Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Cara Menghemat Baterai Blackberry

Menghemat Baterai Blackberry

Smartphone seperti fitur yang ditawarkan Blackberry begitu banyak, yang seringkali masa pakai baterai mereka tidak dapat bersaing dengan semua fungsi yang mereka punya. Setiap proses pada Blackberry Anda, apakah itu mengecek email, pengaturan telepon untuk bergetar atau menggunakan sinyal nirkabel, memakan daya baterai yang besar. Mengoptimalkan umur baterai Blackberry Anda dengan mengambil langkah-langkah untuk menghemat daya dan menggunakan pengaturan power-saving sehingga Anda dapat memiliki Menghemat B aterai Blackberry masa pakai yang lama dan ketika Anda membutuhkannya untuk telepon, sms, dll tidak mengecewakan.


Langkah Menghemat Baterai Blackberry


  • Matikan nirkabel dan Bluetooth ketika tidak digunakan. Jika Anda membiarkan pengaturan nirkabel Anda, telepon Anda terus mencari koneksi nirkabel, bahkan jika tidak tersedia dan ini akan memakan daya baterai. Pilih "Manage Connections" dari layar home Anda dan pilih "Off" untuk koneksi nirkabel. Kemudian ganti nirkabel pada saat Anda tahu bahwa sambungan tersedia. 

  • Tutup aplikasi bila Anda selesai menggunakannya. Mengaktifkan aplikasi menggunakan memori dan daya baterai, terutama jika aplikasi tersebut sering mengirimkan pemberitahuan, seperti Facebook dan twitter. Setelah Anda selesai menggunakan aplikasi, gunakan tombol Blackberry dan pilih "Close" di bagian bawah menu untuk menutup aplikasi dengan lengkap dan menghindari pemberitahuan sampai Anda membuka aplikasi lagi. 

  • Gunakan aplikasi Anda dengan bijaksana. Jika Anda menjalankan sebentar pada masa pakai baterai, hal itu mungkin menjadi saat yang tepat untuk menjalankan Google Maps atau aplikasi lain yang menggunakan banyak daya baterai Blackberry. Secara umum, baterai memakan daya dari aplikasi adalah mereka yang membutuhkan internet konstan atau sambungan data dan menyebabkan Anda untuk menerima pemberitahuan sering. 

  • Ubah pemberitahuan getar Anda sehingga mereka terjadi lebih jarang atau tidak ada lagi, dan menggunakan pemberitahuan audio ketika Anda bisa. Getaran benar-benar menggunakan hidup baterai yang lebih dari sebuah nada dering. Meskipun Anda mungkin perlu menempatkan telepon Anda bergetar ketika Anda perlu menggunakan telepon silence, memperpendek jumlah pemberitahuan getaran Anda mendapatkan dapat menghemat baterai. Pilih "Options" dari layar awal, dan kemudian "Suara dan Ringtone." Pilih "Ringtones" dari menu drop down dan memilih jenis nada dering yang Anda inginkan. Untuk memperkecil volume getaran Anda - dan karena itu kekuatan yang Anda gunakan - tekan tombol volume di sisi telepon saat telepon dalam modus bergetar. 

  • Penurunan batas waktu lampu latar, yang membuat tombol pada terang Blackberry Anda untuk jumlah waktu tertentu setelah Anda berhenti menggunakan itu. Semakin pendek batas waktu, daya baterai akan lebih hemat dalam pemakaian daya. Kunjungi "Options" dari layar home Anda dan pilih "Screen / Keyboard." Sesuaikan pengaturan backlight sehingga Anda hanya memiliki tiga sampai lima detik sebelum timeout dan lampu latar dimatikan. Anda juga dapat menggunakan pengaturan untuk meredupkan lampu latar untuk menggunakan daya yang lebih kecil.

4 comments

  1. info keren kang,, tapi sayang saya gak punya bb,, soalnya lebih mentingin hemat uang aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga kang,.
      emang klo pake bb boros, :)
      tapi kendalanya juga pemakaian baterai yang biasanya boros

      Delete
  2. iya sobat...batteray BB saya juga cepat habis nich..trims infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob,..
      BB hampir semua merk BB boros sob, saya juga ngalami sendiri :)

      Delete