Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Berbagai Produk Google

Produk Google

Tulang punggung untuk bisnis Google adalah mesin pencari, tapi itu bukan satu-satunya layanan Google yang ditawarkan. Melakukan sedikit menggali di situs Google dan Anda akan menemukan segala sesuatu dari aplikasi produktivitas untuk klien instant messaging. Google mengembangkan beberapa produk dan fitur itu sendiri. Namun dalam beberapa kasus, produk Google dimulai sebagai proyek independen yang dirancang oleh perusahaan lain. Jika eksekutif Google melihat aplikasi yang menarik yang membantu perusahaan mencapai tujuannya, ada kemungkinan Google akan melakukan penawaran untuk mengakuisisi perusahaan itu.

Tampaknya Google enggan untuk mempromosikan banyak proyek-proyek dari versi beta - rilis awal yang mungkin masih memiliki masalah dengan fungsi - untuk produk selesai. Bahkan Gmail, klien e-mail Google yang diluncurkan pada tahun 2004, masih dalam versi beta. Tetapi beberapa inisiatif perusahaan kurang jadi daripada yang lain. Google memungkinkan pengguna untuk mencoba layanan eksperimental di situs Web Google Labs, tetapi mengakui bahwa layanan "tidak cukup siap untuk prime time" [sumber: Google Labs].

Google Tools

Google E-mail
Pada tahun 2004, siaran pers Google mengungkapkan bahwa perusahaan tidak puas dengan mendominasi pencarian Internet, aktivitas online paling populer kedua. Google ingin mengatasi layanan online terbesar di Internet yaitu e-mail. Untuk itu, Google mengumumkan akan memungkinkan sejumlah memilih orang untuk menguji layanan e-mail Web-host disebut Gmail [sumber: Google].

Gmail dimulai sebagai layanan e-mail internal Google. Ketika Google memutuskan untuk membuat Gmail tersedia untuk orang di luar perusahaan, ia memilih untuk mengambil pendekatan bertahap. Pada awalnya, satu-satunya cara untuk mendapatkan account Gmail adalah untuk menerima undangan dari orang lain. Hampir tiga tahun setelah mengumumkan Gmail, Google membuka akses ke masyarakat luas. Sekarang siapa pun dapat membuat account Gmail.

Gmail mengatur pesan ke dalam " conversations." Jika seseorang mengirim pesan dan Anda merespons, Gmail akan menyajikan dua pesan bersama dalam stack. Asli e-mail akan berada di atas dan balasan Anda akan muncul di bawahnya. Pesan masa depan akan muncul di bawah aslinya, yang Gmail runtuh sehingga mereka tidak mengambil ruang terlalu banyak pada layar Anda. Dengan mengelompokkan pesan dan tanggapan bersama, Gmail memudahkan pengguna untuk melacak beberapa diskusi sekaligus.

Google Talk
Diperkenalkan pada tahun 2005, Google Talk adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim pesan satu sama lain. Tidak seperti Gmail, Google Talk klien tidak sepenuhnya berbasis Web. Pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi untuk komputer mereka sendiri untuk mengakses set lengkap fitur.

Fitur tersebut melampaui pesan sederhana. Anda dapat mengirim file terbatas - ukuran terbatas - untuk pengguna lain. Hanya ingat bahwa jika Anda memilih untuk mengirim seseorang file berukuran besar, itu akan memakan waktu cukup lama untuk mentransfer ke pengguna lain, terutama melalui koneksi lambat. Juga, jika Anda memiliki topi pada berapa banyak data yang Anda dapat mentransfer melalui jaringan Anda, Anda mungkin menghadapi beberapa biaya besar dan kuat dari Internet Service Provider (ISP).

Google Talk juga voice over internet protocol (VOIP) klien. Itu berarti Anda dapat membuat panggilan PC-ke-PC ke pengguna Google Talk lainnya. Anda dan kontak Anda akan baik perlu mikrofon dan speaker, tetapi Google Talk menangani sisanya. Real-time transmisi suara dapat mengambil banyak bandwidth.

Google Checkout
Banyak orang menggunakan internet untuk berbelanja. Salah satu kelemahan belanja online melibatkan transmisi informasi pribadi Anda melalui Internet. Jika Anda ingin membeli barang di situs Web yang berbeda, Anda harus memasukkan semua informasi Anda beberapa kali. Google melihat kesempatan untuk menciptakan sebuah alat yang akan memungkinkan pedagang dan pengguna untuk mengambil keuntungan dari sistem checkout universal.

