Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Menghasilkan Energi Listrik dari Gelombang Laut

Sama seperti pembangkit listrik tenaga angin dan turbin angin yang menghasilkan listrik angin, para ilmuwan sekarang bekerja untuk menghasilkan energi listrik dari laut. Stephen Wood, asisten profesor sistem kelautan dan lingkungan di Florida Institute of Technology’s College of Engineering bekerja pada teknologi ini untuk kemajuan dan penggunaan yang tepat. Teknologi ini akan menggunakan gelombang laut dalam cara yang sangat efisien untuk menghasilkan listrik dari kekuatan gelombang laut.


Menghasilkan Energi Listrik

Teknologi gelombang laut untuk menghasilkan listrik dari laut adalah sebuah proyek yang diprakarsai oleh sebuah perusahaan energi terbarukan dari Tallahassee yang disebut Clean and Green Enterprises . Perusahaan ini telah bekerja di daerah itu sejak lima tahun terakhir.


Penggunaan Gelombang laut untuk menghasilkan listrik dari laut
Menurut Wood, sekitar 200.000 rumah dapat menyala dengan bantuan dari salah satu mil persegi dari gelombang yang menghasilkan sekitar 1000 unit tenaga listrik. Daya yang dihasilkan dengan mengubah gerakan gelombang elips menjadi energi mekanik setelah menjebak gelombang 30 meter sampai 60 meter di bawah laut. Kepala eksekutif dengan Clean and Green Enterprises Inc , Terence Bolden mengatakan bahwa sayap bergoyang 30 derajat dari sisi ke sisi. Mereka mengambil 8 sampai 10 detik untuk menyelesaikan setiap busur. Dalam proses ini, mereka menghasilkan listrik.

Persyaratan dasar untuk menggunakan Sayap Gelombang untuk menghasilkan listrik dari laut
Untuk menggunakan sayap gelombang untuk menghasilkan listrik dari laut, ada dua persyaratan dasar: kedalaman 40 sampai 50 kaki dan dasar berpasir. Kipas laut ditempatkan pada dasar berpasir. Padahal, sayap yang lebih besar dapat digunakan untuk menyadap air untuk menghasilkan listrik, untuk itu sayap ditanamkan harus terletak di dekat laut. Sampai saat itu, perangkatnya memiliki sayap berbentuk trapesium yang 8 meter dan 15 kaki lebar akan terus digunakan dan mereka akan diangkut melalui jalan. Ketinggian dan lebar sayap dibuat secara hati-hati dan teliti sehingga dapat diangkut melalui jalan darat dan dapat dengan mudah ditempatkan di bawah laut.

Keuntungan menggunakan Gelombang Laut untuk menghasilkan listrik dari laut
Contoh dari Gelombang angin untuk menghasilkan tenaga listrik dari laut itu dipamerkan ketika setinggi dua 8-kaki bergerak naik turun pada wing flaps, dasar laut hanya beberapa mil jauhnya dari Fort Pierce Fla


Manfaat Gelombang Laut

Manfaat dari gelombang Laut adalah:
  • cara untuk menghasilkan listrik yang bersih dan hijau.
  • cara alternatif untuk memberikan kekuatan.
  • melindungi kehidupan laut. Sayap gelombang pembangkit listrik ini sangat ramah lingkungan karena mereka tidak menimbulkan bahaya bagi kura-kura dan menarik ikan.
  • Listrik yang dihasilkan di laut dapat digunakan pada lahan dengan mentransfer listrik dari laut ke darat melalui kabel.
  • Jika sayap gelombang terjaga secara baik, mereka dapat digunakan sampai dengan 20 tahun.
  • Sayap akan beroperasi dan menghasilkan daya meskipun gelombang laut sedikit tenang. Sayap akan mendapatkan terkunci secara otomatis selama badai atau ketika gelombang laut besar.
  • Teknologi sayap gelombang dapat beroperasi di setiap daerah pesisir.
  • Gelombang sayap juga membantu dalam desalinizing air laut.

Prototipe teknologi Sayap Gelombang 


Prototipe gelombang sayap yang telah bekerja dari November 17 untuk pantai Florida dibangun dengan aluminium. Ia telah membantu untuk mengumpulkan data tentang gerakan gelombang dan hal-hal lain yang relevan. Prototipe yang akan menggantikan yang digunakan sekarang akan dibuat dari bahan komposit yang lebih tahan terhadap korosi.
Mudah-mudahan, sayap gelombang akan menjadi revolusi dalam pembangkit listrik dengan energi dari laut.

0 comments

Post a Comment