Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Bagaimana Cara Kerja Google?

Sistem Kerja Google

Apa yang dimulai sebagai sebuah proyek dipimpin oleh Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa di Stanford University Ph.D. Program, kini menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh di World Wide Web: Google. Pada awalnya, tujuan mahasiswa adalah untuk membuat mesin pencari yang efisien dan memberikan pengguna link yang relevan dalam menanggapi permintaan pencarian.

Sementara itu masih tujuan inti dari cara kerja Google, perusahaan telah menyediakan layanan mulai dari e-mail dan dokumen penyimpanan untuk perangkat lunak produktivitas dan sistem operasi ponsel. Dalam waktu kurang dari satu dekade, Google berkembang dari sebuah perusahaan dua orang kepada sebuah perusahaan bernilai miliaran dolar.

Popularitas Google terus tumbuh. Pada tahun 2007, perusahaan melampaui Microsoft sebagai situs paling banyak dikunjungi di Web [sumber: Kopytoff]. Pengaruh perusahaan di Web bisa dipungkiri. Hampir setiap webmaster ingin situs-nya tercantum tinggi pada halaman hasil mesin pencari Google (SERPs), karena hampir selalu diterjemahkan ke dalam lebih banyak lalu lintas di situs Web yang sesuai.

Google juga telah mengakuisisi perusahaan-perusahaan Internet lainnya, mulai dari layanan blogging ke situs video-sharing YouTube. Untuk sementara, teknologi pencarian perusahaan bahkan didukung mesin pencari perusahaan saingan '- Yahoo! mengandalkan pencarian Google selama hampir empat tahun sampai mengembangkan teknologi mesin pencari sendiri pada tahun 2004 [sumber: Google, Hu dan Olsen].
Pengaruh Google tidak terbatas hanya Web. Pada tahun 2007, eksekutif perusahaan mengumumkan niat mereka untuk mengikuti lelang FCC dari spektrum nirkabel di 700 megahertz (MHz) Band. Itu bagian dari spektrum nirkabel sebelumnya milik penyiaran televisi analog. Perwakilan Google mengatakan perusahaan memasuki lelang untuk mendorong persaingan dalam industri layanan nirkabel.

Google mendukung pendekatan teknologi terbuka untuk layanan nirkabel di mana konsumen bisa menggunakan perangkat apapun dengan penyedia daripada menghadapi pilihan terbatas ditentukan oleh penyedia dan vendor yang disukai. Dalam rangka berpartisipasi dalam pelelangan, Google harus membuktikan itu siap untuk memenuhi harga cadangan untuk spektrum: $ 4600000000.

Pada akhirnya, Google tidak memenangkan lelang. Tetapi perusahaan masih mencapai tujuan utama - Verizon, yang memenangkan tender, harus mengikuti pendekatan teknologi buka Google inginkan.
Pada artikel ini, kita akan belajar tentang tulang punggung bisnis Google: mesin pencarinya. Dan juga akan melihat layanan lain Google menawarkan untuk pengguna rata-rata dan untuk bisnis komersial.

Kemudian kita akan mengambil mengintip cepat di beberapa alat Google telah mengembangkan selama bertahun-tahun. Kita juga akan belajar lebih banyak tentang peralatan Google menggunakan untuk menjaga operasi besar-besaran yang berjalan. Akhirnya, kita akan melihat lebih dekat di Google company.

Google Search Engine

Google search engine adalah alat yang ampuh. Tanpa mesin pencari seperti Google, akan hampir mustahil untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan ketika Anda menjelajah Web. Seperti semua mesin pencari, Google menggunakan algoritma khusus untuk menghasilkan hasil pencarian. Sementara saham Google fakta umum tentang algoritma, secara spesifik adalah rahasia perusahaan. Hal ini membantu Google tetap kompetitif dengan mesin pencari lainnya di Web dan mengurangi kemungkinan seseorang mencari tahu bagaimana untuk menyalahgunakan sistem.

Google menggunakan program otomatis yang disebut spider atau crawler, seperti kebanyakan mesin pencari. Juga seperti mesin pencari lainnya, Google memiliki indeks besar kata kunci dan di mana kata-kata dapat ditemukan. Apa yang membuat Google terpisah adalah bagaimana peringkat hasil pencarian, yang pada gilirannya menentukan urutan Google menampilkan hasil pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Google menggunakan algoritma merek dagang yang disebut PageRank, yang memberikan tiap halaman Web skor relevansi.
PageRank Sebuah halaman Web tergantung pada beberapa faktor:
  • Frekuensi dan lokasi kata kunci di halaman Web : Jika kata kunci hanya muncul sekali dalam tubuh halaman, ia akan menerima skor rendah untuk kata kunci tersebut.
  • Berapa lama halaman web telah ada : Orang membuat halaman web baru setiap hari, dan tidak semua dari mereka bertahan lama. Google menempatkan nilai lebih pada halaman dengan sejarah didirikan.
  • Jumlah halaman web lain yang link ke halaman tersebut : Google melihat berapa banyak halaman Web link ke situs tertentu untuk menentukan relevansinya.