Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Tentang Pengertian E-Commerce

Pengertian E-Commerce

Sederhananya pengertian E-Commerce menggunakan platform elektronik untuk transaksi bisnis dan hal ini juga disebut “Virtual Market Place”. Setiap menit jutaan orang dari seluruh dunia sedang login ke Internet mencari beberapa informasi, produk, jasa, untuk mencari berita, download musik, untuk belanja online dan sebagainya.

Setiap individu mencari sesuatu yang dia inginkan atau membeli secara online daripada harus pergi melalui transaksi secara langsung di dunia nyata. Bayangkan apa artinya ini bagi organisasi bisnis untuk keseluruhan? Jika mereka mampu mengidentifikasi dan mengakses para pengguna individu yang memiliki kebutuhan khusus atau keinginan, mereka para organisasi bisnis dapat memiliki pelanggan yang siap menunggu di dunia maya atau jaringan internet.

Orang bisa bertanya-tanya apakah itu adalah komunitas online atau teknologi yang membuka jalan untuk E Commerce. Jawabannya adalah bahwa kedua faktor ini yang mendorong E Commerce. Perkembangan teknologi menyediakan tulang punggung untuk transaksi bisnis yang berlangsung dan volume pertumbuhan pengguna untuk membeli secara online sehingga memungkinkan untuk E Commerce dan pasar untuk tumbuh lebih besar.
E-Commerce ditandai dengan Business to Business dan Business to model bisnis Pelanggan. Kami sangat akrab dengan bisnis model Pelanggan untuk perbankan, asuransi serta belanja online, pemesanan dll secara online yang telah menjadi mode yang sangat populer dan diterima dalam kehidupan kita sehari-hari. Organisasi bisnis telah kembali direkayasa proses bisnis mereka, termasuk Periklanan, Pemasaran, Penjualan Order Management selain manajemen rantai suplai dan Customer Relationship Management yang sesuai dengan modus E-Commerce.

Dell telah berhasil diadaptasi model penjualan online pada skala global. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk 'configure model' dan 'Order Online'. Setelah transaksi berhasil dilakukan dan pembayaran telah diterima, Dell mengeksekusi perintah dan memastikan bahwa Produk DELL disampaikan pada Nasabah untuk pengiriman dalam waktu tujuh hari kerja. DELL tidak hanya menggunakan E Commerce dengan sukses sebagai saluran penjualan utama, tetapi di backend mereka telah menempatkan 'Built to Order' proses di mana dalam komputer tersebut dirakit terhadap pesanan pelanggan tertentu dan dikirim ke pelanggan. Dengan mengintegrasikan E Commerce dan proses manufaktur yang telah berhasil dilakukan dengan menyimpan persediaan dan berhasil membawa biaya rendah.

E-Commerce telah menjadi proses bisnis utama untuk organisasi global dan Perusahaan Multi Nasional. Kebanyakan perusahaan multinasional bergantung pada penjualan online serta pengadaan online pada skala global. E-Commerce telah memungkinkan bagi mereka untuk mengakses pasar global serta bahan baku dari sumber di seluruh dunia. Selain itu, E Commerce telah membawa pada penurunan biaya penjualan serta biaya pengadaan secara drastic dan menambah bottom line. Di dunia konsumen, Asuransi, perbankan, penerbangan dan sektor perhotelan telah berdiri untuk mendapatkan keuntungan dari sistem penjualan E-Commerce.

Kenyataan beberapa teknologi, platform, lembaga dan jaringan memungkinkan E-Commerce terjadi. Internet banking dan transaksi telah menjadi enabler utama yang telah memungkinkan untuk transaksi bisnis dapat berlangsung. Itu sangat menakjubkan untuk berpikir bahwa dengan mengklik satu tombol, kita dapat membeli, menjual atau mempengaruhi transaksi keuangan bernilai jutaan rupiah dalam beberapa menit.

0 comments

Post a Comment