Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Definisi Tentang Mouse Dan Fungsinya

Sementara kebanyakan orang tidak ingin melihat tikus berkeliaran di rumah mereka, tapi mereka biasanya tidak memiliki masalah melihat salah satu duduk di komputer mereka. Hal ini karena, bersama dengan keyboard, mouse merupakan salah satu perangkat input utama yang digunakan dengan komputer saat ini. Nama berasal dari bentuk kecil mouse, yang Anda dapat gerakan dengan cepat bolak-balik pada mouse pad, dan kabel, yang merupakan ekor tikus. Tentu saja, jika Anda menggunakan mouse nirkabel, analogi tidak bekerja dengan baik.


Definisi Tentang Mouse

Semua mouse memiliki setidaknya satu tombol, dari definisi tentang mouse ini meskipun mouse sebagian besar memiliki dua atau tiga tombol tetapi beberapa juga memiliki tombol tambahan di sisi lain yang dapat ditugaskan untuk perintah yang berbeda. Sebagian mouse juga memiliki roda guli yang memungkinkan Anda gulir ke atas dan ke bawah dokumen dan halaman web dengan hanya bergulir roda dengan jari telunjuk Anda.
Gerakan awal mouse dilacak menggunakan bola di bagian bawah mouse. Bola mouse mendorong terhadap rol yang berbeda saat bergerak, mengukur kecepatan mouse dan arah. Namun, sekarang mouse kebanyakan menggunakan teknologi optik, yang menggunakan sinar cahaya untuk melacak gerakan mouse. Mouse optik lebih akurat daripada mouse berbasis roll dan mereka memiliki bonus tambahan tidak cepat kotor bagian dalamnya.

Fungsi Dan Bagian Dari Mouse Komputer

Tubuh Mouse
Bagian Mouse adalah tubuh plastik luar yang keras dan digunakan melintasi permukaan datar. Ekor adalah kabel listrik yang mengarah keluar dari salah satu ujung mouse dan finishing pada sambungan dengan Central Processing Unit (CPU). Pada ujung ekor, satu sampai tiga tombol adalah kontak eksternal untuk saklar listrik kecil. Menekan tombol menutup saklar dengan klik, listrik, sirkuit tertutup, dan komputer akan menerima perintah.

Pada bagian bawah mouse menggunakan plastik cocok di bola karet, mengekspos bagian dari bola. Di dalam, bola diletakkan di tempat oleh roda dukungan dan dua poros. Seperti bola menggelinding di permukaan, satu poros berubah dengan gerakan horisontal dan kedua merespon gerak vertikal. Di salah satu ujung masing-masing dua poros, roda spoked juga berubah. Seperti jari-jari memutar, sinyal cahaya inframerah dari dioda pemancar cahaya (LED) berkedip melalui jari-jari dan dicegat oleh detektor cahaya.


Gelap dan terang yang diterjemahkan oleh Fototransistor menjadi pulsa listrik yang masuk ke antarmuka sirkuit terpadu (IC) di mouse. Pulsa memberitahu IC bahwa bola telah melacak kiri-kanan dan atas-bawah, dan IC menginstruksikan kursor untuk bergerak sesuai di layar.
Antarmuka sirkuit terpadu dipasang pada printed circuit board (PCB) yang merupakan kerangka dari semua kinerja internal mouse yang terpasang. Sirkuit terpadu, atau chip komputer mengumpulkan informasi dari switch dan sinyal dari Fototransistor dan mengirimkan aliran data ke komputer.

Otak Mouse
Setiap desain mouse juga memiliki software sendiri disebut driver. Driver adalah otak eksternal yang memungkinkan komputer untuk memahami sinyal mouse ini. Driver memberitahu komputer bagaimana menafsirkan mouse IC aliran data termasuk kecepatan, arah, dan perintah diklik. Beberapa driver mouse memungkinkan pengguna untuk menetapkan tindakan khusus untuk tombol dan untuk mengatur resolusi mouse (jarak relatif mouse dan perjalanan kursor). Mouse yang dibeli sebagai bagian dari paket komputer memiliki driver yang dibangun atau terprogram dalam komputer.

