Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Penghasilan Google Revenue

Google Revenue

Tidak seperti beberapa perusahaan Internet, Google memiliki beberapa cara untuk menghasilkan pendapatan atau revenue di luar investasi swasta atau menjual saham google tersebut. Google menggunakan tiga metode untuk bermitra dengan pedagang dan pengiklan yaitu: Google Checkout, Google AdWords dan Google AdSense. Google masih cukup menguntungkan, tetapi pergeseran berkelanjutan untuk komputasi mobile terus chip jauh di profitabilitas bisnis web iklan pencarian raksasa tersebut.

Perusahaan ini mengumumkan laba kuartal kedua Kamis sore, melaporkan $11.1 billion pendapatan termasuk biaya akuisisi trafik. Total pendapatan adalah $14.11 billion, dibandingkan dengan ekspektasi analis pendapatan $14.42 billion. Tapi laba per saham, tidak termasuk biaya satu kali, datang jauh lebih rendah dari yang diharapkan pada $ 9,56. Hal ini dibandingkan dengan $ 10,16 pada kuartal kedua 2012, dan ekspektasi analis dari $ 10,78.

The key number untuk Google adalah cost-per-click metric, yang datang di 6 persen lebih rendah dibandingkan Q2 2012, dan 2 persen lebih rendah dari kuartal terakhir. Namun, membayar klik naik 23 persen dibandingkan kuartal yang sama pada tahun 2012, dan 4 persen naik dari kuartal sebelumnya. Kira-kira, biaya per klik mencerminkan harga rata-rata dari iklan Google, sementara klik dibayar menunjukkan jumlah kali pengguna Google mengklik iklan tersebut.
CEO Google Larry Page mengungkapkan banyak optimisme pada berbagai bisnis Google, meskipun angka disapointing. Dia sangat bersemangat untuk berbicara tentang Google’s Project Loon, upaya untuk menyediakan internet di seluruh dunia melalui balloons, dan Google Glass.

Google Checkout, Google AdWords dan Google AdSense

Google Checkout adalah layanan yang dirancang untuk melakukan pembelian secara online lebih mudah baik bagi konsumen dan pengecer. Pada konsumen akhir, pengguna membuat akun Google Checkout gratis. Bagian dari proses pembuatan account termasuk memasukkan nomor kartu kredit atau debit, yang disimpan oleh Google dalam database yang aman. Ketika pengguna mengunjungi pengecer yang berlangganan ke Google Checkout, ia dapat klik pada pilihan kasir dan Google memfasilitasi transaksi. Ini berarti bahwa pengguna tidak harus memasukkan nomor kartu setiap kali dia melakukan pembelian.

Pengecer dapat mengatur account Google Checkout secara gratis, pada Agustus 2008, Google menetapkan 2 persen ditambah 20 sen per transaksi. Misalnya, jika seorang pelanggan membeli barang $ 10 dari pedagang, Google akan membebankan pedagang yang 40 sen untuk transaksi tersebut.

Cara lain Google menghasilkan pendapatan adalah melalui sepasang layanan iklan Web yang disebut Google AdWords dan Google AdSense. Dengan AdWords, pengiklan dapat mengirimkan iklan ke Google yang mencakup daftar kata kunci yang berkaitan dengan produk, jasa atau bisnis. Bila pengguna Google mencari Web menggunakan satu atau lebih dari kata kunci tersebut, iklan muncul pada SERP di sidebar. Pemasang iklan membayar Google setiap kali pengguna mengklik iklan.

Google AdSense adalah sama, kecuali bahwa alih-alih menampilkan iklan di Google SERP, webmaster dapat memilih untuk mengintegrasikan iklan ke situs sendiri. Google spider menjelajah situs dan menganalisis konten. Kemudian, Google memilih iklan yang mengandung kata kunci yang relevan dengan situs webmaster. Webmaster dapat menyesuaikan lokasi dan warna sidebar berisi iklan. Setiap kali seseorang mengklik iklan di situs webmaster, webmaster menerima sebagian dari pendapatan iklan (Google mendapat sisanya).

Dengan keduanya yaitu AdWords dan AdSense, strategi Google adalah untuk memberikan iklan yang ditargetkan kepada pengguna. Google percaya bahwa dengan menyediakan iklan yang relevan dengan informasi yang dicari oleh pengguna, kemungkinan seseorang akan mendapatkan pendapatan dari iklan yang sangat meningkat.

0 comments

Post a Comment