Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Negara Dengan Jaringan Internet Tercepat

Negara Internet Tercepat

Menurut laporan Bloomberg 2013, AS menempati urutan pada daftar negara dengan internet tercepat. Ini adalah sebuah berita yang datang sebagai kejutan bagi banyak orang, terutama mengingat Silicon Valley dan tampaknya secepat kilat Sacramento broadband. Namun, kenyataannya adalah bahwa AS memiliki perjalanan panjang untuk mulai bersaing dengan negara-negara lain di seluruh dunia dalam hal kecepatan internet. Berikut adalah negara dengan jaringan internet tercepat dalam sejauh ini.




1. Hong Kong

Jangan tertipu oleh kedekatannya dengan China daratan. Hong Kong tidak memiliki undang-undang sensor, dan penduduk padat serta ditambah dengan dukungan dari pemerintah yang mengakibatkan jaringan internet menjadi super cepat. Bahkan, Hong Kong memiliki internet tercepat di seluruh dunia. Para megabit per detik rata-rata adalah lebih dari 54, yang memungkinkan untuk men-download file epik dalam hanya beberapa menit. Tempat lain di dunia dapat mencetak bajak laut jarahan virtual seperti biasa.


2. Korea Selatan
Ini hanya masalah sederhana dalam penawaran dan permintaan : game besar di Korea Selatan, dan yang membutuhkan internet sangat cepat. Di Korea Selatan, rata-rata megabit per detik mencapai hampir 49, yang cukup cepat untuk para gamer agar mendapatkan kebutuhan mereka dalam bermain game, 24/7 dengan nol interupsi. Hal ini juga cukup terjangkau untuk internet berkecepatan tinggi di sekitar $ 30 per bulan, sehingga kebanyakan orang di negara ini cepat terhubung dengan internet.


3. Jepang
Banyak orang terkejut karena mengetahui bahwa Jepang telah berada di nomor tiga dan tidak jauh dari dua tempat teratas dalam hal kecepatan internet di Negara tersebut. Setelah semua itu dikenal untuk teknologi dan meskipun negara ini mulai tertinggal sedikit di belakang di ajang itu. Namun, negara ini secara geografis yang kecil dan penduduk kaya masih menuntut koneksi internet yang cepat dan mendapatkannya pada kira-kira 42 megabit per detik. Yang memberikan gamer Jepang banyak kecepatan untuk non-stop game dan surfing di dunia internet.


4. Latvia
Jauh dari Asia Tenggara, Latvia berada di nomor empat dalam hal jaringan internet, tapi itu tidak mengejutkan bagi sebagian orang. Negara-negara Eropa Timur yang lebih kecil sering memakai internet yang lebih cepat mengingat mereka memiliki dukungan pemerintah yang kuat dan tidak banyak permintaan negara-negara seperti Jerman. Latvia memiliki kecepatan rata-rata 37,5 megabit per detik, yang tidak terlalu jauh di belakang teknologi Jepang.


5. Rumania
Lain dengan kecepatan internet Eropa, Rumania datang di nomor lima, tetapi hanya di belakang Latvia. Pada 37,4 megabit per detik, kedua negara hampir seimbang. Yang aneh adalah bahwa Rumania benar-benar menurun dalam kecepatan internet dibandingkan tahun lalu, dan itu sangat jarang bagi negara manapun. Kita tidak tahu mengapa hal ini terjadi, tapi itu sangat mungkin bahwa Rumania akan kembali ke jalur dan bahkan menyalip Latvia untuk kompetisi 2014.


Orang-orang di negara tersebut cukup beruntung untuk menggunakan internet tanpa harus khawatir tentang kecepatan koneksi internetnya. Bagaimana dengan negara kita ini? Apakah Indonesia akan mempunyai kecepatan internet yang lebih cepat dari yang ada sekarang? Dan itulah salah satu tugas pemerintah juga untuk memperbaik jaringan internet di Indonesia, begitupun sebagai warga negara yang baik harus memberikan inovasi bagaimana hal ini bisa terlaksana, dan itupun harus dengan dukungan dari pemerintah Indonesia sendiri.

12 comments

  1. wah keren artikelnya gan :D nambahin llmu ane (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sob,.semoga bermanfaat bagi semua juga... :)

      Delete
  2. Kalau negara kita tercinta ini inetnya ter-lelet yah kang Didit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,..ya semoga aj jgn terleled kang...
      kita usaha dan berdoa aja supaya jaringan internet kita lebih cepat... :)

      Delete
  3. Kira-kira kapan ya negara kita bisa masuk nominasi,,

    ReplyDelete
  4. Indonesia nmr berapa nih Gan... di tempatku lemot banget soalnya wkwkwkwkw...

    ReplyDelete
  5. mestinya indonesia juga dicantumin mas, meski ada di urutan ke 10000. yg penting masuk daftar...hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,..mba indah bisa aj lho...
      g ah,tkt ada yang marah :D

      Delete
    2. yah..mudah2an indonesia akan berbenah dalam kualitas layanan jaringan internetnya

      Delete