Bahan Baku Mouse
Kulit terluar mouse dan sebagian besar bagian internal mekanik, termasuk poros dan roda spoked, terbuat dari plastik akrilonitril butadiena stirena (ABS) yang dibentuk injeksi. Bola adalah logam yang dilapisi karet, melainkan dibuat oleh pemasok khusus. The listrik mikro-switch (terbuat dari plastik dan logam) juga off-rak-item yang disediakan oleh subkontraktor meskipun desainer mouse dapat menentukan persyaratan berlaku untuk switch untuk membuat mereka lebih mudah atau lebih mudah untuk mengklik.


Sirkuit terpadu atau chip menggunakan item standar, meskipun masing-masing produsen mungkin memiliki chip komersial yang dibuat untuk digunakan dalam baris lengkap produk. Kabel listrik dan overmolds (konektor) juga disediakan oleh sumber-sumber luar.
Printed circuit board (PCB) di mana komponen listrik dan mekanik yang terpasang custom-made sesuai dengan desain mouse. Resistor listrik, kapasitor, osilator, sirkuit terpadu (IC), dan komponen lainnya yang terbuat dari berbagai jenis logam dan plastik silikon.

Disain Mouse
Desain mouse baru dimulai dengan pertemuan antara manajer pengembangan produk, desainer, perwakilan pemasaran, dan ergonomis konsultan (spesialis dalam gerakan manusia dan efek berbagai gerakan terhadap bagian tubuh).

Daftar pedoman faktor manusia dikembangkan menetapkan berbagai ukuran tangan, kepekaan sentuhan, jumlah pekerjaan, dukungan dari tangan dalam posisi netral, postur pengguna saat mengoperasikan mouse, jari ekstensi yang diperlukan untuk mencapai tombol, gunakan oleh kedua kiri - dan tangan kanan individu, tidak ada listrik statis berkepanjangan, dan kenyamanan lainnya dan persyaratan keamanan ini bisa sangat berbeda tergantung pada apakah mouse yang akan digunakan di kantor atau dengan komputer rumah.

Macam-Macam Mouse

  • Mouse mekanik : Houses bola karet keras yang gulungan sebagai penggerak mouse. Sensor dalam tubuh mouse mendeteksi gerakan dan menerjemahkannya ke dalam informasi yang ditafsirkan komputer.
  • Mouse optik : Menggunakan sensor LED untuk mendeteksi gerakan meja dan kemudian mengirimkan informasi off itu ke komputer untuk proses lebih lanjut.
  • Infrared (IR) atau radio frekuensi nirkabel tikus: Dengan kedua jenis, relay mouse sinyal ke base station kabel ke port mouse komputer. Mouse tanpa kabel membutuhkan daya, yang datang dalam bentuk baterai.
  • Sebuah mouse dengan banyak tombol : Tombol tambahan dapat diprogram untuk melakukan hal-hal tertentu, seperti menavigasi halaman Web atau gilirannya ketika Anda sedang membaca dokumen. The tombol mouse-ified khas memiliki sekitar lima tombol.
  • Trackball mouse : Seperti mouse terbalik. Daripada roll mouse di sekitar, Anda menggunakan ibu jari atau jari telunjuk untuk menggulung bola di atas mouse. Para alat Seluruh tetap stasioner, sehingga tidak memerlukan banyak ruang, dan kabel tidak pernah mendapat kusut.
  • Stylus mouse : mouse lain mutasi dinikmati oleh jenis seni adalah mouse stylus, yang terlihat seperti pena dan menarik pada pad khusus.
  • Cordless 3-D mouse : Ini jenis mouse dapat menunjuk layar komputer seperti TV remote.

2 comments