Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android

Mentransfer Kontak dengan Cepat dan Mudah

IPhone dan Android adalah dua platform terbesar di dunia mobile. Meskipun jurang besar antara dua dan perang abadi antara die-hard fans dari kedua kubu, orang dapat dengan mudah tergoda untuk menganggap bahwa data telepon pada iPhone dan Android tidak dapat dibagi dari satu ke yang lain, atau sebaliknya. Tapi, tentu saja, itu kesalahpahaman mudah untuk membuat banyak jenis data ponsel dapat dibagi antara iPhone dan Android. Dalam panduan ini, misalnya, Anda akan belajar bagaimana untuk mentransfer kontak dengan cepat dan mudah dari iPhone ke Android.
Ketika beralih dari satu ponsel ke yang lain, itu bisa sangat merepotkan harus beralih kontak Anda. Banyak orang beranggapan bahwa satu-satunya solusi adalah dengan secara manual menambahkan daftar nomor kontak telepon mereka dan nama ke telepon baru, tetapi itu akan memakan waktu yang sangat lama.

Orang-orang secara otomatis menganggap bahwa iPhone dan Android yang tidak kompatibel, dan karena itu tidak ada cara untuk dengan mudah memindahkan kontak mereka dari iPhone ke ponsel Android. Ini tidak terjadi. Berikut adalah cara untuk melakukan transfer kontak dari iPhone ke Android .

Persiapan
  1. Salah satu trik untuk memindahkan kontak Anda dari satu sistem operasi mobile ke yang lain adalah dengan menggunakan Gmail. Kebanyakan orang memiliki account Gmail. Jika Anda tidak memiliknya, buatlah akun tersebut.
  2. Hubungkan iPhone Anda ke komputer dan akses iTunes.
  3. Menavigasi di iTunes ke tab Info dan pilih kontak daftar opsi syncing.
  4. Pilih Google Contacts dari daftar drop-down di bawah " Sync Contacts With ".
  5. Masukkan Info account Gmail Anda di tempat yang disediakan.
Sebuah tinjauan daftar kontak Gmail Anda adalah dalam rangka pada titik ini, karena sangat mungkin bahwa duplikat yang hadir, sekarang bahwa daftar kontak Gmail dan iPhone Anda akan diselaraskan. Anda juga dapat menggunakan Gmail's " merge contacts " fitur untuk membantu dengan list clean-up.

Menambahkan Kontak ke Ponsel Android
  1. Hidupkan ponsel Android Anda dan pergi ke menu pengaturan.
  2. Cari dan pilih "Account dan Sync".
  3. Pilih "Add Account" tab (kemungkinan besar terletak di bagian bawah layar).
  4. Masukkan informasi account Gmail Anda, bila diminta.
Mungkin Itu saja, Sync akan otomatis mengimpor semua kontak Anda ke ponsel android, serta mengatur ponsel Anda untuk menggunakan alamat email Gmail Anda. Menggunakan Gmail memungkinkan memindahkan kontak Anda dari iPhone ke ponsel Android menjadi sangat cepat dan mudah.

3 comments

  1. makasih ilmunya sob,.

    ReplyDelete
  2. meski saya ndak punya android ndak ada salahnya jika saya sava dulu...biar aman

    ReplyDelete