Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Cara Memilih Ponsel Android

Memilih Ponsel Android

Cara memilih ponsel android memang sangat penting untuk mendapatkan ponsel smartphone yang di idamkan. Saat ini juga sangat banyak pabrikan ponsel yang menawarkan OS dari Android tetapi berbeda merk ponselnya, berbeda dengan Blackberry yang memang hanya khusus untuk ponsel Blackberry dan menggunakan OS Blackberry.


Android adalah sistem operasi yang kuat dan fleksibel smartphone yang bersaing head-to-head dengan iPhone Apple, Telepon Blackberry RIM, dan perangkat smartphone Palm. Dimiliki oleh Google, ponsel berbasis Android yang tumbuh dalam jumlah dan popularitas. Dan dengan sistem operasi yang sering upgrade, Android telah membuat dampak yang cukup dalam industri smartphone.


Cara Memilih Ponsel Android

Ketika belanja untuk sebuah ponsel berbasis Android, harus mengetahui bahwa berbagai versi Android memiliki fitur yang berbeda, dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat.

Dalam memilih ponsel android juga harus memperhatikan dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Yang harus diperhatikan dalam cara memilih ponsel android yaitu melihat dari :
 

  • Sistem operasi android
Android datang dalam berbagai rasa. Dari 1,6, AKA "Donut," untuk 2.3 (Gingerbread),) versi masing-masing, meskipun serupa dalam banyak cara tetapi menyediakan tingkat yang berbeda dari fitur. Apa yang membuat memilih ponsel berbasis Android lebih membingungkan adalah bahwa berbeda memproduksi dan menempatkan mereka sendiri "spin" pada sistem operasi ponsel mereka. Salah satu ponsel yang menjalankan Android 2.1 mungkin sangat berbeda dari yang lain menjalankan Android 2.2. Mengetahui perbedaan sistem operasi dan ponsel adalah cara yang pasti untuk membuat Anda membeli ponsel Android yang tepat.

  • Produsen android
Sebagai produsen semakin banyak keluar dengan ponsel berbasis Android, jumlah yang lebih besar dari versi "Android Spun" akan tersedia. Pada penulisan artikel ini, Motorola, HTC, Samsung dan LG semua memiliki ponsel berbasis Android di pasar. Dan masing-masing memiliki antarmuka mereka sendiri atau "spin" yang berjalan di atas sistem Android. Motorola, misalnya, menggunakan "Moto Blur", sementara HTC menggunakan "Sense UI" mereka.


Setiap putaran memiliki kelebihan dan kekurangan. Saya telah menemukan bahwa Blur Moto memperlambat kinerja ponsel seperti Droid X.
Untuk mendapatkan pengalaman Android yang murni, Anda harus memilih Google Nexus S. Hal ini dijual melalui Best Buy dan dapat dibeli kontrak dengan T-Mobile atau "un-terkunci," yang berarti mereka akan bekerja pada jaringan berbasis GSM. T-Mobile dan AT & T adalah dua terbesar penyedia jaringan GSM sementara Verizon dan Sprint menggunakan teknologi CDMA. Namun demikian, meskipun Nexus S akan bekerja pada AT & T, itu tidak akan memberikan kecepatan 3G saat ini, karena sedikit perbedaan dalam frekuensi GSM antara AT & T dan T-Mobile.

  • Imitasi dari beberapa telepon
Beberapa ponsel berbasis Android tidak diproduksi dengan update OS Android. T-Mobile myTouch 3G asli selamanya akan terjebak menggunakan Android 1.6 karena keterbatasan hardware. Meskipun mungkin menantang untuk memilih ponsel yang akan mampu menjalankan update Android, memilih ponsel yang menjalankan versi terbaru dari Android (saat ini 2,2 atau 2,3​​) harus menyediakan hardware cukup mampu untuk memungkinkan update Android di masa depan. Jika ponsel Anda mempertimbangkan berjalan apa lebih tua dari Android 2.1, Anda mungkin akan melihat sebuah ponsel yang tidak mampu update.

