Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Kata Kunci - Item Paling Penting Dalam SEO


Kata kunci adalah elemen SEO yang paling penting bagi setiap mesin pencari, mereka adalah string mesin pencarian yang cocok dengan web. Memilih kata kunci yang tepat untuk mengoptimalkan sebuah web/blog, demikian adalah langkah pertama dan paling penting untuk mempromosikan web dengan kata kunci dalam SEO yang sukses pada dunia internet. Jika Anda gagal pada langkah pertama, jalan kedepannnya dalam Anda berkarir di dunia blog sangatlah bergelombang dan kemungkinan besar Anda hanya akan membuang-buang waktu dan uang.


Ada banyak cara menentukan kata kunci untuk dapat mengoptimalkan indexing blog ke dalam search engine dan biasanya daftar akhir pembuatan kata kunci dibuat setelah analisis yang cermat dari apa populasi online yang sedang dicari-cari, kata kunci yang memiliki pesaing yang harus Anda pilih dan di atas di antara semua, yang merupakan kata kunci yang Anda merasa menggambarkan situs Anda yang terbaik.


Tampaknya bahwa waktu ketika Anda dapat dengan mudah atas hasil untuk string pencarian satu kata yang berabad-abad lalu. Sekarang, ketika Web begitu padat penduduknya dengan situs, adalah mustahil untuk mencapai peringkat atas konstan untuk string pencarian satu kata. Mencapai peringkat atas konstan untuk dua kata atau tiga kata string pencarian adalah tujuan yang lebih realistis.

 

Memilih Kata Kunci

1. Memilih Kata Kunci Tepat dan Optimal
Misalnya, jika Anda memiliki situs tentang komputer, jangan mencoba dan mengoptimalkan untuk "komputer" atau kata kunci "komputer". Sebaliknya Anda bisa mencoba memilih kata kunci dan fokus pada kata kunci seperti "pengertian komputer", "bagian dalam komputer", "jenis prosesor komputer", "perawatan komputer", dll, untuk sangat populer satu sampai dua kata kunci kata sangat sulit dan sering tidak layak dipakai, yang terbaik adalah fokus pada kata kunci yang sangat spesifik.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih sebuah kata kunci yang menggambarkan isi dari website Anda.


Idealnya, Anda tahu penggunaannya dengan baik dan benar sehingga dapat menebak apa string pencarian yang mereka akan gunakan untuk mencari web Anda. Anda juga dapat mencoba Website Keyword Suggestions Tool di bawah ini untuk bisa memilih daftar awal kata kunci. Jalankan daftar inital kata kunci oleh Google Keyword Suggestions Tool , Anda akan mendapatkan daftar kata kunci yang terkait, daftar shortlist beberapa kata kunci yang tampaknya relevan dan memiliki volume pencarian yang layak global.
Ketika memilih kata kunci untuk mengoptimalkan web, Anda perlu mempertimbangkannya dan tidak hanya jumlah bulanan yang diharapkan dari pencarian tetapi juga relevansi kata kunci ke website Anda. Meskipun kata kunci pencarian sempit mendapatkan sedikit mereka jauh lebih berharga daripada kata kunci generik karena pengguna akan lebih tertarik pada penawaran Anda.


Katakanlah Anda memiliki bagian di situs web Anda di mana Anda memberikan saran tentang apa yang harus dicari ketika merawat komputer supaya awet. Jadi, ketika Anda melihat jumlah hits pencarian per bulan, pertimbangkan hit yang unik yang sesuai dengan tema situs Anda.


2. Kepadatan Kata Kunci - Keyword Density
Setelah Anda telah memilih kata kunci yang menjelaskan situs Anda dan seharusnya menarik bagi pengguna Anda, langkah berikutnya adalah membuat situs Anda kaya akan kata kunci dan memiliki kepadatan kata kunci yang baik untuk kata kunci yang Anda targetkan. Kepadatan kata kunci meskipun tidak lagi menjadi faktor yang sangat penting dalam SEO adalah ukuran umum tentang bagaimana relevan halaman ini.

Umumnya, idenya adalah bahwa semakin tinggi kepadatan kata kunci, semakin relevan dengan string pencarian halaman ini. Kepadatan yang disarankan adalah 3-7% untuk 2 atau 3 kata kunci utama dan 1-2% untuk kata kunci kecil.
Meskipun tidak ada aturan ketat, mencoba mengoptimalkan untuk jumlah yang masuk akal dari kata kunci - 5 atau 10 sudah termasuk baik. Jika Anda mencoba untuk mengoptimalkan untuk daftar 300, Anda akan segera melihat bahwa itu hanya tidak mungkin untuk memiliki kepadatan kata kunci yang baik selama lebih dari beberapa kata kunci, tanpa membuat suara buatan teks dan diisi dengan kata kunci. Dan apa yang lebih buruk, ada hukuman berat (termasuk larangan dari mesin pencari) untuk isian kata kunci karena ini dianggap sebagai praktik yang tidak etis yang mencoba memanipulasi hasil pencarian.