Berikut adalah cara kerjanya: Anda pertama kali membuat akun Google. Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda harus meningkatkan dengan memberikan nomor kartu kredit, alamat penagihan, alamat pengiriman dan nomor telepon. Setelah Anda menyelesaikan langkah ini, Anda dapat pergi berbelanja.

Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Google Anda dan mencari situs Web yang berlangganan ke Google Checkout. Ketika Anda melihat simbol checkout tercantum di samping entri pada halaman hasil pencarian, Anda tahu bahwa Anda dapat membeli item dari situs menggunakan akun Google Anda. Anda akan diminta untuk memberikan password Google Checkout Anda, tetapi Anda tidak perlu memasukkan nomor kartu kredit atau informasi pribadi lagi. Anda membuat pilihan Anda dan Google menangani sisa transaksi. Pedagang itu bahkan tidak pernah melihat nomor kartu kredit Anda.

Google Checkout adalah gratis bagi konsumen. Pedagang harus membayar 2 persen ditambah 20 sen per transaksi penjualan. Tapi Google memberikan diskon untuk pedagang yang menggunakan Google AdWords. Untuk setiap dolar pedagang menghabiskan dalam iklan AdWords per bulan, Google akan memproses $ 10 penjualan tanpa biaya [sumber: Google Checkout].

Google Calendar
Pada bulan April 2006, Google merilis sebuah aplikasi kalender online gratis yang disebut Google Calendar. Jika Anda memiliki akun Google, Anda dapat membuat Kalender Google. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun gratis.

Anda dapat menggunakan Google Calendar untuk menjadwalkan acara dan mengundang orang untuk berpartisipasi. Dengan berbagi folder, Anda dapat membandingkan jadwal Anda dengan pengguna lain. Jika semua orang terus nya atau kalendernya up to date, mudah untuk menghindari konflik. Seorang pengguna tunggal dapat membuka beberapa kalender dan melihat semua peristiwa yang dijadwalkan dalam satu jendela. Karena ini bisa membingungkan, Google menampilkan acara masing-masing kalender dalam warna yang berbeda.

Google mencakup fitur pencarian di dalam sistem Google Calendar. Anda dapat mencari kalender tertentu. Pemilik kalender dapat memilih untuk membuat kalender pribadi atau berbagi secara terbuka dengan semua orang. Ini juga memungkinkan untuk membuat beberapa kalender dengan satu akun. Itu bisa berguna untuk organisasi yang memiliki basis pelanggan beberapa. Sebagai contoh, sebuah teater mungkin memiliki satu kalender untuk masyarakat umum yang menunjukkan waktu pertunjukan dan kalender kedua bagi aktor untuk membiarkan mereka tahu tentang audisi dan jadwal latihan.

Google Docs
Google Docs suite yang menandai upaya Google di masuk ke online produktivitas perangkat lunak permainan. Gratis suite mencakup pengolah kata, spreadsheet editor dan aplikasi presentasi. Singkatnya, ia memiliki aplikasi perangkat lunak dasar banyak perusahaan butuhkan. Daripada menyimpan semua data Anda ke hard drive komputer Anda, Anda menyimpan file Google Docs Anda ke sistem file Google terpencil. Karena file yang di-host di Web, Anda dapat mengaksesnya dari komputer manapun yang terhubung ke Internet. Dokumen Anda tidak terikat ke perangkat tertentu.

Fitur lain dari Google Docs adalah kemampuan untuk berbagi dokumen dan kemampuan mengedit dengan pengguna Google lainnya. Beberapa orang dapat membuat mengedit dokumen yang sama pada waktu yang sama. Dengan aplikasi desktop tradisional, seorang manajer proyek mungkin harus menangani beberapa salinan dari file yang sama seperti berbagai kolaborator mengedit dan penambahan dokumen. Dengan Google Docs, setiap orang dapat membuat nya perubahan langsung ke file yang disimpan di server Google.

Google Docs juga melacak versi sebelumnya dari dokumen - manajer proyek tidak perlu khawatir tentang seseorang sengaja menghapus seluruh bagian.
Salah satu kelemahan Google Docs adalah bahwa tidak ada aplikasi yang kuat sebagai desktop yang populer produktivitas software suite seperti Microsoft Office. Jika Anda hanya membutuhkan fungsi dasar, Google Docs dapat berguna. Jika Anda terbiasa untuk membuat dokumen, spreadsheet dan presentasi dengan semua lonceng dan peluit, Anda mungkin akan ingin menempel perangkat lunak tradisional.

