kuliah di kota tetangga yaitu Purwokerto.

Perpanjang Valid Thru Kartu ATM BNI

Penghasilan dari pekerjaan yang baru itu saya juga masih menggunakan rekening BNI untuk menerima gaji. Karena masa pemakaian kartu ATM BNI hanya 5 tahun, saya ke kantor BNI di Purbalingga untuk bertanya kepada pihak bank tentang kartu ATM BNI yang akan expired dan tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan transaksi. Saya disambut oleh security BNI yang membukakan pintu dan menanyakan keperluannya, saya cuma bilang tentang masa berlaku kartu ATM BNI akan habis. Bapak security tersebut dengan sopan memberikan nomor antrian untuk menuju ke bagian Customer Servis dan melakukan Perpanjangan Valid Thru Kartu ATM BNI, sebelum kartu ATM tersebut tidak dapat digunakan lagi atau expired. Setelah duduk di bagian Customer Servis, dengan sopan dan lemah lembut mbak-mbak Customer Servis menanyakan kepada saya tentang keperluan apa datang ke BNI. Saya menjawab untuk memperpanjang masa aktif kartu ATM BNI yang akan expired. Saat itu Customer Servis BNI menawarkan ATM yang tertera nama saya tetapi kartu jadi selama seminggu atau yang langsung jadi dengan motif batik, tetapi tidak tertera nama. Saya memilih kartu ATM yang langsung jadi karena saat tanggal penerimaan gaji dan untuk melakukan berbagai transaksi menggunakan kartu ATM BNI tersebut pada saat itu, dengan mengisi formulir permohonan permintaan kartu ATM yang baru dan Mbak Customer Servis membimbing dalam pengisiannya. Setelah mengisi beberapa formulir dan melengkapi syarat-syarat yang diperlukan, maka permohonan permintaan kartu ATM yang baru akan segera diproses.

Kemudahan Bertransaksi Menggunakan BNI e Secure

Memang tidak lama dalam pergantian atm yang baru tersebut dan langsung jadi, karena saya memilih yang cepat prosesnya tetapi tidak tercantum nama. Setelah kartu ATM sudah jadi dan mbak Customer Servis betanya "ada yang bisa saya bantu lagi mas?". Saya langsung berpikir tentang melakukan berbagai transaksi secara online tanpa harus menggunakan kartu ATM dan menanyakan kepada mbak Customer Servis tersebut.

Dan memberikan informasi tentang Kemudahan Bertransaksi Menggunakan BNI e Secure tentang layanan bertransaksi dengan menggunakan layanan internet dari pihak BNI tanpa harus jauh-jauh pergi ke ATM BNI untuk melakukan transaksi. Dijelaskan secara terperinci tentang kelebihan dan kemudahan melakukan transaksi menggunakan BNI e Secure tersebut.

Setelah diberi penjelasan yang cukup lengkap, saya memutuskan untuk mendaftarkan menggunakan layanan BNI e Secure karena untuk memudahkan saya dalam melakukan transaksi melalui komputer atau laptop di rumah. Dengan mengisi formulir yang lain lagi, saya diberikan sebuah alat kecil seperti kalkulator dengan bertuliskan BNI e Secure di atasnya.

Karena baru pertama kali melihat alat seperti itu, maka saya menanyakan lagi bagaimana cara pemakaiannya kepada mbak Customer Servis. Dengan menggunakan komputer yang dihadapkan kepada saya, dia menjelaskan menggunakan tutorial yang tersedia di komputer tersebut tentang bagaimana cara menggunakan BNI e Secure untuk melakukan berbagai transaksi online seperti transfer antar rekening bank atau bank lain, melakukan pembelian atau pembayaran dan sebagainya.  

Kemudahan bertransaksi menggunakan BNI e Secure tanpa melalui ATM BNI tetapi hanya menggunakan komputer atau laptop dan smart phone yang terkoneksi internet dimana saja, benar-benar sangat membantu saya dalam rutinitas sehari-hari.

Fungsi alat token BNI e Secure untuk verifikasi transaksi yang dilakukan dengan memasukkan nomer transaksi yang keluar pada alat tersebut. Dan semua cara pemakaian dan sebagainya juga terdapat pada buku panduan pada saat alat diberikan. Sekarang jika saya akan melakukan transaksi seperti transfer antar rekening bank atau bank lain, membeli pulsa, membayar listrik, membayar tagihan pdam dan membayar tagihan internet rumah, hanya dilakukan dengan mudah menggunakan laptop atau smart phone tanpa pergi dulu ke ATM.
Meski orang biasa saja dan kurang berpendidikan, saya sedikit mempunyai kemampuan nge-blog atau menulis artikel yang tidak jelas. Sebenarnya hobi saja di sela rutinitas-rutinitas bekerja dulu yang cukup menjenuhkan. Blogging menjadi semacam “Curhatan” (wkwkwk…agak alay sedikit) yang ampuh untuk menghilangkan kejenuhan saya.

Aktifitas ini pun menjadi semacam cara untuk “mensegarkan” sesuatu yang berada dalam kepala dan hati saya. Seperti sesuatu pengalaman yang saya alami dalam tulisan ini, karena Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan, malahan akan mendapatkan informasi yang berguna untuk kita sendiri. Salam Lestari!

8 comments