Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Bagaimana Menghubungkan Komputer ke TV

Menghubungkan Komputer ke TV

Ada sesuatu yang menyakitkan ironis tentang duduk di sofa ruang tamu, dengan hanya beberapa meter dari HDTV layar lebar yang indah. Daripada menonton film di laptop kecil , namun ini adalah sesuatu yang kebanyakan dari kita lakukan ketika kita men-download film atau acara TV ke komputer kita dan tidak bisa ditonton di TV yang ukurannya bahkan lebih besar dan nyaman untuk ditonton bersama teman atau keluarga. Hal yang sama berlaku untuk memamerkan foto digital terbaru kepada teman-teman yaitu dengan menghubungkan komputer kita ke TV yang ukurannya layar lebih besar.

Kita semua berkerumun di sekitar layar komputer 15 inci sementara layar TV tidak terpakai, padahal layar lebih lebar. Dan bagaimana dengan presentasi PowerPoint Anda yang hanya dilihat di tempat kerja? Bukankah telah melihat 1.000 kali lebih baik pada layar dinding-mount plasma di ruang konferensi?

Ada banyak alasan kuat mengapa kita ingin menghubungkan komputer ke TV kita, apalagi sekarang HDTV sangat populer. Semuanya dari film foto ke presentasi kerja dibuat untuk pengalaman layar lebar. Komputer pribadi pertama kali digunakan untuk monitor TV, tetapi teknologi grafis komputer dengan cepat melampaui kualitas gambar pada TV definisi standar (SDTVs). Khas monitor komputer modern yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar pada resolusi lebih tinggi dari TV biasa. Sebuah monitor komputer dapat menampilkan lebih piksel individu daripada SDTV.
Bahkan saat ini, mengaitkan komputer ke SDTV hanya masuk akal jika Anda ingin menggunakan komputer Anda sebagai DVD player. Jika Anda mencoba untuk menggunakan SDTV sebagai monitor, Anda akan memiliki waktu sulit mendapatkan full desktop Anda untuk muat pada layar. Tetapi dengan munculnya resolusi tinggi, high-definition TV panel datar seperti LCD, plasma, LCoS, dan DLP display, televisi sekarang membuat monitor komputer yang sangat baik. Bahkan, itulah yang produsen PC berbasis media center yang hendak dicapai. Bagian yang sulit adalah mencari tahu persis yang mana TV bekerja dengan komputer dan bagaimana menghubungkan mereka semua bersama-sama.


Resolusi layar dan Aspect Ratio

Banyak orang yang akrab dengan konsep resolusi layar. Resolusi adalah pengukuran berapa banyak individu piksel TV atau monitor komputer dapat menampilkan sekaligus. Katoda tua ray TV ( CRT ) di ruang bawah tanah Anda dapat menampilkan setara dengan sekitar 300.000 piksel [sumber : Kindig]. HDTV terbaru dapat menampilkan lebih dari 2 juta piksel. Dengan lebih banyak piksel, gambar dapat diberikan secara lebih rinci. Inilah perbedaan antara lukisan potret dengan spons blok tebal atau kecil , sikat halus.

Cara standar untuk mengklasifikasikan resolusi TV dengan nomor seperti 480i, 720p, 1080i dan 1080p. Semakin besar angkanya, semakin besar resolusi layar. Sedikit " i " dan " p " berdiri untuk interlaced dan progresif scan. Hal ini harus dilakukan dengan cara di mana gambar ditampilkan di layar. Refresh rate pada TV dan monitor komputer diukur dalam hertz. Sebuah refresh rate 60 kali per detik untuk menerjemahkan 60 hertz. Sebuah menyegarkan TV interlaced -scan setengah dari gambar di layar 60 kali per detik. Ini menyegarkan garis horizontal ganjil pertama dan kemudian baris genap. Hasilnya adalah bahwa refresh layar penuh 30 kali per detik.

Pada televisi progressive scan, seluruh refresh layar 60 kali per detik. Hasilnya adalah bahwa TV progressive scan memiliki citra terasa halus ketika menonton olahraga atau video lainnya dengan aksi yang bergerak cepat. Semua monitor komputer adalah progressive scan [sumber : PCMag.com ]. Beberapa bahkan memiliki refresh rate lebih cepat dari 60 kali per detik. Inilah sebabnya mengapa SDTVs interlaced membuat monitor komputer buruk. Bila Anda menggulir, gambar tersebut tidak dapat menyegarkan cukup cepat untuk menjaga hal-hal halus. Sebagai hasilnya, Anda melihat bahwa berkedip tanda.

Resolusi adalah penting, tetapi Anda juga harus mengambil aspek rasio layar ke dalam rekening. Tujuan Anda ketika mengaitkan TV Anda sebagai monitor adalah untuk membuat fit seluruh gambar dalam batas-batas layar TV. SDTVs menggunakan rasio aspek 4:3 - rasio lebar layar untuk puncaknya adalah 4-3. HDTV memiliki rasio aspek 16:9 pribumi. Sementara banyak monitor komputer mereka berbagi rasio aspek, tidak semua dari mereka lakukan, dan komputer Anda dapat mendukung berbagai resolusi layar yang berbeda dengan rasio aspek yang berbeda.

Bahkan preferensi komputer Anda tidak mungkin untuk memberitahu Anda rasio aspek, dan sebagai gantinya akan memberitahu resolusi Anda. Pengukuran vertikal horizontal x juga merupakan cara yang paling umum untuk label resolusi monitor komputer. Beberapa resolusi monitor yang khas adalah 640 x 480 , 800 x 600 dan 1024 x 768 . Jika Anda tidak tahu resolusi monitor Anda , Anda dapat mengetahui dengan pergi ke whatismyscreenresolution.com. Jika Anda tidak terhubung ke Internet dan Anda menggunakan PC Windows , klik kanan pada desktop dan pilih Preferences. Kemudian pilih tab Settings. Pada Mac, pergi ke System Preferences dan klik Displays.

Caranya adalah untuk menemukan resolusi yang paling sesuai dengan rasio aspek TV. Ini mungkin tidak sebesar kesepakatan seperti kedengarannya, meskipun. Sistem operasi modern biasanya dapat menyesuaikan rasio aspek terlampir monitor secara otomatis. Jika komputer Anda tidak, Anda dapat secara manual menyesuaikan pengaturan dalam preferensi komputer Anda untuk membuatnya sesuai. Tapi ada lebih banyak untuk mengaitkan kedua mesin bersama-sama dari resolusi dan rasio aspek. Anda masih harus mendapatkan informasi dari komputer ke TV. Untuk melakukan itu, kita harus memecahkan teka-teki kabel.

0 comments

Post a Comment