Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Vitamin Dan Berbagai Manfaatnya


Vitamin adalah zat yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh dan berkembang secara normal. Ada 13 jenis vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh , vitamin itu adalah vitamin A, C, D, E, K, di samping vitamin B yang meliputi tiamin, biotin, folat, asam pantotenat, riboflavin, vitamin B-6 dan vitamin B-12. Secara umum, kita bisa mendapatkan semua kebutuhan vitamin yang dapat terpenuhi melalui makanan. Tubuh juga dapat membuat vitamin D dan K. Namun, vegetarian mungkin perlu mengambil suplemen vitamin B12.


Apa Itu Vitamin - Manfaat Vitamin

Masing-masing manfaat vitamin memiliki peran khusus untuk bermain di tubuh manusia. Jika tubuh memiliki tingkat rendah dari beberapa vitamin, maka dapat mengembangkan penyakit defisiensi seperti rakhitis pada kasus kekurangan vitamin D. Beberapa vitamin juga membantu mencegah perkembangan penyakit tertentu, seperti dapat mencegah rabun senja.


Jenis-Jenis Vitamin

Ada 2 jenis vitamin, larut dalam lemak dan larut dalam air. Definisi sebagao berikut :
  • Vitamin larut dalam lemak : Ketika kita makan makanan yang mengandung vitamin larut lemak, mereka disimpan dalam jaringan lemak sampai tubuh membutuhkan vitamin. Sementara tinggal beberapa disimpan dalam tubuh kita selama beberapa hari, beberapa orang tetap sampai 6 bulan. Vitamin A, D, E dan K termasuk dalam kategori ini.
  • Vitamin larut air : Makanan yang mengandung vitamin yang larut air tidak bisa disimpan dalam tubuh. Darah membawa mereka ke berbagai bagian tubuh dan yang tidak digunakan oleh tubuh akan dikeluarkan dalam urin.
Oleh karena itu, itu super penting untuk secara teratur memasok tubuh kita dengan vitamin. Vitamin B dan vitamin-C termasuk dalam kategori ini.

Manfaat Vitamin

VITAMIN A
Manfaatnya :
Meningkatkan penglihatan yang baik dan memiliki kekebalan-boosting sifat yang sama seperti vitamin C. Kebanyakan pria mendapatkan cukup dari makanan, dan minum pil bisa mengakibatkan overdosis A, yang dapat menyebabkan kerusakan hati. Tetapi jika Anda sudah terserang pilek lebih sering atau jika penglihatan Anda tampak lemah, cobalah cod-liver oil-itu apa pelaut kuno yang digunakan untuk meningkatkan penglihatan pada malam hari.
terdapat pada makanan, Hati dari ayam, daging sapi, dan, ubi jalar, bayam, melon, wortel, kangkung, dan collard hijau.

VITAMIN B
Manfaatnya :
Ini keluarga dari delapan vitamin meningkatkan tingkat energi, mengatur suasana hati, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. terkandung juga dalam sebuah B-kompleks, yang dapat menyamarkan keriput, melawan kelelahan otot, dan meredakan mabuk-tidak ada yang didukung oleh ilmu pengetahuan. Lebih penting lagi, pria harus menghindari vitamin B kompleks karena mudah untuk mendapatkan terlalu banyak dari B9, yang telah dikaitkan dengan kanker prostat. Pengecualian adalah untuk vegetarian, yang harus mengambil B12.
Dan terdapat pada makanan, Ayam, telur, kalkun, tuna, salmon, daging sapi, kacang, kacang polong, Swiss chard, bayam, dan kacang hitam.

VITAMIN C
Manfaatnya :
Juga dikenal sebagai asam askorbat, vitamin C membantu melawan penuaan kulit dan menjaga tendon dan ligamen muda, mencegah cedera. Dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Asupan harian yang direkomendasikan adalah 90 mg, tetapi jika Anda skimping pada tidur dan berlebihan bekerja, Anda harus pop 250 sampai 500mg setiap hari. Jika Vitamin C membuat Anda mulas, mengambil versi rendah-asam buffered.
Terdapat pada makanan, Brokoli, kubis Brussel, jeruk, grapefruits, tomat, cabai, kangkung, dan stroberi.

VITAMIN D
Manfaatnya :
Melindungi terhadap depresi, kanker, dan penyakit jantung. Gejala defisiensi termasuk kelelahan dan depresi. Jika itu terjadi, mintalah dokter untuk melihat bagaimana tingkat berfluktuasi dengan jumlah sinar matahari yang Anda dapatkan. Kekurangan vitamin D akan berakibat buruk bagi tubuh Anda, dengan kanker prostat dan pankreas pada pria. Sebaliknya, menjaga berat badan(kehilangan 5 sampai 10 persen dari berat badan Anda dapat meningkatkan kadar sebesar 34 persen), makan lebih banyak makanan yang kaya vitamin D, dan mendapatkan lebih banyak sinar matahari.
Ada dalam makanan, Salmon, sarden, keju, telur, dan jamur.

VITAMIN E
Manfaatnya :
Meningkatkan kesehatan kulit, melindungi terhadap kanker kandung kemih dan prostat, dan sangat penting untuk kesehatan otak. Bahkan, beberapa studi mengaitkan suplemen untuk kanker paru-paru.
Terdapat dalam sumber makanan, Telur, biji bunga matahari, almond, zaitun, bayam, lobak Swiss, lobak hijau, dan biji-bijian.

VITAMIN K
Manfaatnya :
membantu pembekuan darah dan kehilangan darah batang, dan meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan tulang. Dan banyak terkandung dalam makanan Alpukat, buah kiwi, buah, anggur, sayuran berdaun hijau, produk susu seperti susu dan yoghurt, umbi-umbian, biji dan telur.
Comments
2 Comments

2 comments

  1. Kabarnya ada beberapa vitamin yang tidak bermanfaat bagi golongan darah 0, benar nggak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu malah belum ada info sob,.coba tanya ke dokter spesialis aja :)

      Delete