Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Cara Mengganti Homepage Google Chrome

Homepage Google Chrome Menjadi Menarik

Tahukah anda tentang Homepage? Homepage adalah halaman pertama pada saat anda membuka dan menjalankan aplikasi web browser. Dan kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti home page pada browser google chrome dan dapat dilakukan dengan mudah dan disesuaikan dengan keinginan anda. Jika kita ingin mengakses facebook.com atau google.co.id pada saat pertama membuka browser, anda harus merubah alamat situs web tersebut sebagai halaman awal atau beranda.


Google Chrome memungkinkan Anda untuk dengan mudah memodifikasi pengaturan halaman rumah, memberikan Anda kendali penuh atas apa yang akan dimuat setiap kali Anda membuka tab baru / window atau klik pada tombol Home browser. Secara default, halaman Tab Baru Chrome akan ditampilkan dalam hal ini. Halaman Tab Baru berfungsi sebagai docking station virtual untuk semua aplikasi Anda, bookmark, dan situs web yang sering dikunjungi.
Sementara laman Tab Baru dianggap sangat berguna oleh banyak orang, orang lain mungkin ingin menentukan URL tertentu sebagai halaman rumah mereka.
Ada beberapa keuntungan mengganti homepage pada browser chrome dengan URL situs yang anda inginkan.
  • Menghemat pemakaian kuota paket data internet pada modem yang anda gunakan
  • Mempercepat akses website favorit anda tanpa perlu menuliskan di address bar dengan menghafalkan alamatnya
  • Sebagai cara untuk promosi blog jika anda seorang blogger


Cara Mengganti Homepage Google Chrome

Anda dapat mengganti situs default di Google Chrome dan menambahkan beberapa homepage dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
1. Klik pada Tools / Pengaturan (kunci) menu dan pilih Options.


2. Dari tab Dasar, pilih Open the following pages: tombol radio.


3. Klik tombol Add.


4. Dalam URL textbox, ketik alamat situs yang ingin Anda ditetapkan sebagai homepage Anda. Klik tombol Add.


5. Tambahkan Beberapa homepage dengan mengulangi langkah 3 dan 4 di atas. Klik tombol Close untuk menyimpan pengaturan dan keluar.


6. Untuk menguji perubahan, restart Google Chrome. Homepage default(s) Anda harus muncul.
Jika anda sudah merasa bosan dengan homepage tersebut dan ingin mengganti homepage dengan situs web lainnya, maka langkah-langkahnya sama persis seperti yang tertera di atas.


Untuk memunculkan tombol atau ikon halaman depan (home) pada browser chrome, klik Show Home button pada menu Appearance yang letaknya persis di bawah menu On startup.
Pada tutorial Cara Mengganti Homepage Google Chrome yang dijelaskan di atas, admin menggunakan versi browser terbaru yaitu version 30.0.1599.101 m. Apabila anda memakai versi yang lebih lama dari versi tersebut, mungkin ada sedikit beberapa perbedaan dari segi menu yang ada.

0 comments

Post a Comment