Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Tentang Central Processing Unit | CPU

Central Processing Unit (CPU)

The Central Processing Unit (CPU) adalah bagian dari komputer yang melakukan fungsinya sebagai perangkat lunak dan instruksi. CPU Awal dirancang khusus untuk komputer yang lebih besar dan sekarang CPU diproduksi secara massal dan standar. Perusahaan Central Processing Unit mendesain berdasarkan kebutuhan konsumen. Beberapa pengguna komputer membutuhkan prosesor yang kuat, dan ada juga membutuhkan prosesor yang bertegangan rendah. Pada saat ini, berbagai prosesor yang tersedia di pasar dan pengguna komputer memiliki fleksibilitas untuk memilih dari banyak produk dan konfigurasi.

CPU (prosesor) yang terdiri dari lapisan tipis transistor ribuan. Transistor kecil, bit hampir mikroskopis materi yang akan memblokir listrik menjadi arus tegangan yang rendah, namun akan memungkinkan listrik melewati ketika listrik cukup kuat. Transistor dalam transisi dari CPU menjadi nonkonduktor (menolak listrik) ke konduktor (mereka menghantarkan listrik) mengubah arus listrik cukup kuat. Materi transistor CPU terbuat dari berkurangnya resistensi terhadap listrik dan menjadi konduktor ketika listrik mendapat cukup kuat.


Kemampuan bahan-bahan (disebut semi-konduktor) untuk transisi dari non-konduktor melakukan ke keadaan yang memungkinkan mereka untuk mengambil dua input listrik dan menghasilkan output yang berbeda, hanya bila salah satu atau kedua input yang diaktifkan. Sebuah CPU komputer terdiri dari jutaan bahakan milyaran dari transistor.


Karena CPU sangat kecil, mereka sering disebut sebagai mikroprosesor. AMD, IBM, Intel, Motorola, SGI dan Sun hanya beberapa perusahaan yang membuat sebagian besar CPU yang digunakan untuk berbagai jenis komputer, termasuk desktop rumah, komputer kantor, mainframe dan superkomputer.

Cara Kerja CPU

Semua program komputer memiliki fungsi, tujuan, dan tujuan. Sebagai contoh, software spreadsheet membantu pengguna data menyimpan dan melakukan perhitungan. Perangkat lunak lain memungkinkan pengguna untuk mengkompilasi dokumen, membuat slideshow, dan bermain game. Untuk menjalankan fungsi tersebut, program memiliki serangkaian instruksi dalam bentuk kode-kode atau angka.

Dalam rangka untuk menerjemahkan instruksi dan menjalankan perangkat lunak komputer, CPU harus melakukan empat tugas. Pertama, menempatkan CPU set instruksi dari program komputer. Kemudian, CPU menerjemahkan instruksi menjadi bagian mereka. Dengan tugas ini, CPU menafsirkan apa yang diperlukan untuk setiap operasi. Bagian-bagian yang berbeda dari CPU bertanggung jawab untuk tugas-tugas yang unik.


Setelah informasi decoding, CPU akan mengeksekusi instruksi program. Bagian-bagian yang berbeda dari CPU bekerja sama sehingga perangkat lunak tersebut dapat dijalankan. Akhirnya, CPU menulis kembali hasil dari eksekusi ke dalam memori. Melalui writeback, CPU mempengaruhi bagaimana perangkat lunak harus bersikap dan tampil di masa depan.
Kecepatan prosesor mengacu pada berapa banyak instruksi CPU melakukan per detik. Dua faktor yang mempengaruhi tingkat ini adalah instruksi per jam dan clock rate, yang merupakan perhitungan waktu maksimum yang sinyal listrik bergerak melalui bagian dari CPU.

Multi-core prosesor menggabungkan setidaknya dua prosesor dalam satu sirkuit terpadu dalam rangka meningkatkan kecepatan dan kinerja. Secara teori, prosesor quad core adalah empat kali lebih kuat sebagai prosesor single core.

64-bit & 32-bit Prosesor
Ekspresi 64-bit dan 32-bit mengacu pada bagaimana CPU menangani informasi. Secara umum, prosesor 64-bit yang bermanfaat bagi dataset besar dan multitasking. Fungsi termasuk pemutaran video digital, komputasi ilmiah, dan database yang lebih ramping dengan prosesor 64-bit.
Meskipun 64-bit teknologi telah ada sejak selama lima puluh tahun, sebagian besar konsumen komputer yang dibundel dengan prosesor 32-bit. Sekarang, sebagian besar komputer baru yang tersedia dengan prosesor 64-bit. 64-bit saat ini prosesor yang digabungkan dengan teknologi untuk menjalankan 32-bit perangkat lunak melalui emulasi dan 32-bit core prosesor.
Kelemahan dari prosesor 64-bit adalah bahwa data yang sama memerlukan lebih banyak memori. Akibatnya, 64-bit prosesor berperforma lebih baik dengan memori komputer lebih.

Merek dan Tipe

Intel Pentium
Prosesor Pentium yang diproduksi oleh Intel sepanjang 90-an sampai tahun 2006. Pada tahun 2007, Intel memperkenalkan kembali merek dagang untuk prosesor Pentium dual core ujung bawah. Sekarang, Pentium merek dagang mengacu pada garis Intel low-end prosesor dual core.
Prosesor Celeron adalah low-end mitra Intel untuk Pentium selama 90-an. Saat ini, berbagai low-end komputer yang tersedia dengan prosesor Celeron.

Intel Core
Core adalah mid-range untuk prosesor komputer high-end. Intel pertama kali dirilis ini prosesor 32-bit pada tahun 2006 di bawah merek dagang Core. Dengan meningkatnya popularitas prosesor 64-bit, Intel namanya merek Core dengan 64-bit nya prosesor Core 2. Intel Core prosesor tunggal memiliki dua core seperti Duos Inti, namun Solos Inti hanya memiliki satu inti aktif. Beberapa core cacat mungkin memiliki cacat manufaktur (yang tidak mempengaruhi kinerja komputer karena CPU hanya memerlukan satu inti).

Prosesor Core 2 Solo tegangan rendah dan ideal untuk laptop mobile. Core 2 Duo prosesor memiliki dua core aktif dan lebih kuat daripada prosesor Core 2 Solo. Pada tahun 2010, Intel merilis sebuah baris baru prosesor. Core i3 baru, Core i5, dan Core i7 sesuai dengan entry level meskipun CPU high end. Prosesor baru Intel datang dengan teknologi Turbo Boost, yang memungkinkan CPU untuk beradaptasi dengan kebutuhan mendesak pengguna kinerja. Prosesor Core baru memungkinkan baterai yang tahan lama melalui tegangan rendah dan tersedia untuk laptop ultra-tipis.
 

Advanced Micro Devices, Inc (AMD)
AMD Athlon dan memproduksi prosesor Turion. Banyak laptop dan desktop datang dengan prosesor yang mungkin single core atau dual core. Quad core dan tambahan prosesor multi-core juga tersedia. Secara tradisional, prosesor AMD telah beroperasi erat dengan Intel CPU. Secara umum, prosesor AMD yang lebih murah daripada rekan-rekan mereka Intel.
Comments
2 Comments

2 comments

  1. its such a nice blog to provides info
    hope more people discover your blog because you really know what you’re talking about. Can’t wait to read more from you!
    for more plz visit
    Local search engine
    business directory lucknow
    local listing lucknow

    ReplyDelete