Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Sejarah dan Pengertian Google

Pengertian Google

Nama "Google" dipilih dari kata "googol," sebuah istilah matematika diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, untuk angka 1 diikuti oleh 100 angka nol. Pengertian google atau googol, merupakan jumlah yang sangat besar dan mencerminkan misi perusahaan untuk mengatur besar, tampaknya tak terbatas, jumlah informasi yang tersedia di World Wide Web. Google, Inc, pengembang pemenang penghargaan mesin pencari Google, didirikan pada tahun 1995 oleh Stanford University ilmu komputer mahasiswa pascasarjana, Larry Page dan Sergey Brin. Pertemuan mereka di sebuah pertemuan musim semi Ph D. calon ilmu komputer baru meluncurkan persahabatan dan kemudian kolaborasi untuk menemukan pendekatan yang unik untuk memecahkan salah satu tantangan terbesar komputasi: mengambil informasi yang relevan dari sekumpulan besar data.


Pada tahun 1996 kolaborasi ini telah menghasilkan mesin pencari bernama BackRub, dinamai kemampuan yang unik untuk menganalisis "link kembali" yang mengarah ke sebuah situs Web tertentu. Melanjutkan untuk menyempurnakan teknologi pada tahun 1998, Page dan Brin membangun perumahan mereka komputer sendiri di kamar asrama Larry, kantor bisnis di kamar Sergey, dan Google memiliki rumah baru. Langkah berikutnya adalah untuk menemukan mitra potensial yang mungkin ingin lisensi teknologi pencarian mereka, teknologi yang bekerja lebih baik daripada yang tersedia pada saat itu. Di antara kontak adalah David Filo, teman dan Yahoo! pendiri. Filo mendorong kedua untuk menumbuhkan layanan sendiri dengan memulai sebuah perusahaan mesin pencari.

Tidak dapat mengamankan dukungan finansial dari pemain portal utama hari, pendiri Page dan Brin memutuskan untuk membuat pergi pada mereka sendiri. Mereka menulis rencana bisnis, menempatkan pendidikan pascasarjana mereka ditahan, dan mencari investor. Mereka pertama mendekati Andy Bechtolsheim, pendiri Sun Microsystems, dan teman dari anggota fakultas Stanford. Terkesan dengan rencana mereka, Bechtolsheim menulis cek ke Google Inc seharga $ 100.000. Cek, bagaimanapun, didahului penggabungan perusahaan, yang diikuti pada tahun 1998.

Tak lama setelah penggabungan, Google Inc membuka markas baru di garasi seorang teman di Menlo Park, California. Karyawan pertama mereka dipekerjakan - Craig Silverstein, yang kemudian menjadi Direktur Google Teknologi. Pada saat ini, Google. Com itu menjawab 10.000 permintaan pencarian per hari. Artikel tentang situs web baru dengan hasil pencarian yang relevan muncul di USA Today dan Le Monde. Pada bulan Desember, PC Magazine menyebut Google ke dalam daftar Top 100 Situs Web dan Search Engine untuk tahun 1998.

Sejarah Perusahaan

Pendiri Google Larry dan Sergey telah sering menyatakan bahwa perusahaan tidak serius tentang apa pun kecuali pencarian. Mereka membangun sebuah perusahaan di sekitar gagasan bahwa pekerjaan harus menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan. Untuk itu, budaya Google tidak sama seperti perusahaan Amerika, dan itu bukan karena lampu lava di mana-mana dan bola karet besar, atau fakta bahwa koki perusahaan digunakan untuk memasak untuk Grateful Dead. Dengan cara yang sama Google mendahulukan penggunanya ketika datang ke layanan online kami, Google Inc memprioritaskan karyawan bila datang ke kehidupan sehari-hari di kantor pusat Googleplex kami. 
Ada penekanan pada prestasi tim dan kebanggaan dalam prestasi individu yang berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan secara keseluruhan. Ide diperdagangkan, diuji dan dimasukkan ke dalam praktek dengan sigap yang dapat memusingkan. Pertemuan yang akan berlangsung berjam-jam di tempat lain seringkali sedikit lebih dari percakapan dalam antrean untuk makan siang dan beberapa dinding memisahkan mereka yang menulis kode dari mereka yang menulis cek. Ini lingkungan yang sangat komunikatif menumbuhkan produktivitas dan persahabatan yang didorong oleh kesadaran bahwa jutaan orang mengandalkan hasil Google. Berikan alat yang tepat untuk sekelompok orang yang ingin membuat perbedaan, dan mereka akan melakukannya.

