Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Panggilan Telepon Gratis Dengan Skype


Skype adalah fitur chating dengan panggilan telepon gratis dari PC ke PC menggunakan koneksi internet. Keuntungannya adalah dari Skype video calling dengan fitur yang gratis. Tidak hanya kualitas suara yang sangat baik, tetapi begitu juga video, dan fitur ini menggunakan webcam yang relatif murah. Saya tahu bahwa Skype memiliki lebih banyak fitur, termasuk kemampuan untuk menggunakan Skype dapat membuat dan menerima panggilan secara "normal", tapi memang selalu menemukan masalah yang sedikit membingungkan dalam penggunaannya.

Berikut adalah daftar hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan Skype, dalam rangka dasar dari yang paling murah / gratis dan untuk paling mahal yaitu :
  • Membuat panggilan telepon dari komputer-ke-komputer (gratis)
  • Mengirim pesan instan darikomputer-ke-komputer (gratis)
  • Membuat panggilan telepon video dari komputer-ke-komputer (gratis)
  • Panggilan telepon biasa dari komputer Anda (sekitar 2 sen per menit di AS)
  • Menerima panggilan ke komputer Anda dari telepon biasa ($ 30 per tahun untuk membeli nomor telepon Skype)
  • Tambahan fitur seperti pesan suara, panggilan internasional, SMS messaging, dll (tarif berbeda, namun fitur ini paling mudah diakses dengan berlangganan $ 3 per bulan.

Fitur-fitur dari Skype

Dan hanya untuk menguraikan sedikit pada masing-masing fitur dari skype berikut ini :

Membuat panggilan telepon dari komputer ke komputer (gratis)
Fitur ini adalah Skype paling dasar. Yang Anda butuhkan adalah sebuah komputer, koneksi broadband, account Skype, dan headset USB. (Orang yang Anda ajak bicara harus memiliki semua hal ini juga.) Seperti "headphone musik," yang berfungsi untuk mendengarkan pada saat berbicara, Skype headset USB harus memiliki sebuah lubang suara dan corong, sehingga Anda dapat berbicara serta mendengarkan, dan dihubungkan ke port USB pada komputer Anda.

Mengirim pesan instan dari komputer ke komputer (gratis)
Seperti layanan IM kebanyakan, asalkan Anda dan pasangan Anda IM keduanya memiliki account Skype.

Membuat panggilan telepon video dari komputer ke komputer (gratis)
Untuk melakukan ini, Anda membutuhkan webcam. Setelah Anda pasang, siapa pun yang Anda sedang ajak berbicara akan dapat melihat video streaming dari Anda dalam sebuah jendela kecil di komputer mereka. Jika mereka memiliki webcam, Anda akan dapat melihat mereka juga. Webcam Anda akan memiliki built-in microphone sehingga Anda tidak perlu menggunakan headset saat Anda membuat panggilan Skype dengan webcam, meskipun beberapa orang masih melakukannya hanya karena mereka menyukai kualitas suara yang lebih baik.

Panggilan telepon biasa dari komputer (sekitar 2 sen per menit di AS)
Fitur ini disebut SkypeOut (menggunakan Skype untuk pergi ke luar sistem Skype ke dalam sistem telepon biasa), dan saya akui saya tidak pernah menggunakan fitur ini secara spesifik, terlebih di negara Indonesia ini belum diketahui bisa dipakai apa tidak.

Menerima panggilan ke komputer Anda dari telepon biasa ($ 30 per tahun untuk membeli nomor telepon Skype)
Agar orang-orang dengan telepon biasa dapat menghubungi Anda di Skype, Anda harus memiliki nomor telepon Skype, dengan biaya $ 30 per tahun. Secara teknis, biaya $ 60 tahun, tetapi mereka memberikan diskon 50% jika Anda juga membeli atau berlangganan, yang biaya $ 3 per bulan dan memungkinkan untuk membuat panggilan jarak terbatas lokal dan panjang untuk setiap nomor telepon di AS. Tanpa berlangganan, Anda harus membeli kredit Skype, dan membayar beberapa sen untuk setiap menit panggilan keluar yang Anda buat (panggilan masuk bebas).

Saya juga tidak benar-benar memiliki banyak minat dalam memanggil telepon biasa dari komputer saya menggunakan Skype, tapi aku sangat tertarik menggunakan Skype untuk membuat panggilan dari komputer ke komputer baik itu video call atau pesan singkat di rumah saya ke orang lain.

Tambahan fitur seperti pesan suara, panggilan internasional, SMS messaging, dll
Jika Anda menelepon seseorang di negara lain dan itu adalah panggilan Skype-to-Skype, maka akan selalu gratis, jika orang di negara lain tersebut tidak menggunakan Skype, maka ada biaya per menit yang berbeda untuk negara yang berbeda. Anda dapat membeli voicemail secara terpisah untuk $ 20 per tahun, atau hanya mendapatkannya gratis dengan $ 3 bulan berlangganan. Pesan SMS (mengirim pesan teks ke ponsel) selalu gratis dengan $ 3 bulan berlangganan.

Download Aplikasi Skype

Men-download Skype termasuk mudah, dan gratis. Anda dapat men-download dan menginstal koneksi Skype Anda dalam hitungan menit, dan kemudian pemakaian bisa dimulai. Halaman Web pada www.skype.com terus-menerus ditingkatkan. Jadi, mereka dapat berubah dari waktu ke waktu. Jangan heran jika halaman Web Anda sedang melihat tidak sama persis dengan screen shot yang disediakan di sini.

Men-download Skype
Siap untuk memulai? Pertama, mengambil versi terbaru dari Skype:
1. Dengan membuka browser Internet Anda, masuk pada situs www.skype.com pada baris alamat untuk membuka halaman Home dari situs web Skype.


2. Klik tombol Download pada halaman home Skype untuk membuka halaman Download.
Skype akan mulai men-download ke komputer Anda. Secara otomatis akan menentukan sistem operasi dan browser Web yang Anda gunakan. Layar ini akan memberitahu Anda apa yang harus dilakukan setelah download program. Jika download tidak dimulai secara otomatis, Anda akan dapat memulainya secara manual dengan mengklik Start Download Again.
Setelah Anda klik untuk men-download program, Anda mungkin akan diminta untuk menyimpan atau membuka program SkypeSetup.exe. Selalu memilih untuk menyimpan file ke hard drive Anda. Jangan membuka atau menjalankan program selama proses download. Skype kadang tertulisan dua jenis download, versi umum dan versi beta baru berikutnya. Jika Anda baru memulai, yang terbaik untuk men-download versi umum karena lebih stabil. Dalam waktu, versi beta akan menjadi versi publik, dan Anda dapat meng-upgrade.

3. Pilih Simpan ke Disk.
Pilih lokasi yang mudah diingat, seperti Windows Desktop, dan klik OK. Ingat lokasi ini sehingga Anda dapat mengklik dua kali file setelah disimpan.

4 comments

  1. Klau sinyal lemot ndak akan bisa nih pakai Skype, apa lagi aku yg masih cinta sama Modem CDMA. Heuheuheu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bner bgt mba,..saya klo drmh jg msh pke modem CDMA, paling klo dtempat kerja yg pake speedy,...hehehe

      Delete
  2. ane nelpon lewat skype ke pengguna skype ko ga ada suaranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada kesalahan teknis dalam pemasangan atau jaringan internet sob,...

      Delete