Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Smartfren Xste@m E781A EV-DO – Ponsel Terjangkau Dapat Dijadikan Modem


Smartfren Xste@m E781A EV-DO


Ponsel dengan banderol harga murah tidak selalu menghadirkan fitur yang minim. Hal tersebut dapat dilihat pada Smartfren Xstre@m E781A. Meskipun dibanderol murah, ponsel tersebut memiliki banyak fitur yang menarik. Hadir dengan rancangan ponsel candybar, Smartfren Xstre@m E781A mendukung jaringan CDMA 2000 1X EvDO Rev. A 800 MHz. lalu fitur menarik apa saja yang dijanjikannya meski berbanderol murah? Simak ulasan singkat Smartfren Xstre@m E781A untuk mengetahui fitur dan spesifikasinya.

Smartfren Xstre@m E781A adalah ponsel dengan rancangan sederhana namun cukup ramping. Ponsel yang memiliki ketebalan sekitar 11,25mm ini hadir dengan dukungan layar TFT seluas 2.4 inci QVGA dengan resolusi sebesar 240×320 piksel. Namun sayang, papan ketik ponsel tersebut berbahan dasar plastik yang terasa licin bagi pengguna saat digunakan terutama saat berkeringat.
Untuk hal jaringan, seperti yang telah diungkapkan sebelumnya ponsel ini hadir dengan dukungan network EvDO Rev. A, yang membuat ponsel ini dapat berfungsi sebagai modem internet untuk PC atau laptop. Sedangkan kecepatan data yang ditawarkan oleh jalur data ini kabarnya mencapai hingga 3,1 Mbps.


Dengan kecepatan akses internet tersebut, pengguna dapat menikmati berbagai macam hal seperti Video streaming, Radio Streaming (RTSP) atau menonton live TV tanpa halangan.
Untuk menikmati fungsi modem ponsel Smartfren Xstre@m E781A, pengguna akan dibantu dengan PnP Modem Driver Installation”. Dengan driver tersebut, instalasi akan lebih mudah dilakukan dan cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Setelah ponsel dihubungkan dengan PC atau laptop menggunakan kabel data, pengguna tinggal mengikuti instruksi instalasi yang keluar pada layar PC atau laptop.

Pengguna ponsel tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat ponsel digunakan sebagai modem karena disaat yang bersamaan dengan ponsel dihubungkan ke PC/laptop via kabel data untuk dijadikan modem EvDO, ponsel secara otomatis melakukan pengisian baterai.
Dalam hal koneksi data, kemampuan untuk enangkap network EvDO dan speed akses tetap tergantung dengan jaringan di wilayah masing-masing. Hal tersebut membuat sambungan internet terkadang putus. Namun sistem akan menghubungkan kembali sambungan yang terputus saat jaringan kembali tertangkap.

Untuk membuat penggunanya betah beraktivitas dengan Smartfren Xstre@m E781A, ponsel tersebut dilengkapi dengan beragam fitur pendukung lain termasuk phonebook 1000 (multiple entry), 1000 SMS (600 SMS masuk, 300 SMS keluar, 100 draft SMS), memori internal 88,2 MB, slot microSD up to 8GB, Facebook, Twitter, Nimbuzz dan Opera Mini untuk fasilitas online. Dalam segi hiburan, Smartfren Xstre@m E781A menawarkan fitur MP3 player, radio FM dan juga kamera beresolusi 2 MP tanpa autofocus dan lampu flash.
Jika anda membeli ponsel Smartfren Xstre@m E781A melalui paket promosi, anda akan mendapatkan gratis internet 12 GB selama 12 bulan. Namun bonus tersebut mewajibkan pengguna untuk isi ulang pulsa minimal Rp 50 ribu.

Berikut adalah spesifikasi dan fitur yang terdapat pada Smartfren Xstre@m E781A :

Jaringan: CDMA 2000 1x EvDO Rev. A 800 MHz; Dimensi: 11.25mm; Layar: 2.4 inci, TFT QVGA (320×240 piksel); Transfer data EvDO 3,1 Mbps; Kamera: 2.0 Megapiksel; Memori internal: 88,2 MB; Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS; Konektivitas: Bluetooth v2.1 (A2DP), kabel data miniUSB, 3.5mm headphone

0 comments

Post a Comment