Google Maps
Google meluncurkan fitur peta online di tahun 2005, hampir 10 tahun setelah debut secara online MapQuest itu. Seperti pesaing, Google Maps memungkinkan pengguna melihat peta daerah tertentu dan mendapatkan petunjuk dari satu lokasi ke lokasi lain. Google Maps memungkinkan pengguna untuk melihat peta jalan, peta topografi daerah, atau bahkan satelit. Untuk beberapa daerah, Google juga memiliki fitur peta lalu lintas yang dapat mengingatkan Anda untuk setiap geramannya atau kemacetan.

Google Maps Fitur bergantung pada gambar peta digital dari NAVTEQ. NAVTEQ menyediakan data peta untuk banyak klien yang berbeda, termasuk sistem navigasi dalam kendaraan. Sebuah perusahaan bernama deCarta - sebelumnya Telcontar - menyediakan aplikasi yang kekuatan fitur pemetaan. Karyawan Google membuat aplikasi yang menggabungkan gambar dari NAVTEQ dan kemampuan pemetaan yang disediakan oleh deCarta untuk menciptakan fitur-fitur yang Anda lihat di Google Maps.

Pada tahun 2008, Google menambahkan fitur baru untuk Google Maps. Sekarang Anda bisa mendapatkan berjalan arah dari satu lokasi ke lokasi lain. Sebelumnya, Google Maps hanya diplot arah mengemudi, yang harus mengambil hal-hal seperti jalan satu arah ke rekening. Sekarang pengguna dapat menemukan rute berjalan terpendek antara dua titik.

Kadang-kadang keputusan Google tidak pergi ke serta mereka telah direncanakan. Fitur View Street Google untuk Google Maps adalah contoh yang baik. Google dipasang kamera khusus untuk mobil, kemudian mengirim mereka melalui kota-kota di seluruh Amerika Serikat dan Perancis. Kamera menunjuk ke arah yang berbeda dan mengambil gambar setiap beberapa detik, memberikan pengguna jalan tingkat tinggi dari kota-kota tertentu. Tetapi beberapa orang mengatakan bahwa tindakan Google melanggar privasi. Google menanggapi dengan mengaburkan wajah orang di foto untuk melindungi identitas mereka.

Google Earth Maps
Google selalu mencari cara baru untuk mengatur dan menyajikan informasi. Salah satu cara adalah untuk geotag data. Geotagging adalah cara menghubungkan informasi ke lokasi dunia nyata. Anda melihat informasi geotag pada peta. Sementara Google Maps bisa berfungsi sebagai cara untuk memberikan informasi geotag kepada pengguna, Google memutuskan untuk pergi dengan alternatif. Google memilih dunia digital dan menyebutnya Google Earth.

Google mengakuisisi sebuah perusahaan bernama Keyhole pada tahun 2005. Keyhole membangun fondasi untuk Google Earth, sebuah dunia digital yang memberikan pengguna kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil tampilan mulai dari selusin beberapa meter dari permukaan bumi setara dengan mengorbit planet. Google Earth memberikan puluhan pengguna pilihan, dari melihat gambar satelit dari planet ke peta overlay, tiga fitur medan dimensi dan pemandangan kota bahkan sepenuhnya-diberikan.

Google Earth juga memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi untuk menghubungkan informasi ke lokasi tertentu di dunia. Pengguna dapat memilih untuk melihat informasi geotag mulai dari laporan berita umum data disesuaikan. Google Earth memungkinkan untuk menggambarkan berita dengan cara yang baru. Sebagai contoh, sebuah kantor berita bisa menggambarkan cerita tentang kebakaran hutan dengan memplot keluar kerusakan pada Google Earth.

Awalnya, satu-satunya cara pengguna dapat mengakses Google Earth adalah untuk men-download aplikasi dan menginstalnya pada komputer mereka sendiri. Aplikasi mengakses Internet untuk mendapatkan informasi terbaru dan update, tetapi komputer pengguna host sebagian besar fitur aplikasi. Pada tahun 2008, Google meluncurkan aplikasi baru Google Earth itu sepenuhnya berbasis Web. Tapi karena versi lengkap Google Earth membutuhkan banyak sumber daya komputasi berjalan lancar, versi berbasis web adalah variasi efisien dengan fitur kurang dari sepupu desktop.
Dan masih banyak lagi berbagai produk dari Google yang menarik dan juga bermanfaat.
Comments
2 Comments

2 comments

  1. Hebat banget ya produk-produk google.

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat.. terimakasih atas artikelnya

    ReplyDelete