Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Backlinks dalam SEO


Dalam istilah awam, ada dua jenis backlink yaitu inbound dan outbound. Backlink Outbound mulai dari situs Anda dan mengarah ke situs luar, sedangkan inbound link atau link balik, berasal dari sebuah situs eksternal dengan Anda. misalnya jika link cnn.com untuk yourdomain.com, link dari cnn.com adalah backlink (inbound) untuk yourdomain.com, namun link merupakan link keluar dari perspektif cnn.com 's. Backlinks dalam SEO adalah salah satu blok bangunan utama untuk Search Engine Optimisation yang baik (SEO).


Mengapa Backlinks Penting?

Jumlah backlink merupakan indikasi popularitas atau unsur penting dalam situs atau web. Backlinks penting untuk SEO karena mesin pencari seperti Google dan beberapa yang lain akan memberikan kredit lebih untuk website yang memiliki sejumlah besar backlink berkualitas, dan mempertimbangkan situs-situs yang lebih relevan daripada yang lain di halaman mereka untuk hasil permintaan pencarian.
Oleh karena itu, ketika mesin pencari menghitung relevansi dari sebuah situs untuk kata kunci, mereka tidak hanya mempertimbangkan jumlah backlink ke situs itu, tetapi juga kualitasnya. Dalam rangka untuk menentukan kualitas, mesin pencari menganggap isi dari situs itu berkualitas. Ketika link balik ke situs Anda berasal dari situs lain, dan situs tersebut memiliki konten yang terkait dengan situs Anda, backlink tersebut dianggap lebih relevan dengan situs Anda. Jika backlink ditemukan di situs dengan konten yang tidak terkait, mereka dianggap kurang relevan. Relevansi semakin tinggi backlink, semakin besar kualitas suatu website.


Sebagai contoh, jika seorang webmaster memiliki website tentang bagaimana memperbaiki komputer, dan menerima backlink dari website lain tentang komputer, maka itu akan menjadi lebih relevan dalam penilaian mesin pencari daripada mengatakan sebuah link dari sebuah situs tentang balap mobil. Oleh karena itu, lebih tinggi relevansi situs menghubungkan kembali ke website Anda, semakin baik kualitas backlink.


Search engine ingin website memiliki tingkat kinerja di lapangan, dan mencari link alami yang dibangun secara perlahan-lahan dari waktu ke waktu. Sementara itu cukup mudah untuk memodifikasi halaman web Anda dengan membuat mereka lebih SEO friendly itu adalah jauh lebih sulit bagi Anda untuk mempengaruhi situs-situs lain dan membuat mereka link ke website Anda. Ini adalah alasan mesin pencari menganggap backlink sebagai faktor yang sangat penting.


Selanjutnya, kriteria pencarian mesin untuk kualitas backlink yang sudah lebih berat, berkat webmaster yang tidak bermoral mencoba untuk mencapai backlink dengan teknik menipu atau licik, seperti link tersembunyi, atau halaman secara otomatis yang tujuan utamanya adalah untuk memberikan backlink ke situs web. Halaman ini disebut link farms, dan mereka tidak hanya diabaikan oleh mesin pencari, tetapi menghubungkan ke sebuah link farms yang bisa mendapatkan situs Anda menjadi dilarang.

 

 

Anchor Text

Ketika link menggabungkan kata kunci ke dalam teks hyperlink, kita sebut ini Anchor Text atau jangkar teks. Jangkar teks sebuah link mungkin menjadi salah satu sumber daya yang paling kuat yang webmaster miliki. Backlinks dari beberapa situs Web dengan anchor text "memperbaiki komputer" akan membantu peringkat website Anda lebih tinggi untuk kata kunci "komputer".


Menggunakan kata kunci Anda adalah cara yang unggul untuk memanfaatkan hyperlink sebagai teknik untuk memiliki hubungan dengan kata-kata seperti "klik di sini" yang tidak berhubungan dengan website Anda. Alat Backlink Anchor Text Analisis adalah alat yang akan membantu Anda menemukan backlink Anda dan teks yang digunakan untuk link ke website Anda.


Jika Anda menemukan bahwa situs Anda sedang link dari situs web lain, tetapi jangkar teks tidak sedang digunakan dengan benar, Anda harus meminta bahwa situs web mengubah teks jangkar untuk sesuatu yang menggabungkan kata kunci yang relevan. Ini juga akan membantu meningkatkan peringkat Anda.


Anchor Text Analysis

Domain Name

Note* Results may vary if prefixed with www.

8 comments

  1. Waduhhh..sekarang rajin posting euyy. ckckckckc

    Betul mas, saya sendiri merasakan ketika membuat Blog, yg menjadi sasaranku ketika mencari backlink yg punya PR1,2,3, termasuk Blog ini. Masih inget kan ketika saya ngemis minta backling nya? hohoho (jadi malu nih)

    Dan ketika google melakukan update ..wow luar biasa hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,..iia ni mba mumpung lg semangat nulis :)

      jgn gt donx mba,..qt kan teman jd g usah sungkan,. hihi :D

      google update gmn si??

      Delete
    2. Mksdnya google Update PR mas ... mungkin backlink yg saya sematkan di blog sy 99% ber PR semua. jadi saya kena imbasnya :)

      Delete
    3. Owoww,...hehe
      iya mba,.mungkin itu juga pengaruh m PR blog pny mba Indah

      Delete
  2. Info yang menambah pengetahuan, oh ya saya coba dulu ya mas anchor text nya.

    ReplyDelete