Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Tentang LCD ( Liquid Crystal Display )

Cara Kerja LCD ( Liquid Crystal Display )

Anda mungkin menggunakan item yang berisi sebuah LCD ( liquid crystal display ) setiap hari dalam kegiatan Anda. Cara kerja LCD dapat dilihat dan berada di sekitar kita seperti di computer, laptop, jam dan arloji digital, microwave oven, CD player dan banyak lagi perangkat elektronik lainnya yang menggunakan LCD. LCD yang umum karena mereka menawarkan beberapa keuntungan nyata dari teknologi tampilan yang lain . LCD lebih tipis dan ringan dan menarik listrik jauh lebih sedikit daripada sinar katoda tabung ( CRT ).

hal-hal ini apakah disebut juga liquid crystal? Nama " liquid crystal " terdengar seperti sebuah kontradiksi. Banyak yang memikirkan kristal sebagai bahan padat seperti kuarsa, biasanya keras seperti batu, dan dengan cairan jelas berbeda. Bagaimana bisa menggunakan bahan dengan menggabungkan keduanya?
Kita belajar di sekolah bahwa ada tiga materi umum seperti padat, cair atau gas. Padat bertindak dengan cara mereka lakukan karena molekul mereka selalu menjaga orientasi dan tetap di posisi yang sama dengan menghormati satu sama lain. Molekul-molekul dalam cairan hanya sebaliknya: Mereka dapat mengubah orientasi mereka dan bergerak di mana saja dalam cairan.

Tetapi ada beberapa zat yang bisa eksis dalam keadaan yang aneh itu adalah semacam seperti cairan dan semacam seperti padat. Ketika mereka berada dalam keadaan ini, molekul mereka cenderung mempertahankan orientasi mereka, seperti molekul dalam padat, tetapi juga bergerak ke posisi yang berbeda, seperti molekul dalam cairan. Ini berarti bahwa kristal cair yang tidak padat atau cair.

Begitulah cara mereka berakhir dengan nama yang tampaknya bertentangan dengan mereka.
Jadi, jangan bertindak seperti kristal cair padat atau cairan atau sesuatu yang lain? Ternyata bahwa kristal cair lebih dekat ke keadaan cair daripada padat. Dibutuhkan cukup panas untuk mengubah zat yang cocok dari padat menjadi cair kristal , dan hanya membutuhkan waktu sedikit lebih panas untuk mengubah bahwa kristal cair yang sama ke dalam cairan yang nyata.

Hal ini menjelaskan mengapa kristal cair yang sangat sensitif terhadap suhu dan mengapa mereka digunakan untuk membuat termometer dan mood rings. Ini juga menjelaskan mengapa layar komputer laptop dapat bertindak aneh dalam cuaca dingin atau selama hari yang panas di pantai .


Nematic Phase Liquid Crystals

Sama seperti ada banyak jenis padatan dan cairan, ada juga berbagai zat kristal cair. Tergantung pada suhu dan khususnya sifat zat, kristal cair dapat berada di salah satu dari beberapa tahap yang berbeda. Membahas kristal cair dalam fase nematic, kristal cair yang mungkin membuat LCD.

Salah satu fitur dari kristal cair adalah bahwa mereka terpengaruh oleh arus listrik. Semacam tertentu kristal cair nematic, disebut twisted nematics ( TN ), secara alami dipelintir. Menerapkan arus listrik terhadap kristal cair akan menguraikan mereka untuk berbagai tingkat, tergantung pada tegangan saat ini. LCD menggunakan kristal cair karena mereka bereaksi diduga untuk arus listrik sedemikian rupa untuk mengontrol bagian cahaya.
Molekul kristal paling likuid berbentuk batang dan secara luas dikategorikan sebagai thermotropic atau lyotropic .

Kristal cair Thermotropic akan bereaksi terhadap perubahan suhu atau, dalam beberapa kasus tekanan. Reaksi kristal cair lyotropic, yang digunakan dalam pembuatan sabun dan deterjen, tergantung pada jenis pelarut yang sebagai campuran. Kristal cair Thermotropic yang baik isotropik atau nematic. Perbedaan utama adalah bahwa molekul-molekul dalam zat kristal cair isotropik adalah random dalam pengaturan mereka, sementara nematics memiliki urutan tertentu atau pola .

Orientasi molekul dalam fase nematic didasarkan pada sutradara. Direktur bisa apa saja dari medan magnet pada permukaan yang memiliki alur mikroskopis di dalamnya. Pada fase nematic, kristal cair dapat diklasifikasikan lebih lanjut dengan cara molekul menyesuaikan diri dalam menghormati satu sama lain. Smectic, pengaturan yang paling umum, menciptakan lapisan molekul.

Ada banyak variasi dari fase smectic, seperti smectic C, di mana molekul di setiap kemiringan lapisan pada sudut dari lapisan sebelumnya . Fase umum lainnya adalah cholesteric, juga dikenal sebagai nematic kiral. Pada fase ini molekul memutar sedikit dari satu lapisan ke berikutnya, sehingga dalam formasi spiral.

Ferroelectric liquid crystals ( FLC ) menggunakan zat kristal cair yang memiliki molekul kiral dalam tipe C smectic pengaturan karena sifat spiral molekul ini memungkinkan mikrodetik waktu respon yang membuat beralih FLC sangat cocok untuk menampilkan lanjutan. Permukaan - stabilized ferroelectric liquid crystals ( SSFLCs ) menerapkan tekanan dikontrol melalui penggunaan piring kaca, menekan spiral dari molekul untuk membuat switching lebih cepat.