  • 3G atau 4G
4G atau "generasi keempat," di mana semua penyedia ponsel menggunakan itu. Namun perangkat sangat sedikit, seperti Evo HTC 4G yang kompatibel. Apakah itu berarti bahwa setiap ponsel Android yang Anda beli sekarang akan cepat usang secepat 4G tersedia secara luas? Sekali lagi, fitur dan kemampuan hanya berguna sebagai berapa banyak pengguna memerlukan fitur dan kemampuan.


Jika 3G cukup cepat untuk kebutuhan Anda, kemudian membeli ponsel 3G Android mungkin akan menjadi pilihan yang baik. Tetapi jika Anda perlu atau ingin yang terbaru dan terbaik, tahu bahwa ada telepon yang diproduksi sebagai ponsel 3G mampu menerima upgrade yang akan membuat mereka telepon 4G. Ini bukan sistem operasi tetapi hardware yang sebenarnya yang membuat salah satu ponsel 3G dan 4G yang lain.

Saya menyatakan bahwa seseorang di pasar untuk telepon baru melihat dari panjang baik di saat 4G akan tersedia di daerah mereka dan apakah mereka benar-benar membutuhkan keuntungan kecepatan yang 4G atau tidak. Juga melihat perbedaan harga antara 3G dan 4G data yang mampu berencana untuk melihat apakah upgrade berharga.

  • Android Apps
Android Market pernah tumbuh, meskipun masih di belakang iTunes Apple berkaitan dengan jumlah aplikasi, meningkat pada tingkat yang lebih cepat dari iTunes dan toko App Blackberry. Seperti Android terus meningkatkan kecepatan pemrosesan dan kemampuan, aplikasi Android yang semakin kuat, lebih berguna dan memiliki lebih menyenangkan dan estetika antarmuka pengguna.
Sebagian besar membeli sebuah ponsel Android adalah akses ke aplikasi yang Anda akan memiliki segera setelah Anda memiliki ponsel Android.


Sama seperti update ke sistem operasi, banyak aplikasi yang ditemukan di Android Market sering update. Banyak dari pembaruan ini dimaksudkan untuk membersihkan bug atau kesalahan dalam aplikasi, tetapi banyak yang mengimbangi dengan update sistem operasi Android. Jika Anda memiliki ponsel yang terjebak dengan versi Android tertentu, Anda mungkin tidak dapat menerima update untuk beberapa aplikasi Anda. Hal ini mungkin atau mungkin tidak menjadi masalah tetapi tentu saja merupakan faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih ponsel android.

  • Kesimpulan
Apakah ponsel ini mampu menerima semua masa depan pembaruan Android?" Yang benar adalah dengan Android berubah begitu cepat, satu-satunya cara untuk menjadi agak yakin bahwa ponsel Anda tidak akan usang dalam beberapa bulan untuk membeli ponsel Google Android murni. Dan sekarang, yang berarti bahwa pilihan Anda terbatas pada Nexus S.

Tentu saja ada pilihan lainnya yang dapat memberikan pengalaman Android lebih murni. Pilihan yang paling umum adalah untuk root ponsel Anda. Sementara rooting memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun, bahkan dengan telepon berakar jika Anda memiliki telepon hardware terbatas, Anda akan selalu memiliki masalah yang mendesak bahwa ponsel Anda adalah sebagus yang pernah didapatkan.

8 comments

  1. nitip lapak,,kumpulan apk buat android kamu,dr yg free sampai bebayar http://phelofuse.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Yang beginian nih ane paling kurang mengerti :(
    gimanalah tak punya uang, jd tak pernah make android:)
    thx infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,..iia gan
      makasih juga kunjungannya :)

      Delete
  3. ternyata saat hendak membeli ponsel anroid pun harus lebih cermat dan teliti ya...trimakasih sobat tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob,..terima kasih juga kunjungannya :D

      Delete
  4. aduh gant mantef nih infonya..namun saya lum punya uang untuk beli androidnya..
    makasih gant atas infonya.
    terima kasih

    ReplyDelete