Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Cara Melindungi Workbook Excel 2007

Excel 2007 termasuk perintah Workbook Protect yang dapat mencegah orang lain dari membuat sesuatu perubahan pada tata letak worksheet dalam workbook, dalam hal ini sesuatu yang penting untuk melindungi workbook apabila di dalamnya terdapat data-data yang sangat penting dan berpengaruh dalam suatu hal, misalnya data penting perusahaan. Anda dapat menetapkan password ketika Melindungi Workbook Excel 2007 sehingga hanya mereka yang sudah tahu passwordnya saja yang dapat proteksi Workbook dan membuat perubahan pada struktur dan tata letak lembar kerja.


Melindungi Workbook Excel 2007

Untuk mencegah pengguna dari tidak sengaja atau sengaja mengubah, memindahkan, atau menghapus data penting dari worksheet atau workbook, Anda dapat melindungi lembar kerja tertentu atau elemen workbook, dengan atau tanpa password. Anda dapat menghapus perlindungan dari worksheet sesuai kebutuhan.

Untuk keamanan optimal, Anda harus membantu melindungi file workbook untuk seluruh data dengan menggunakan password. Hal ini memungkinkan hanya pengguna yang hanya berwenang untuk melihat atau memodifikasi data dalam workbook. Melindungi workbook dapat mencegah orang lain dapat melakukan perubahan pada isi sel. Untuk melindungi isi sel, Anda harus menggunakan Protect tombol perintah Lembar pada tab Review.

Melindungi Workbook

Ikuti langkah-langkah untuk melindungi workbook Excel 2007 berikut:
1. Klik tombol perintah Workbook Protect dalam kelompok Perubahan pada tab Review.
Saat Excel membuka Protect Structure dankotak dialog Windows, di mana kotak akan muncul dan centang Structure dipilih secara default. Dengan kotak memilih dan centang Structure, Excel tidak akan membiarkan siapa pun untuk membuka dengan lembaran dalam buku kerja kecuali pemegang password.

2. (Opsional) Jika Anda ingin melindungi setiap jendela yang Anda tetapkan, pilih kotak centang Windows.
Ketika dipilih, pengaturan ini membuat jendela workbook dalam ukuran yang sama dan posisi setiap kali Anda membuka workbook.

3. Untuk menetapkan sandi yang harus diberikan sebelum Anda dapat menghapus perlindungan dari worksheet, ketik password di Password (opsional) kotak teks.

4. Klik OK.

Jika Anda mengetik kata sandi dalam Password (opsional) kotak teks, Excel membuka kotak dialog Confirm Password. Masukkan kembali password di Masukkan kembali sandi untuk Lanjutkan kotak teks persis seperti yang Anda ketikkan Langkah 3, dan kemudian klik OK.

Unprotecting Workbook

Untuk menghapus perlindungan dari workbook saat ini, ikuti langkah berikut:
  1. Klik tombol perintah Workbook Unprotect dalam kelompok Perubahan pada tab Review.
  1. Jika Anda diberi password ketika melindungi workbook, ketik sandi pada kotak teks Password dan klik OK.


Melindungi Sharing Workbook
Jika Anda membuat workbook dengan isi yang harus diperbarui oleh beberapa pengguna yang berbeda di dalam jaringan, Anda dapat menggunakan perintah Protect and Share Workbook untuk memastikan bahwa Excel trek dengan semua perubahan yang dibuat dan bahwa pengguna tidak dapat sengaja atau dengan sengaja menghapus dalam perubahan pelacakan Excel. Ikuti langkah-langkah berikut:
1. Klik Protect and Share tombol perintah Workbook dalam kelompok Perubahan pada tab Review.
Kotak dialog Protect Shared Workbook akan muncul.
2. Pilih dan centang Sharing With Track Changes.

3. Untuk menetapkan password yang setiap pengguna harus memberikan sebelum dapat membuka workbook dan untuk membuat perubahan, ketik password pada Password (opsional) kotak teks dan klik OK.

0 comments

Post a Comment