Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Kelebihan dan Kelemahan Blackberry Z10

Blackberry Z10

BlackBerry Z10 telah benar-benar memberikan inovasi terbaru pada perangkat andalan baru Blackberry. Ketika Anda pertama kali melihatnya, mungkin akan langsung mengingatkan kita pada perangkat iPhone dan Apple 5 yang merupakan bentuk hampir sama dengan Blackberry Z10 yaitu tinggi dan kurus/langsing. Dengan bagian tepi yang lurus dan berbagai sudut yang agak bulat. Perbedaan pada Z10 ini dengan lainnya adalah memiliki dimensi sedikit lebih lebar. Dengan bentuk ini membuat Z10 mudah dioperasikan dengan satu tangan. Mari kita lihat kelebihan dan kelemahan BlackBerry Z10.


BlackBerry OS 10
Tidak hanya desain baru yang sangat menarik, tetapi juga tampilan yang disusun dari OS Blackberry 10 juga benar-benar baru, dan berbeda dari versi sebelumnya dari OS Blackberry, dan oleh karena itu bahkan jika Anda sudah familiar dengan OS Blackberry yang lebih tua atau keluaran lebih lama, maka Anda masih harus beradaptasi dengan versi baru OS ini. Seperti halnya dengan IOS, BlackBerry OS 10 juga diklaim untuk mengoptimalkan kinerja dari berbagai kemampuan hardware telepon yang masih dapat memuaskan pengguna. Blackberry Z10 hanya menigunakan prosesor dual-core pada Z10.


Fitur yang baik pada Blackberry Z10

Hubungan Blackberry sama seperti social feed pada versi OS 7, tapi dengan jangkauan komunikasi yang lebih luas. Perangkat ini mampu menyajikan komunikasi apapun yang terbuat dari pengguna email, BBM, SMS, ataupun akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, serta melakukan panggilan telepon.

Hardware Qualcomm MSM8960 Snapdragon Chipset, Prosesor Dual-core 1,5 GHz Krait, Adreno 225 GPU, RAM: 2GB RAM, Penyimpanan Internal: 16GB, eksternal: 64; Baterai 1800mAh

Kamera Z10 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, terus menerus auto-focus, image stabilization, face detection, Video Perekam 1080p @ 30fps, video stabilisasi, Kamera sekunder: 2 MP, 720p @ 30fps

Kelebihan dan Kelemahan Blackberry Z10


Kelebihan Blackberry Z10

  • BlackBerry OS 10 dengan jumlah pengguna yang berbeda dan lebih ramah daripada versi sebelumnya
  • BlackBerry Hub
  • 10 with BBM BBM BBM Voice and Video
  • Kinerja perangkat yang stabil

Kelemahan Blackberry Z10

  • Aplikasi di BlackBerry World untuk versi OS BlackBerry 10 masih minim daripada versi sebelumnya
  • Menggunakan bahan plastik

Dengan perombakan dari Blackberry sevara besar-besaran dalam beberapa sektor Pasti Blackberry ingin mengambil kembali tahtanya setelah lama terkikis oleh produk seperti Android atau iOS. Dilihat dari sektor OS Z10 merasa potensi besar untuk BlackBerry untuk kembali dalam persaingan pasar smartphone yang kompetitif.

33 comments

  1. makasi sobat informasi nya, jadi tahu, kelemahan nya bb baru ini, sehingga perlu hati2 kalo membeli produk baru, salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali sob,..meskipun barang baru juga ada kelemahannya,.

      Delete
  2. BB baru pun ada kelemahan nya yah gan , nice share kang :)

    ReplyDelete
  3. BlackBerry Z10 mudah panas jika dibuat main game.

    ReplyDelete
  4. wah mantab infonya,,, langsung beli ah,,,

    ReplyDelete
  5. Baterai cepat habis dan panas saat browsing..mulai lemot krn memory minim 16 GB

    ReplyDelete
    Replies
    1. memory 16gb minim? berarti gak pernah memory cleaning tuh...

      Delete
  6. walaupun dari bahan plastik tetep pengen beli gan :D

    ReplyDelete
  7. di tambah satu gan kelemahannya . harganya masih kemahalan , hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,..emang bener,.ya nunggu aj mpe harganya 500rb ,. :D

      Delete
  8. Kalau kameranya gimana Mas Didit? Saudara saya pake Z10 hasil fotonya kurang tajam/bagus dan agak kekuningan warnanya. Malah saya pakai Dakota lebih bagus hasilnya. kenapa begitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya kamera jg sama bagus seperti versi2 sebelumnya dengan kamera belakang yang 8MP,. mungkin itu ada masalah atau faktor lain?

      Delete
  9. kemaren sempet liat ini BB Z10, masih mahal sih, masak yg garansi distributor aja masih 6,5 an, trus kemaren cobain, tombol back/close nya ndak ada, klo mo close/back musti slide (sentuh & geser) application dari bawah ke atas, nanti application jadi mengencil window-nya barudeh itu tombol close muncul di pojok kanan-bawah, ribet amat , mesti dua kali action baru bisa close/back ,... menurut ane mending kasih tombol aja gih, sekali action udah cukup..

    ReplyDelete
  10. Pengen beli tapi harganya masih mahal....

    ReplyDelete
  11. mana lbih bagus bb z10 atau bb q10 gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bandingin aj sendiri sama ini gan,.. http://diditsmile.blogspot.com/2013/06/kelebihan-dan-kelemahan-blackberry-q10.html

      Delete
  12. Saya user z10 ni om... grup bbmnya kok hilang timbul ya,, waktu baru drestart grupnya muncul, stelah bbrapa menit grupnya langsung menghilang tanpa jejak... pliiiisssss jelaskaan masbrooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mungkin sistem ga stabil n OS yang eror jg jd seperti kaya d instal ulang...

      Delete
  13. bodo amat tetap beli yang penting tongkrongannya keren hehehehehe........

    ReplyDelete
  14. Ane jg user z10. Mau tanya gan nfc itu buat apa ya ane msh bingung.thknz

    ReplyDelete
  15. Ane juga user z10 tpi msh bingung NFC itu buat apa ya agan.pliss jwb ya thnks alot

    ReplyDelete
  16. Nfc itu keren. Kalian kalo mau kirim data tinggal tempelin aja ke bb yg nfc nya juga nyala. Klik data2 yg mau dikirim. Langsung deh smua kekirim.

    ReplyDelete