Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Tanda-tanda Komputer Terinfeksi Virus

Komputer Terinfeksi Virus

Dimanapun yang namanya virus, baik dunia nyata maupun dunia maya memiliki banyak kesamaan. Sebagai permulaan, mereka menghisap untuk menangkap. Sementara kedua jenis virus dapat dihindari dengan tindakan pencegahan yang tepat, kemungkinan besar Anda masih akan memilih satu sampai beberapa titik dalam hidup Anda. Dan terakhir, seperti mengenali infeksi virus dalam tubuh Anda, mengetahui apakah PC Anda telah terinfeksi adalah semua mengetahui tentang gejala yang terjadi pada PC. Jadi, sebagai netizens (pengguna internet) untuk kesejahteraan masyarakat, saya telah mengumpulkan daftar dalam tanda-tanda komputer terinveksi virus untuk membantu Anda mendiagnosa masalah yang mungkin dialami.


Akun Dibajak Oleh Pihak Lain dan Pesan Tidak Terkirim
Sama seperti virus dunia nyata, virus komputer berada di sebuah misi untuk menyebarkan dan menginfeksi mesin sebanyak mungkin, dan sering kali mereka cara melakukan ini dengan membajak email, IM, atau akun media social lainnya dan mengirim pesan malware ke semua kontak Anda. Hal ini sulit untuk mendeteksi, karena kebanyakan dari kita terus mencermati pada inbox kita, tapi jarang berhenti untuk memeriksa pesan terkirim atau outbox dari email Anda. Dengan mengawasi pesan Terkirim pada akun email dan pastikan Anda mengubah password account Anda jika Anda melihat sesuatu yang Anda tidak menulis sendiri.

Iklan Pop-Up
Satu menit Anda seringkali mengurus bisnis sendiri, berbicara dengan teman melalui koneksi secara online di internet, dan anda dikejutkan dengan jendela mencolok yang muncul untuk memberitahu bahwa Anda pengunjung ke sejuta ke situs ini, dan Anda benar-benar harus klik DI SINI untuk mengambil hadiah Anda.

harus benar-benar menjadi masalah lagi jika browser Anda up to date. Sesekali pop up masih mungkin terjadi jika Anda mengklik di sekitar situs, tapi itu sangat tidak mungkin saat ini bahwa Anda akan menemukan banyak dari mereka secara online. Jika Anda mendapatkan banyak pop-up saat Anda sedang berselancar di Web, kemungkinan hanya pada dikonfigurasi browser yang buruk. Sesuaikan pengaturan Anda dan pop up tersebut akan menghilang. Apakah Anda benar-benar harus khawatir tentang mendapatkan pop-up saat browser Anda bahkan tidak terbuka.

Jika itu yang terjadi, kemungkinan besar bahwa PC Anda terinveksi oleh virus pada sistem komputer. Yang paling umum adalah iklan yang mengatakan sesuatu seperti "Alert! komputer Anda mungkin terinfeksi virus" dan kemudian menawarkan up perangkat lunak bebas untuk memperbaikinya.
Untuk menghilangkan berbagai virus ini, Anda bisa menggunakan Spybot Search & Dstroy (gratis) atau Malwarebytes Virus Removal (USD25 atau Rp24 ribuan).

Peringatan Lockdown
Jadi, Jika Anda mendapatkan pesan pada PC Anda, karena melakukan hal yang mencurigakan atau illegal dengan PC Anda. Tiba-tiba sebuah pesan resmi yang tampak muncul di layar Anda, menginformasikan bahwa komputer Anda telah dikunci karena aktivitas illegal yang dilakukan Anda, dan harus membayar biaya untuk mendapatkan kembali kontrol itu. Jangan khawatir, jenis pesan yang ini hanya omong kosong. Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal karena komputer Anda hanya terinfeksi ransomware yaitu disebut sebagai pemerasan cryptoviral atau scareware.

Kadang-kadang pesan ini bahkan tidak tampak resmi, mereka hanya polos catatan tebusan tua yang mengatakan, "we’ve taken control of your computer, pay us and we’ll let it go free" Apa pun yang Anda lakukan, jangan memasukkan jenis informasi pembayaran. Yang lebih buruk adalah bahwa Anda mungkin tidak akan dapat menghapus virus dengan perangkat lunak antivirus normal dan Anda akan perlu untuk mendapatkan penyelamatan dari antivirus AVG atau Kaspersky.

Crashing, Freezing, And Slow Respond
Sementara sistem crash, freezing, dan operasi sangat lambat bisa disebabkan oleh konfigurasi yang buruk, ini kadang-kadang dapat juga mengindikasikan bahwa PC Anda terinfeksi dengan malware. Jika komputer Anda secara bertahap lebih lambat dari waktu ke waktu dan sekarang telah mencapai titik di mana kadang-kadang datang untuk berhenti, mungkin hanya karena Anda belum melakukan pemeliharaan sistem rutin.

Jika komputer Anda berjalan dengan lancar satu hari, dan tiba-tiba menjadi laggy, lambat, dan tidak responsif semalam, maka ada kemungkinan bahwa perangkat lunak berbahaya adalah penyebabnya. Virus sering menjalankan tugas-tugas yang mengambil banyak sumber daya dan membuat sistem anda berjalan lebih lambat dari biasanya. Cobalah membuka Task Manager untuk melihat apa yang berjalan.

Fungsi Penting Tidak Bekerja
Sebagian besar sistem operasi datang standar dengan task manager yang memungkinkan Anda untuk melihat apa yang PC Anda lakukan pada saat tertentu. Untuk pengguna Windows, ini dapat diakses dengan menekan Ctrl+alt+delete, sedangkan pengguna Mac dapat membuka Spotlight (command+spasi) untuk menemukan / membuka program Activity Monitor. Alat-alat ini akan memberikan wawasan tentang program apa yang sedang berjalan pada komputer Anda, dan Anda harus selalu dapat mengaksesnya.

Jika karena alasan tertentu Anda tidak bisa mendapatkan task manager Anda (atau alat diagnostik lainnya) untuk membuka, ada kemungkinan komputer Anda terinfeksi virus yang tidak ingin Anda untuk menemukannya. Jika ini terjadi, jalankan program antivirus Anda jika Anda bisa. Jika Anda tidak bisa (mungkin karena virus memblokir ini), maka Anda mungkin akan harus resor untuk alat penghapusan virus secara terpisah.