Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Cara untuk Membangun Backlinks

Kualitas Backlinks - Cara Membangun Backlinks

Membangun backlinks di blog adalah suatu kewajiban supaya menjadi berkembang. Bahkan jika terdapat banyak link balik datang ke situs Anda dengan cara alami, maka backlink berkualitas tambahan selalu diterima dan kualitas backlinks tersebut juga dapat membuat suatu blog/web bertambah besar dengan traffict yang selalu naik.

1. Perangkat Builder Backlink
Bila Anda memasukkan kata kunci pilihan Anda, alat Backlink Builder memberi Anda daftar situs yang relevan dari mana Anda mungkin mendapatkan beberapa backlink.


Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)


 
2. Mendapatkan Daftar Direktori
Jika anda serius tentang keberadaan Web Anda, semakin tercantum dalam direktori seperti DMOZ dan Yahoo adalah suatu keharusan, bukan hanya karena cara ini adalah cara untuk mendapatkan backlinks yang berkualitas dengan gratis, tetapi juga karena cara ini dapat memudahan web Anda terlihat oleh kedua mesin pencari dan berpotensi mendapatkan pengunjung yang banyak denagn alami dari search engine.

Umumnya dimasukkan dalam direktori pencarian bebas tetapi kekurangannya adalah bahwa kadang-kadang Anda harus menunggu beberapa bulan sebelum Anda masuk dalam daftar kategori pilihan Anda.

3. Forum dan Pasal Direktori
Umumnya mesin pencari indeks forum jadi posting di forum dan blog juga merupakan cara untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan jangkar teks yang Anda inginkan. Jika forum atau blog adalah salah satu yang dihormati dan backlink yang berharga. Namun, dalam beberapa kasus, forum atau administrator blog dapat mengedit posting Anda, atau bahkan menghapusnya jika tidak cocok dengan forum atau kebijakan blog.


Kadang-kadang juga administrator tidak mengijinkan link dalam posting, kecuali mereka yang relevan. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi pada pemilik forum atau blog akan telah melarang mesin pencari mengindeks dan dalam hal ini backlink posting akan berguna di sana.

4. RSS Feed
Anda dapat menawarkan RSS feed ke dalam situs secara gratis, ketika situs lain menerbitkan RSS feed Anda akan mendapatkan backlink ke situs Anda dan berpotensi banyak pengunjung, yang akan datang ke situs Anda untuk rincian lebih lanjut tentang judul dan abstrak mereka baca di situs lain.

5. Program Afiliasi
Program afiliasi juga baik untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung (pembeli) dan untuk membangun backlink berkualitas tapi mereka cenderung menjadi cara yang mahal karena umumnya komisi afiliasi adalah dalam kisaran dari 10 sampai 30%. Tapi jika Anda memiliki program afiliasi pula, mengapa tidak menggunakannya untuk mendapatkan kualitas link balik lagi?

6. Berita Pengumuman dan Siaran Pers
Meskipun hal ini hampir setiap hari merupakan cara untuk membangun backlink, ini merupakan pendekatan yang memberikan hasil yang baik, jika ditangani dengan benar. Ada banyak situs yang mempublikasikan pengumuman berita dan siaran pers secara gratis atau untuk biaya yang kecil.


Siaran pers profesional tertulis tentang peristiwa penting dapat membawa Anda banyak pengunjung dan backlink dari situs yang dihormati dengan Anda adalah dorongan yang baik untuk usaha Anda dalam pengoptimalan SEO. Bagian yang tersulit adalah bahwa Anda tidak dapat melepaskan press release jika tidak ada yang layak diberitakan. Itulah sebabnya mengapa kita mengatakan bahwa pengumuman berita dan siaran pers bukan cara komoditas untuk membangun backlink.

Praktek Tautan Yang Harus dihindari

Ada banyak diskusi dalam beberapa bulan terakhir tentang link balasan. Dalam sedikit berita update terakhir oleh Google, hubungan timbal balik adalah salah satu target dari filter mesin pencari terbaru. Banyak webmaster telah disepakati pertukaran link timbal balik, dalam rangka untuk meningkatkan peringkat situs mereka.


Dalam pertukaran link, salah satu webmaster menempatkan link di website nya yang menunjuk ke website lain webmaster, dan sebaliknya. Banyak dari link ini sama sekali tidak relevan, dan hanya diskon. Jadi sementara backlink relevan diabaikan, link keluar masih mendapatkan hitungan, menipiskan skor relevansi dengan banyak situs. Ini menyebabkan banyak situs yang besar untuk menurunkan peta Google.
Ada hak paten Google dalam karya-karya yang akan berurusan dengan tidak hanya popularitas situs yang terhubung, tetapi juga bagaimana dapat dipercaya situs adalah bahwa Anda tautkan dari situs web Anda sendiri. Ini akan berarti bahwa Anda bisa mendapatkan masalah dengan mesin pencari hanya untuk menghubungkan ke hal yang buruk.

Banyak webmaster memiliki lebih dari satu situs. Kadang-kadang website terkait, kadang-kadang juga ada yang tidak. Anda juga harus berhati-hati tentang interlinking beberapa situs Web pada IP yang sama. Jika Anda sudah memiliki tujuh situs terkait, kemudian link ke masing-masing website pada halaman bisa merusak web Anda, karena mungkin terlihat seperti sebuah mesin pencari yang Anda mencoba untuk melakukan sesuatu yang mencurigakan. Banyak webmaster telah mencoba untuk memanipulasi backlink dengan cara ini, dan terlalu banyak link ke situs dengan alamat IP yang sama disebut sebagai pengeboman backlink.

Satu hal yang pasti, situs interlinking tidak membantu Anda dari sudut pandang mesin pencari. Satu-satunya alasan Anda mungkin ingin interlink situs Anda di tempat pertama mungkin untuk memberikan pengunjung dengan sumber daya tambahan untuk mengunjungi. Dalam hal ini, mungkin akan baik-baik saja untuk menyediakan pengunjung dengan link lain dari website Anda, tetapi cobalah untuk menjaga banyak contoh menghubungkan ke alamat IP yang sama dengan meminimalkan. Satu atau dua link pada halaman di sana-sini mungkin tidak akan terlalu ada pengaruhnya pada web Anda.

0 comments

Post a Comment