Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Bagaimana Cara Mencari Modem Yang Baik

Apa itu modem?

Modem adalah perangkat elektronik yang mengubah sinyal digital komputer ke dalam frekuensi tertentu untuk melakukan perjalanan melalui telepon atau koneksi TV kabel. Di mana data akan diterima oleh modem lain yang bertanggung jawab di demodulating frekuensi untuk mengubahnya kembali menjadi data digital. Setiap komputer menggunakan modem untuk dapat terhubung dengan satu sama lain dalam jaringan. Memilih Modem Yang Baik memang membingungkan saat ini karena banyak pilihan.

Modem tampaknya telah berubah secara signifikan sejak tahun tujuh puluhan, saat itulah modem baud 300 digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer ke BBSs ( bulletin board systems). Menggunakan jenis modem setiap bite, digital ditampilkan oleh 1 atau sudah dikirim sebagai nada tertentu. Modem yang baik menerima menjawab dengan frekuensi didedikasikan untuk itu sehingga kedua modem dapat "berbicara pada saat yang sama." Asynchronous adalah istilah teknologi digunakan untuk jenis modem.

Sementara banyak kabel dan DSL penyedia mungkin memberikan pelanggan itu modem dengan layanan internet, pelanggan juga bisa memutuskan untuk menyediakan modem sendiri. Biasanya penyedia memiliki daftar modem yang kompatibel tersedia, namun daftar ini jarang lengkap. Manual online untuk modem dan spesifikasi teknis dan juga fitur juga dapat memiliki daftar yang Internet Service Provider modem bekerja dengan.

Apa yang harus Anda pertimbangkan dalam membeli modem?

Untuk memilih modem terbaik, langkah awal adalah menentukan kebutuhan Anda. Apakah Anda akan membuat sebuah jaringan rumah untuk berbagi account internet antara komputer desktop dan laptop? Mungkin Anda sedang mencari broadband selular untuk ponsel Anda, atau mungkin Anda ingin di lain waktu memperbaiki jaringan nirkabel Anda dari 802.11g ke 802.11n?
Ada banyak jenis modem saat ini tersedia untuk beragam kebutuhan pasar jaringan.


Modem dapat pertama diklasifikasikan oleh jenis program mereka mendukung, kemudian faktor-faktor lain mengikuti, seperti jika modem akan menjadi internal atau eksternal dan apa atribut itu memfasilitasi. Meskipun kebanyakan modem tersedia saat ini, datang mengambil keputusan tidak akan terlalu sulit. Saya sendiri memakai modem smartfren yang mungkin dalam waktu sekarang ini jaringannya cukup bagus.

Menyiapkan kantor atau jaringan rumah dengan modem eksternal
Modem dirancang agar sesuai dengan protokol standar yang mengatur jenis layanan jejaring unit memfasilitasi. Secara singkat, jika anda memiliki Digital Subscriber Line (DSL), Anda akan memerlukan modem DSL. Kabel pelanggan internet memerlukan modem kabel, dan mereka pelanggan serat optik sehingga membutuhkan modem serat optik. Dalam beberapa kasus modem akan dibangun untuk mendukung jenis beberapa akses, DSL dan kabel misalnya.

Menggunakan layanan broadband selular
Jika Anda ingin memiliki internet selular, tugas pertama adalah memilih carrier. Modem seluler bermerek untuk operator masing-masing dan tidak dapat digunakan untuk operator lain. Hal ini akan membuat belanja untuk modem seluler cukup mudah, sebagai carrier menyediakan berbagai perangkat yang kompatibel ke modem.


Teknologi broadband selular cepat berubah dan membaik, menciptakan standar baru dan protokol untuk bersaing untuk sektor komunikasi selular besar.
Ketika membeli segala jenis modem pastikan untuk membaca persyaratan sistem, karena beberapa model mungkin hanya mendukung sistem operasi tertentu. Pelajari lebih lanjut tentang router modem DSL dan bahkan menemukan penawaran hebat pada modem DSL router.
Comments
2 Comments

2 comments

  1. wah, tipsnya bermanfaat sob, mkasih ya, saya save dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob,..terima kasih kunjungannya :D

      Delete