Kemungkinan, jika Anda pernah mencari sesuatu di Internet, Anda telah menemukan Google.com. Kemungkinan juga, setelah Anda telah menemukan Google.com, Anda adalah salah satu dari lebih dari 150 juta pencarian internet yang menangani Google.com sehari. Dengan hasil yang handal dan hampir seketika (masa hidup query Google biasanya berlangsung kurang dari setengah detik), Google mengklaim salah satu penonton terluas di antara situs Web, dengan 3 miliar dokumen dicari dan lebih dari 21 juta pengguna unik per bulan. Sebuah perusahaan dot-com yang membuatnya, Google Inc tidak hanya bertahan, tetapi menghasilkan keuntungan. Kredit diberikan kepada tingkat atas teknologi, model penjualan langka dan visi yang agresif untuk apa yang di depan.

Google Secara Komersial Pertama Cari Pelanggan
Dengan jumlah permintaan yang berkembang menjadi 500.000 per hari, dan jumlah karyawan yang banyak, Google memindahkan kantornya ke University Avenue di Palo Alto pada bulan Februari 1999. Dengan minat di perusahaan akan tumbuh dan komitmen Google untuk menjalankan server pada Linux sistem operasi open source, Google ditandatangani pada dengan RedHat, pelanggan komersial pertama.

Pada awal Juni, Google telah mengamankan $ 25 juta dana ekuitas dari dua perusahaan modal ventura terkemuka di Silicon Valley: Sequoia Capital dan Kleiner Perkins Caulfield & pembeli. Anggota staf dari dua investor bergabung dengan dewan direksi Google. Bergabung sebagai karyawan baru yang Omid Kordestani dari Netscape, yang menjadi Wakil Presiden Google Pengembangan Bisnis dan Penjualan, dan UC Santa Barbara Urs Hölzle, yang menjadi Wakil Presiden Google Teknik. Setelah kembali melampaui ruang kerja mereka, perusahaan itu pindah ke Googleplex, kantor pusat mereka saat ini di Mountain View, California.

Google terus berkembang dalam banyak cara. AOL / Netscape memilih Google sebagai layanan pencarian Web-nya, membantu mendorong tingkat lalu lintas harian lebih dari 3 juta. Italia Virgilio Portal dan Inggris terkemuka hiburan online panduan, Virgin Net, ditandatangani pada juga. PC Magazine diberikan Google Excellence Award Teknis untuk Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi Web dan termasuk dalam beberapa dari daftar "Best of". Waktu majalah bernama Google untuk Sepuluh daftar Cybertech Top yang terbaik untuk tahun 1999.

Budaya Google berevolusi
Meskipun perusahaan tumbuh pesat, itu masih mempertahankan nuansa perusahaan kecil. Googleplex membantu memelihara suasana inovasi dan kolegialitas dengan bola yang latihan, lampu lava, ruang latihan, grand piano dan mengunjungi anjing. Peralatan komputer yang canggih awalnya dibentuk pada pintu kayu yang didukung oleh kuda-kuda. Charlie Ayers, mantan juru masak untuk Grateful Dead dipekerjakan sebagai koki perusahaan. Game dua kali seminggu hoki jalanan diadakan di daerah dibatasi dengan tali dari parkir dan staf mingguan pertemuan diadakan di ruang terbuka di antara meja karyawan.

Perbaikan mesin pencari itu sendiri datang dalam pengenalan Google Directory, yang didasarkan pada Open Directory Project Netscape, dan kemampuan untuk mencari melalui perangkat nirkabel. Berpikir secara global, Google juga memperkenalkan sepuluh versi bahasa untuk pencarian pengguna.

Pada bulan Mei 2000 Google menerima penghargaan Webby untuk Best Technical Achievement pada tahun 2000 dan a People's Voice Award for Technical Achievement. Bulan berikutnya, Google memperkenalkan indeks miliar halaman dan, dengan 18 juta pencarian per hari, resmi menjadi mesin pencari terbesar di dunia.

0 comments

Post a Comment