Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Kantor Pusat Google : Googleplex

Kantor Pusat Google

Pada sebelumnya telah dijelaskan tentang budaya dari Google Company dan sekarang kita akan lihat tentang kantor pusatnya yang sistem kerja disana cukup manis dan menyenangkan. Di Mountain View, California, hanya beberapa km sebelah selatan dari San Francisco Bay, ada sebuah kompleks bangunan yang berfungsi sebagai markas bagi salah satu perusahaan yang paling kuat di industri teknologi.

Ini adalah rumah dari Google, mesin pencarian internet raksasa yang disebut googleplex. Dengan beberapa account, apa yang akan Anda dapatkan jika Anda menggabungkan kantor pusat sebuah perusahaan internet yang khas berteknologi tinggi dengan sebuah think tank intelektual dan membantu penumpukan pabrik cokelat Willy Wonka seperti kampus Google ini. Google menyebut kampusnya yaitu Googleplex, yang menggabungkan kata-kata Google dan complex. Ini juga merupakan plesetan dari dunia googolplex.

Googolplex adalah sejumlah besar, tetapi mari kita mulai dari yang kecil dengan hanya sebuah googol. Sebuah googol adalah 10100 - satu diikuti oleh 100 angka nol. Tapi googolplex adalah 10 dengan kekuatan googol. Jadi 10googol adalah 1 diikuti oleh googol dari nol. Google membeli dasar kampus utama dari sebuah perusahaan teknologi yang disebut Silicon Graphics (SGI). Silicon Graphics menciptakan dinosaurus digital dalam film "Jurassic Park." Sebuah patung Tyrannosaurus Rex berdiri sebagai penjaga di atas kampus, mungkin sebagai simbol penghormatan untuk penduduk sebelumnya di daerah itu.
Seorang arsitek bernama Clive Wilkinson dari Clive Wilkinson yang merancang ruang kerja di Googleplex. Desain Wilkinson terkenal karena inventif dan aneh. Di Googleplex, Wilkinson berkonsentrasi pada menciptakan bangunan yang dibina kerja tim dan kreativitas. Pada tahun 2008, Google mempekerjakan lebih dari 19.000 orang [sumber: Google Finance].

Google memiliki kantor di beberapa negara, sehingga tidak semua karyawan bisa mengambil keuntungan dari Googleplex dan hanya 8.000 atau lebih bekerja dari Mountain View. Kampus ini sekarang memiliki lebih dari 2 juta kaki persegi ruang kantor. Akuisisi kampus 42 hektar berdekatan dengan Googleplex akan menambah 1 juta kaki persegi segera [sumber: Helft].

Sementara Googleplex tidak benar-benar memiliki sungai cokelat atau geng Oompa Loompa berkeliaran kampus, itu merupakan fitur fasilitas yang banyak terdapat di sana dan tunjangan yang dapat menarik karyawan yang potensial untuk melamar pekerjaan. Merasa lapar? Pop ke kafetaria untuk makan gratis. Perlu melunasi semua yang gratis makanan ringan yang dalam jangkauan tangan? Pemanasan ke gym dan treadmill selama setengah jam. Anda dapat menemukan semuanya di Googleplex dan tidak perlu meninggalkan kampus.