3. Kata kunci di Tempat Khusus
Kata kunci yang sangat penting tidak hanya sebagai kuantitas tetapi kualitas juga yaitu jika Anda memiliki kata kunci yang lebih dalam judul halaman, judul, paragraf pertama, ini menghitung lagi bahwa jika Anda memiliki banyak kata kunci di bagian bawah halaman.

Alasannya adalah bahwa URL (dan khususnya nama domain), nama file dan nama direktori, judul halaman, judul untuk bagian terpisah lebih penting daripada teks biasa pada halaman dan oleh karena itu, semua sama, jika Anda memiliki hal yang sama keyword density sebagai pesaing Anda, tetapi Anda memiliki kata kunci dalam URL, ini akan sangat bisa meningkatkan peringkat Anda, terutama dengan Yahoo!.

a. Kata kunci dalam Nama URL dan File
Nama domain dan URL seluruh situs memberitahu banyak tentang hal itu. Anggapan bahwa jika situs Anda adalah tentang komputer, Anda akan memiliki "komputer" atau "PC" sebagai bagian dari nama domain Anda. Misalnya, jika situs Anda terutama untuk memakai perawatan komputer, jauh lebih baik untuk nama situs komputer "komputer.com" daripada "computer-care.org", misalnya, karena dalam kasus pertama Anda memiliki dua kata kunci utama di URL, sementara di kedua Anda tidak lebih dari satu kata kunci minor yang potensial.

Ketika berburu untuk kata kunci nama domain, jangan serakah. Sementara dari sudut pandang SEO adalah lebih baik untuk memiliki 5 kata kunci dalam URL, bayangkan berapa lama dan sulit untuk menghafal URL sendiri. Jadi, Anda perlu untuk mengatur keseimbangan antara kata kunci dalam URL dan kegunaan situs, yang mengatakan bahwa lebih dari 3 kata dalam URL adalah cara terlalu banyak.

b. Kata kunci dalam Judul Halaman
Judul halaman merupakan tempat khusus karena isi dari tag <title> biasanya akan ditampilkan dalam mesin pencari paling utama, termasuk Google. Meskipun tidak wajib per spesifikasi HTML untuk menulis sesuatu di tag <title> yaitu Anda dapat biarkan kosong dan bar judul browser akan membaca "Untitled Document" atau yang serupa, untuk tujuan SEO Anda mungkin tidak ingin meninggalkan tag <title> kosong, melainkan, Anda sebaiknya menulis judul halaman di dalamnya.

Berbeda dengan URL, judul halaman anda bisa mendapatkan bertele-tele. Jika kita pergi dengan contoh komputer, tag <title> dari halaman rumah untuk http://komputer.com dapat mencakup sesuatu seperti ini: <title> perawatan komputer - cara perawatan komputer dengan baik </ title>, <title> menjaga komputer lebih awet </ title> atau yang lain lagi.

c. Kata kunci dalam Post/Headings
Biasanya judul paragraf terpisah menjadi subtopik terkait dan dari sudut pandang sastra, mungkin ada gunanya untuk memiliki heading setelah setiap ayat lain tetapi dari sudut pandang SEO adalah sangat baik untuk memiliki judul sebanyak pada halaman mungkin, terutama jika mereka memiliki kata kunci di dalamnya.

Tidak ada batas panjang teknis untuk isi <h1> tersebut, <h2>, <h3>, ... <hn> tag tetapi akal sehat mengatakan bahwa judul terlalu lama tidak baik untuk dibaca. Jadi, seperti dengan URL, Anda harus bijaksana dengan panjang dari pos. Permasalahan lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah bagaimana judul akan ditampilkan. Jika Heading 1 (<h1>), umumnya ini berarti ukuran font yang lebih besar dan dalam kasus ini dianjurkan untuk memiliki kurang dari 7-8 kata-kata dalam judul, kalau tidak mungkin tersebar di 2 atau 3 baris.

4 comments

  1. Wahhh.....saya sepertinya salah membuat kata kunci yg tepat. Pertanyaan saya, apakah kt kunci bisa dirubah mas? jika bisa ada pengaruhnya ndak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata kunci bisa aj dirubah mba asalkan susunan kata kunci terstruktur seperti penjelasan di atas....

      Delete
  2. wah ruwet yah SEO ini ... ada istilah onpage dan offpage / link building ... tulisannya bagus mas.. boleh copas ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgan copas donx pak... :D
      http://diditsmile.blogspot.com/p/padahalaman-ini-berisi-tentang.html

      Delete