Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Linux Operating System

Linux operating system adalah sistem operasi open-source berbasis Unix. Linux pada awalnya dibuat oleh seorang jenius dan seorang mahasiswa ilmu computer yaitu Linus Torvalds dengan bantuan pengembang dari seluruh dunia.

Bekerja pada OS UNIX (perusahaan perangkat lunak), dan berpikir bahwa itu diperlukan perbaikan hal tersebut. Ketika sarannya ditolak oleh para perancang UNIX, dalam pikirannya dengan meluncurkan sebuah OS yang akan menerima perubahan, modifikasi sendiri yang dapat disarankan oleh setiap penggunanya.

OS – Linux Operating System

Kata Linux umumnya digunakan untuk menggambarkan suatu Open Source komputer Sistem Operasi didasarkan pada Kernel Linux yang biasanya membentuk dasar untuk alternatif gratis pada Microsoft Windows atau persembahan dari komputer Apple.

Linux berjalan pada berbagai platform perangkat keras dari ponsel sampai ke mainframe IBM. Linux secara gratis untuk di-download, mengedit dan mendistribusikan.

Sistem operasi linux merupakan yang sangat kuat dan secara bertahap menjadi populer di seluruh dunia. Kebanyakan semua organisasi besar dan badan-badan pemerintah di seluruh dunia menggunakan Linux untuk berbagai derajat termasuk IBM, Google, Oracle, Amazon, US DOD, US Navy, Kota Munich, Spanyol, The Parliment Perancis, dan bank komersial China.


Keuntungan dari Linux

Keuntungan utama Linux adalah bahwa setiap programmer dapat menggunakan Linux Kernel untuk merancang sendiri sistem operasi yang mereka inginkan. Dengan waktu, berbagai versi baru user-friendly OS menyerbu dunia komputer.
Sekarang, Linux adalah salah satu Kernel yang paling populer dan banyak digunakan, dan merupakan tulang punggung dari sistem operasi populer seperti Debian, Knoppix, Ubuntu, dan Fedora.

 Namun dengan demikian, daftar OS tidak berakhir di sini karena ada ribuan OS berbasis Linux yang menawarkan berbagai fungsi bagi pengguna. Keuntungan dari Linux yang lain adalah sebagai berikut :
  • Biaya rendah : Tidak perlu menghabiskan waktu dan jumlah uang yang besar untuk mendapatkan lisensi dari Linux dan banyak perangkat lunak itu datang dengan GNU General Public License. Tidak perlu khawatir tentang perangkat lunak yang Anda gunakan di Linux.
  • Stabilitas : Linux memiliki stabilitas tinggi dengan dibandingkan dengan sistem operasi lain. Tidak perlu me-reboot sistem Linux untuk mempertahankan tingkat kinerja. Jarang membekukan atau memperlambat. Memiliki kinerja terus menerus sampai ratusan hari atau lebih.
  • Performance : Linux memberikan performa tinggi pada berbagai jaringan. Ia memiliki kemampuan untuk menangani sejumlah besar pengguna bersamaan.
  • Jaringan : Linux memberikan dukungan yang kuat untuk fungsionalitas jaringan, sistem klien dan server dapat dengan mudah diatur pada setiap komputer yang menjalankan Linux. Hal ini dapat melakukan tugas-tugas seperti backup jaringan yang lebih cepat daripada sistem operasi lain.
  • Fleksibilitas : Linux sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk aplikasi high performance server, aplikasi desktop, dan embedded system. Anda dapat menginstal hanya komponen yang diperlukan untuk penggunaan tertentu. Anda juga dapat membatasi penggunaan komputer tertentu.
  • Kompatibilitas : Hali Ini berjalan dalam semua paket perangkat lunak Unix umum dan dapat memproses semua format file yang umum.
  • Pilihan yang lebih luas : Ada sejumlah besar distribusi Linux yang akan memberikan pilihan yang lebih luas. Setiap organisasi mengembangkan dan mendukung distribusi yang berbeda. Anda dapat memilih satu yang Anda sukai, dan intinya dengan fungsi yang sama.
  • Instalasi cepat dan mudah : distribusi Linux datang dengan instalasi user-friendly.
  • Lebih baik dalam penggunaan hard disk : Linux menggunakan sumber dayanya cukup baik bahkan ketika hard disk hampir penuh.
  • Multitasking : Linux adalah sistem operasi multitasking. Ia bisa menangani banyak hal sekaligus.
  • Keamanan : Linux adalah salah satu sistem operasi yang paling aman. Kepemilikan dan hak akses berkas make linux lebih aman.
  • Open source : Linux adalah sistem operasi sumber terbuka. Anda dapat dengan mudah mendapatkan kode sumber untuk linux dan mengeditnya untuk mengembangkan sistem operasi pribadi Anda.
Pada saat ini, Linux sudah banyak digunakan baik untuk kalangan rumahan dan penggunaan pada perkantoran.Linux adalah sistem operasi utama yang digunakan untuk bisnis kinerja tinggi dan server web. Linux telah membuat dampak yang tinggi di dunia dan link download Linux operating system ter-update ada di SINI .

0 comments

Post a Comment