Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Tips Untuk Meningkatkan Kualitas Artikel

Hari ini saya akan sedikit sharing tentang meningkatkan kualitas artikel yang Insya Allah dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Jika Anda ingin membebaskan diri dari gaya hidup standar bahwa orang lain sebagai memimpinnya, maka menulis adalah salah satu keterampilan yang paling penting dan tepat untuk dapat Anda kembangkan.


Apakah Anda ingin menjadi penulis novel berikutnya, berkomunikasi secara efektif dengan klien, atau menulis iklan yang baik untuk surat kabar. Belajar untuk berkomunikasi secara efektif dengan kata-kata akan selalu tertata dengan baik akan meningkatkan wawasan dan ide untuk menulis artikel yang berkualitas. Kabar baiknya adalah bahwa hampir tidak ada orang yang menjadi seorang penulis dari lahir secara alami, karena itu adalah keterampilan yang dapat dikembangkan, dibudidayakan, dan bisa terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Berikut adalah tips untuk meningkatkan kualitas artikel yang Anda tulis.

Membaca berbagai Buku

Dalam hal ini janganlah membaca sembarang buku, melainkan bacalah buku yang bagus. Bacalah buku-buku yang ditulis oleh Hemingway, Fitzgerald, dan Steinbeck. Bahkan jika Anda tidak sengaja memperhatikan gaya dan tata bahasa yang mereka gunakan, kata-kata mereka akan meresap ke dalam pikiran dan mempengaruhi tulisan Anda.

Gabung dengan Kelompok Penulis
Kelompok penulis mempunyai pengaruh besar karena Anda bisa membaca tulisan orang lain dan Anda akan mendapatkan umpan balik dari penulis lain. Ketika Anda mulai mendengar rekomendasi yang sama berulang-ulang, Anda akan mendapatkan pemahaman yang berharga di mana letak tulisan yang mungkin kurang bagus.

Banyak Menulis
Semakin banyak menulis, semakin akan cepat dengan alami ketrampilan menulis yang akan datang kepada Anda sendiri. Seperti keterampilan dalam hidup, karena praktek secara langsung dan sering adalah kunci untuk menjadi lebih mahir dalam segala sesuatu yang kita pelajari. Jika Anda ingin menjadi penulis yang lebih baik, maka Anda harus menulis setiap hari.

Baca kembali tulisan
Ketika mengedit dari tulisan sendiri bacalah kalimat demi kalimat untuk mengoreksi kembali susunan kalimat tersebut. Hal ini adalah salah satu cara termudah untuk menangkap kesalahan dalam tata bahasa dari tulisan kalimat demi kalimat. Jika tulisan Anda tidak dipahami oleh orang lain, seperti halnya dalam orang berbicara yang mudah dipahami, maka mungkin ada sesuatu yang salah dengan tulisan itu. Mungkin apakah menggunakan kata yang sama secara berulang-ulang? Apakah dalam kalimat terlalu panjang untuk dibaca? Apakah ada ritme dan aliran kata-kata yang tepat?

Istirahat
Jika Anda mengalami kesulitan menyelesaikan cerita atau artikel, mendapatkan beberapa pikiran dengan cara tidur untuk dapat istirahat dahulu dalam menulis. Jika Anda telah selesai menulis dan siap untuk mulai mengedit lagi dalam satu atau dua hari dengan istirahat dapat membantu kembalinya banyak inspirasi untuk melanjutkan tulisan Anda.
Ketika Stephen King selesai dengan bukunya, dan menaruhnya di dalam laci dan tidak menyentuhnya selama berbulan-bulan. Dia ingin pikirannya dapat untuk benar-benar lupa tentang apa aja yang Dia tulis sehingga ia dapat merevisinya kembali dengan pikiran yang segar dan baru.

Fokus
Salah satu kekuatan terbesar dari pikiran manusia adalah kemampuannya untuk fokus pada satu hal untuk jangka waktu. Hindari menulis ketika Anda terganggu karena hal-hal lain. Matikan ponsel Anda dan menahan diri untuk memeriksa sms. Ketika Anda sambil melakukan berbagai pekerjaan yang lain, makan Anda akan kehilangan kekuatan fokus.

Keep it simple
Menahan diri untuk menampilkan kosakata yang kurang bisa dipahami oleh pembaca. Anda biasanya dapat mengekspresikan diri secara efektif dengan kata-kata sederhana yang lebih mudah daripada dengan kata-kata yang lebih sulit.

4 comments

  1. mantap juga tipsnya mas, cuma sayangnya saya masih belum ada teman yg suka menulis utk bisa di ajak bergabung. klw ada kan enak bisa minta saran ke dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih mba,...ya cari temen buat yg sama gemar menulis donx mba,.. :D

      Delete