Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Meningkatkan Daya Tahan Battery Smartphone

Aplikasi Penghemat Battery

Orang-orang akan berusaha keras untuk mengisi smartphone mereka yang sekarat. Tapi menjaga ponsel selama di perjalanan tidak harus berarti dengan mampir ke kafe atau pom bensin terdekat untuk sekedar mengecas ponsel ke stopkontak. Aksesoris seperti charger portabel dan extender baterai dapat memberikan bantuan sementara dari baterai habis daya. Bahkan ada solusi yang tidak memerlukan membawa gadget ekstra dan menggunakan aplikasi penghemat battery.

Beberapa waktu ini, saya memeriksa dua aplikasi baterai tersebut untuk Android yaitu JuiceDefender oleh Latedroid, dan 2X Battery oleh Sam Lu. Sangatlah penting untuk dicatat bahwa sistem operasi Android sendiri sudah memiliki alat-alat yang dapat membantu Anda dengan lebih baik untuk mengelola masa pakai baterai pada perangkat Anda. Anda dapat menyesuaikan kecerahan layar, dan mematikan manual radio nirkabel, seperti Wi-Fi dan GPS, jika tidak digunakan.


Aplikasi JuiceDefender dan 2X Battery

Tujuan dari aplikasi JuiceDefender dan 2X Battery untuk membuat manajemen daya lebih mudah dengan langkah mengotomatisasi sehingga daya battery pada ponsel smartphone akan lebih awet. Kedua turn off koneksi nirkabel Anda ketika layar dimatikan, dan kemudian secara otomatis melanjutkan operasi setelah Anda menyalakannya kembali. Dengan aplikasi ini, saya bisa mendapatkan menikmati berbagai fasilitas dari ponsel android di mana saja antara empat sampai enam jam masa pakai baterai ekstra pada Android saya. Tapi itu tidak semua berjalan mulus.
Dengan JuiceDefender, ada sedikit keterlambatan menghubungkan kembali ke seluler dan koneksi Wi-Fi. Sementara itu, tidak semua fitur dalam Baterai 2X bekerja.
Dan juga, jika Anda terus-menerus menggunakan smartphone Anda, aplikasi ini tidak akan membantu, karena mereka harus berada dalam mode "siaga" untuk benar-benar bekerja. Power user akan lebih baik menggunakan salah satu dari aplikasi untuk memperpanjang daya battery tersebut, Juice Defender dan 2X Battery lebih cocok untuk pengguna saat ini.


Cara Kerja Aplikasi JuiceDefender dan 2X Battery

Aplikasi JuiceDefender tersedia dalam tiga versi yang berbeda: Gratis, Plus ($ 1,99), dan Ultimate ($ 4,99). Saya menguji versi Plus, yang saya akan merekomendasikan, karena itu memberi Anda kontrol atas. Ultimate menambahkan membunuh pilihan penjadwalan dan kustomisasi, yang mungkin berlebihan.


Aplikasi ini menawarkan lima profil yang berbeda yaitu Seimbang, Agresif, Extreme, Customize dan Advanced. Secara default, app diatur ke Balanced, yang menunda koneksi nirkabel dengan sekali layar mati, namun data sync setiap 15 menit, sehingga Anda masih mendapatkan pemberitahuan tentang email baru, interaksi Twitter, facebook dan sebagainya. Anda juga masih bisa menerima panggilan masuk.

Agresif dan Extreme adalah semua tentang memaksimalkan baterai Anda sepenuhnya, sehingga pengaturan yang lebih ketat. Sementara itu, Advanced memungkinkan Anda menyesuaikan semua berbagai pengaturan. Ini perlu pergi melalui tutorial aplikasi ini dan membaca gambaran untuk membiasakan diri dengan semua mode yang berbeda, karena itu agak luar biasa. Pada awalnya saya terjebak dengan profil Berimbang, tapi segera disesuaikan sehingga saya bisa memiliki kontrol lebih besar atas aplikasi saya.

Sejak menambahkan aplikasi banyak untuk daftar ini akan mengalahkan tujuan seluruh JuiceDefender, saya hanya menyertakan beberapa, seperti Pandora dan Google Maps, sementara membiarkan yang lain (Gmail, Facebook) sync sebentar-sebentar.

Anda dapat mengubah interval waktu di bawah tab pengaturan Customized, dan juga mengaktifkan mode malam, yang menunda latar belakang sinkronisasi fitur sama sekali selama jam yang ditentukan, seperti tengah malam hingga 6 pagi. Ada banyak pilihan kustomisasi lainnya juga.
Aplikasi 2X Battery bekerja dalam banyak cara yang sama seperti JuiceDefender.


Ada versi gratis dan Pro, yang terakhir biaya $ 2,99. Saya menguji versi Pro, yang memungkinkan Anda memiliki lebih dari satu aplikasi dalam daftar putih, menambahkan night mode dan menghapus iklan. Aplikasi ini cukup sederhana dibandingkan dengan Defender Juice. Hanya ada dua profil untuk memilih. Dalam modus Day, semua koneksi nirkabel dinonaktifkan setelah layar dimatikan. Tapi itu bisa menyambung kembali ke Internet untuk melakukan sinkronisasi data pada berbagai interval waktu - di mana saja dari lima menit sampai empat jam. Modus malam menambahkan beberapa pilihan lebih, termasuk kemampuan untuk beralih ke mode pesawat.

Dengan menggunakan moderat, 2X Battery menghasilkan kinerja yang mirip dengan JuiceDefender. Saya pergi satu setengah hari sebelum perlu mengisi ulang battery. Aplikasi ini lebih cepat untuk menyambung kembali ke koneksi nirkabel saya daripada JuiceDefender. Tapi latar belakang sinkronisasi tidak selalu bekerja dan dapat kita download pada Google Play di SINI .

6 comments

  1. lengkap sekali mas pembahasannya..
    terima kasih lo, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga udah singgah di sini sob,,....

      Delete
  2. wah ini mantap, bisa membantu jika sinyal dlm kondisi lemah. sepertinya 2x lipat jika menggunakan juice defender

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Indah,.. makasih deh usulannya... :)

      Delete
  3. berhubung belum punya smatpon.. sementara masih numpang cas, klo ketemu colokan listrik, ekk, terima kasih infonya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sob,.. makasih juga kunjungannya.. :D

      Delete