Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Pusat Ekonomi Wall Street

Apa itu Wall Street?

Wall Street adalah sebuah jalan yang terkenal melalui Manhattan, merupakan situs bersejarah lembaga keuangan di Amerika, dan telah menjadi simbol perdagangan ekonomi Amerika. Beberapa perusahaan terus mempertahankan kantor di di jalan ini, memanfaatkan faktor pengenalan nama yang terlibat. Banyak pengunjung ke New York ingin berjalan-jalan di sepanjang Wall Street untuk memeriksa bangunan terkenal dan lokasi yang tersebar di sepanjang panjangnya.


Ungkapan "Wall Street" telah menjadi semakin tidak tepat selama bertahun-tahun. Awalnya, itu disebut perusahaan jasa keuangan yang berkantor pusat di dekat Wall Street di Manhattan, yang menjadi bisnis utama meliputi perantara pedagang efek, perdagangan efek, manajer investasi dan perbankan investasi. Saat ini, banyak perusahaan lama di Wall Street telah memindahkan operasi signifikan di luar Manhattan.


Banyak juga bergabung dengan bank ritel, bank komersial dan perusahaan asuransi. Selain itu, banyak perusahaan terkemuka dalam industri yang didirikan dan dibesarkan di luar New York. Definisi yang tepat dari "Wall Street" demikian cenderung bervariasi dari pengguna ke pengguna, dan kadang-kadang dari situasi ke situasi.
Ada dua penjelasan untuk nama jalan. Beberapa sejarawan percaya bahwa referensi dinding literal dibangun oleh Belanda pada tahun 1600-an untuk melindungi diri dari invasi. Orang lain telah menyarankan bahwa nama tersebut adalah referensi ke Walloons, warga dari Belgia yang memainkan peran besar dalam pembangunan New Amsterdam, yang lebih dikenal sebagai New York City. Dalam kasus apapun, pada abad ke-18, jalan ini berjalan Timur-Barat telah menjadi terkait dengan perdagangan, berkat pertemuan informal pedagang di bawah pohon buttonwood yang terkenal.


Distrik keuangan secara keseluruhan di Manhattan kadang-kadang disebut sebagai "Wall Street." Di antara banyak hal lainnya, daerah ini merumahkan New York Stock Exchange (NYSE), sebuah lembaga utama di pasar Amerika. Hal ini juga senama dari Wall Street Journal, sebuah publikasi terkenal yang mencakup baik berita keuangan dan global, sering dengan mata untuk bagaimana perubahan kondisi politik dapat mempengaruhi perdagangan.


Sebagai Museum Sejarah

Banyak bangunan yang terkenal dapat ditemukan di sepanjang jalan, dan beberapa dari mereka dijadikan sebagai museum sejarah yang menampilkan berbagai artefak-artefak menarik, bersama dengan perusahaan keuangan yang telah membuat rumah mereka di sana selama berabad-abad. Landmark tertentu di sepanjang Wall Street sangat terkenal, acara televisi, misalnya, ingin menggunakan bagian jalan untuk latar belakang dalam segmen keuangan. Jalan juga dilengkapi dengan banteng perunggu (the wall street bull) yang terkenal, yang awalnya dipasang sebagai bagian dari komentar sosial oleh artis radikal; itu sempat disita oleh polisi sebelum dikembalikan ke distrik keuangan dalam menanggapi kemarahan publik.


Banyak orang menggunakan istilah sebagai singkatan untuk perdagangan dan perdagangan. Amerika National Public Radio, misalnya, mengumumkan angka perdagangan harian dengan kata pengantar "di Wall Street, hari ini ..." Hal ini karena lokasi memimpin pasar Amerika, yang tersisa banyak markas perusahaan berpengaruh dan pengaturan tren dari sisa Negara yang cenderung mengikuti.
Comments
12 Comments

12 comments

  1. Wah baru tahu nih sejarahnya wall street... thanks sharenya gan..

    ReplyDelete
  2. Iya nih mas jd tau sejarahnya nih...dan bikin menarik...patung kerbaunya..ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga dapat membantu bagi semuanya :)

      Delete
  3. kirain saya wall street itu nama saham gan, ternyata memang beneran ada nama jalannya ya. Nice info :D

    ReplyDelete
  4. makasih gan buat info sejarahnya yaa

    ReplyDelete
  5. Jadi tahu gan saya tentang wall street, makasih ya gann

    ReplyDelete
  6. ternyata mas didiet termasuk orang yg pandai mencari celah di dunia bisnis ... :D
    dan ini terbukti sangat mengenal sejarah kota yg menjadi pusat bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,..ada mba Indah niy... :)

      iya mba, senang akan dunia bisnis jg si ^_^

      Delete
  7. trnyata wall street digunakan juga oleh banyak bidang. yg sy tau wall street itu adalah bursa perdagangan...

    ReplyDelete