Berisi informasi tentang kesehatan, kehidupan sehari-hari, adventure, wisata, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo

Pengertian Hp Cina

Hp Cina

Banyak forum-forum ponsel yang membahas mengenai cara memperbaiki Hp China , dari mulai kerusakan Software sampai Hardware. Namun mungkin baru tulisan saya ini yang mengupas tentang isi daleman ponsel China dan kerusakan-kerusakan yang sering terjadi pada hp China.
maka menurut saya Hape cina adalah produk hp yang berbeda dari produk pabrikan lainnya.

 

Bahasan Pertama (Daleman Ponsel China)

  • Tahukah anda bahwa ponsel China memakai software Symbian Java, Software ini merupakan software besutan China, semua merk ponsel China memakai software ini.
  • Tahukah anda bahwa ponsel China tidak memiliki banyak IC, tidak seperti ponsel-ponsel lainnya, ponsel China hanya memiliki 3-10 IC.
  • Tahukah anda bahwa ponsel China hanya mengandalkan IC CPU, Apa itu cpu?cpu singkatan dari Central processing unit. Sebuah komponen dari HP. Ia adalah komponen penting. Semua HP memiliki cpu tapi bagi HP Cina cpu sangatlah penting. HP Cina memiliki berbagai tipe cpu. Mengapa cpu penting bagi HP Cina? Semua HP memiliki cpu. Tapi untuk HP Cina, cpu sangat penting sebab bermacam-macam cpu HP Cina memerlukan support berbagai tool/alat jika akan melakukan operasi software terhadap HP tersebut.
  • Tahukah anda bahwa semua ponsel China memakai system soldering, artinya adalah semua komponen yang menempel pada PCB ponsel China itu disolder, seperti LCD, Buzzer, Mic, Dll. (Hal ini cukup membuat kesal para teknisi).

Bahasan Kedua (Kerusakan-kerusakan yang sering terjadi pada ponsel China)


  • Tahukah anda bahwa ponsel China sering mengalami Hang. Hampir semua ponsel China mengalami kerusakan hang pada keypad, kerusakan ini biasa terjadi setelah ber-internetan, kadang juga terjadi disebabkan gara-gara men-charge ponsel terlalu lama. Para teknisi meng-klaim kerusakan ini terjadi disebabkan karena tidak singkron-nya software dengan hardware-nya.
  • Sering mengalami restart juga atau ponsel mati-hidup dengan sendirinya. Pada banyak kasus saya sering menemui permasalahan seperti ini.
  • Ponsel China mudah pecah, hal ini disebabkan oleh casing dari ponsel yang tipis, sehingga apabila ponsel jatuh, maka LCD ponsel akan pecah.
  • Bahwa konektor batere ponsel China rentan rusak, Karena konektor batere China disolder, kadang pengguna ponsel China menarik chargernya terlalu keras, sehingga menyebabkan solderan pada konektor batere rusak, bahkan tidak jarang pula putus jalur pada PCB.
  • Tahukah anda bahwa TrackPad pada ponsel China mudah error, seringkali saya temui kerusakan pada trackpad, umumnya ponsel mati jika kita memencet trackpad pada ponsel china.
Itulah bahasan mengenai daleman dan kerusakan-kerusakan yang sering terjadi pada ponsel China, bukan maksud saya untuk memarjinalkan vendor tirai bambu ini, tapi ulasan ini berdasarkan pengalaman saya selama ini. Memang benar bahwa harga tidak pernah menipu, harga yang relatif murah sudah tentu kualitasnya-pun rendah, dan harga mahal tentu akan mempunyai kualitas yang bagus. Sekarang pilihan ada ditangan anda.

0 comments

Post a Comment