Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Membuat Telepon Gratis Dengan BlackBerry

Telepon Gratis Dengan Blackberry

Beberapa operator nirkabel di seluruh dunia mendukung teknologi yang disebut Unlicensed Mobile Access (UMA), juga disebut Generic Access Network (GAN). Teknologi ini memungkinkan ponsel yang memiliki radio Wi-Fi untuk kinerjanya dengan lancar dapat menjelajah antara jaringan seluler dan jaringan Wi-Fi. Teknologi ini memungkinkan untuk dapat memperoleh manfaat tertentu, termasuk panggilan telepon gratis dengan blackberry. 

 
Cara Kerja Unlicensed Mobile Access (UMA)
UMA memiliki dua bagian. Bagian pertama adalah peralatan yang dipasang pada operator nirkabel. Bagian kedua adalah dalam ponsel atau BlackBerry. BlackBerry Anda harus memiliki radio Wi-Fi dan perangkat lunak yang diinstal UMA. Dalam kasus BlackBerry, preloads operator nirkabel Anda software ini jika mendukung UMA.


Cara kerja Unlicensed Mobile Access (UMA) yaitu ketika BlackBerry Anda berada dalam jangkauan jaringan Wi-Fi dan Anda telah terhubung ke jaringan Wi-Fi, koneksi BlackBerry Anda untuk operator nirkabel terputus dari jaringan selular dan menghubungkan melalui Internet melalui hot spot Wi-Fi. Setelah itu, semua komunikasi, termasuk panggilan telepon, pergi ke jaringan Wi-Fi.
Ketika Anda bergerak di antara jaringan selular biasa dan jaringan Wi-Fi, telepon Anda tidak drop atau gagap atau memberikan indikasi lain bahwa Anda bergerak di antara jaringan. Jika Anda memulai panggilan saat terhubung ke Wi-Fi dan kemudian pindah ke jaringan selular saat masih di bahwa panggilan yang sama, panggilan tetap gratis.

Manfaat Unlicensed Mobile Access (UMA)

Manfaat Unlicensed Mobile Access ( UMA) yang pertama adalah untuk memperluas jangkauan jaringan operator nirkabel. Di daerah yang memiliki cakupan rendah atau tidak ada, jika terhubung ke jaringan Wi-Fi, bahwa jaringan Wi-Fi bertindak sebagai menara sel lain untuk operator nirkabel. Hal ini sangat berguna, terutama di ruang komputer di mana cakupan jaringan seluler biasanya sangat buruk atau tidak ada, tetapi juga dapat berguna di suatu ruang bawah tanah.
 
Manfaat kedua UMA adalah bisa membuat panggilan gratis. Ketika BlackBerry terhubung ke hot spot Wi-Fi melalui UMA dan dapat membuat panggilan telepon, bahwa panggilan telepon biasanya gratis. Kita mengatakan biasanya karena setiap operator memiliki aturan yang berbeda tentang bagaimana menerapkan UMA.


Beberapa memerlukan biaya bulanan yang kecil untuk mendapatkan panggilan gratis, tapi biaya bulanan dapat diimbangi oleh fakta bahwa untuk dapat menurunkan biaya per menit panggilan telepon rutin bulanan karena banyak panggilan gratis saat menggunakan Wi-Fi.
Kemampuan panggilan gratis bekerja tergantung pada di Negara tertentu. Selama Anda terhubung ke hot spot Wi-Fi, telepon Anda akan gratus. Bayangkan bahwa Anda tinggal di New York dan sedang duduk di warung kopi di London. Selama Anda terhubung ke coffee shop Wi-Fi hot spot, panggilan ke AS semua gratis. Kemampuan untuk UMA dapat menghemat pengeluaran uang. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa untuk menghemat jika membeli BlackBerry dari operator nirkabel yang mendukung UMA.

Banyak operator nirkabel di seluruh dunia mendukung UMA, termasuk T-Mobile AS, Rogers Wireless, dan Orange, untuk hanya beberapa nama. Jika operator Anda tidak mendukung UMA, minta penjelasan pada operator untuk membantu. Jika operator nirkabel mendukung UMA, maka panggilan gratis akan bisa digunakan. Jika operator nirkabel Anda tidak mendukung UMA, model-model BlackBerry masih akan bekerja pada operator itu, tetapi tidak akan memiliki UMA dan tidak ada panggilan gratis.
Comments
8 Comments

8 comments

  1. wah,, ternyata caranya begitu gan..
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  2. Oh jadi gitu ya cara kerjanya... lumayan lah bisa ngirit, makasih sob udah share :)

    ReplyDelete
  3. aw..aw..aw..bisa telpon gratis y?untung ngga punya BB...loh?!

    ReplyDelete