Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Komputer ke TV Troubleshooting

TV Troubleshooting

Masalah terbesar dengan menghubungkan komputer ke TV Anda adalah bahwa secara umum, komputer dan TV tidak menampilkan pada resolusi yang sama dan akan menimbulkan TV Troubleshooting. Misalnya, hal yang paling dekat dengan resolusi HDTV 720p ( 1280 x 720 ) adalah mode tampilan monitor disebut XGA ( 1280 x 960 ). Tidak cukup sama dan hal yang paling dekat ke 1080p ( 1920 x 1080 ) adalah mode tampilan monitor disebut WUXGA ( 1920 x 1200 ). Sekali lagi hal itu tidak persis sama.

Hasilnya, dalam banyak kasus adalah sesuatu yang disebut overscan, di mana gambar di layar komputer penuh tidak muat di layar TV. Overscan adalah masalah yang lebih besar di mana SDTVs resolusi layar asli jauh lebih kecil daripada layar komputer Anda. Jika Anda akan menggunakan SDTV sebagai monitor, berencana untuk menurunkan resolusi layar Anda ke 800 x 600.
HDTV juga memiliki masalah overscan, tetapi biasanya hanya tepi sangat gambar komputer akan dipotong. Sebuah masalah besar atau troubleshooting dengan HDTV adalah ketika TV menolak untuk menampilkan sinyal yang tidak sesuai dengan resolusi asli .

Untungnya, kebanyakan HDTV memiliki kemampuan untuk skala sinyal yang masuk agar sesuai resolusi layar asli mereka. Ini melibatkan baik sinyal yang lebih rendah dan resolusi upconverting dalam upaya untuk membawa resolusi hingga definisi tinggi atau sinyal resolusi tinggi downconverting untuk layar resolusi rendah.

Hal ini tidak sempurna, tetapi untuk sebagian besar pemirsa merasa nyaman, ada sedikit atau tidak ada kerugian nyata dalam kualitas gambar.
Dalam kasus yang jarang terjadi, HDTV tidak akan mengenali resolusi sinyal yang dikirim oleh komputer Anda. Ketika Anda menyambungkan display eksternal ke komputer, sebagian besar kartu grafis secara otomatis akan mencoba untuk menemukan cocok untuk resolusi asli layar itu. Jika ini tidak berhasil, mungkin akan perlu untuk mengedit resolusi Anda dengan perangkat lunak pihak ketiga.

Dua program yang dianggap sebagai solusi terbaik untuk memecahkan masalah konektivitas antara komputer dan TV yaitu : PowerStrip untuk Windows dan DisplayConfigX untuk Mac. Kedua program ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan resolusi kartu grafis Anda tepat dengan resolusi native TV yang Anda miliki. Jika HDTV Anda 1080p, Anda dapat pergi ke salah satu program dan beralih resolusi komputer Anda ke 1920 x 1080, bahkan jika ini sebelumnya tidak pilihan. Hindari meningkatkan refresh rate pada kartu grafis Anda, kecuali Anda memiliki HDTV 120 - hertz. Jika Anda mengirim sinyal dengan refresh rate lebih dari 60 hertz ke HDTV normal, Anda bisa merusak TV [sumber : Komando ] .

0 comments

Post a Comment