Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Cara Memilih Teh yang Baik

Teh yang Baik

Sekarang, para peneliti terus mempelajari teh dan konstituen yang sehat seperti polifenol, tanin, catechin, dan antioksidan lainnya untuk mendapatkan teh yang baik. Ilmu ini mengalami kemajuan pada trek paralel di lembaga penelitian dan universitas di seluruh dunia, kuantifikasi dan kualifikasi efek teh pada kanker, tekanan darah tinggi, kesehatan mikrosirkulasi, jantung dan bahkan kehilangan berat badan. Selain manfaat kesehatan, ada murni pribadi (dan menyenangkan) alasan untuk minum teh, dan memilih yang benar (atau dua, atau tiga) untuk tujuan tertentu hidup dan rencana kesehatan adalah sesuatu yang Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati. Ini bukan karena ada risiko terlibat dengan memilih "salah" teh. Faktanya adalah, bagaimanapun, bahwa memilih teh yang tepat akan memastikan bahwa Anda mengalami manfaat kesehatan maksimal dari minuman dan bahan-bahan.

Membaca daun teh untuk kesehatan
Ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih teh yang baik untuk hidup Anda dan profil kesehatan. Meskipun teh yang paling memiliki beberapa range dan jumlah unsur menguntungkan berbagai teh tertentu mengandung zat tertentu yang mungkin tidak sesuai dengan individu tertentu. Yang utama harus diperhatikan, tentu saja adalah kafein. Beberapa orang terkejut menemukan bahwa teh bisa sangat tinggi kafein, seolah-olah itu sendiri bukanlah "alami". Kafein adalah produk alami yang terjadi pada banyak makanan, termasuk kacang (cola) terkenal kola, dari mana minuman ringan yang terkenal dengan sekitar 100mg kafein dibuat. Biasa teh mengandung sifat bermanfaat seperti alkaloid dan catechin yang membantu menyegarkan pikiran, memperkuat jantung, menghilangkan racun dalam sistem dan meredakan peradangan dan ketidaknyamanan yang terkait. Polifenol benar-benar dapat melindungi orang dari bahan radioaktif, melawan kerusakan akibat arteriosklerosis dan secara aktif membantu aliran darah melalui kapiler (disebut mikrosirkulasi).
source image : http://www.jiangtea.com
Bahkan, bukti anekdot bahwa teh merupakan obat mabuk yang baik telah didukung oleh penelitian ilmiah yang menunjukkan bagaimana aliran darah meningkat dan efek lain dari bahan teh adalah penting dalam mengembalikan fungsi normal setelah mengkonsumsi alkohol. Teh apapun baik untuk tugas-tugas ini, dan Anda dapat memilih dari antara berbagai macam teh yang sederhana atau kompleks, kedua jenis herbal dan standar.

Studi pada sifat antibakteri teh telah menunjukkan secara meyakinkan bahwa hal itu mengganggu langkah kunci dalam replikasi rantai DNA bakteri. Oleh karena itu dapat dianggap sebagai antibiotik yang aman dan efektif yang dapat melawan infeksi dan kerusakan gigi. Bahwa hal itu juga mengandung vitamin dan fluoride membuat teh taruhan yang lebih baik untuk penambah program kebersihan gigi dan kesehatan umum. Teh, baik hijau yang kuat akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk antibiotik umum dan tujuan higienis.

Memilih teh untuk rasa


Memilih teh yang baik untuk Anda mungkin sesederhana perubahan musim. Spring dianggap musim untuk teh bunga, musim panas untuk teh hijau dan musim gugur adalah musim perubahan, sempurna untuk teh Oolong (antara hitam dan hijau). Musim dingin yang sempurna untuk salah satu dari mereka. Anda juga dapat memilih untuk minum teh tertentu sesuai dengan waktu hari. Waktu pagi dapat menjadi besar untuk teh hijau karena tidak mengandung jumlah rata-rata (60-70mg per cangkir) kafein. Teh krisan dapat menjadi teh yang baik untuk sore hari karena membantu meringankan dan melawan depresi, stres dan kecemasan. Di malam hari itu bagus untuk bersantai dengan teh Medlar lezat, karena kaya B-1, vitamin C, kalsium dan zat besi dan juga dapat membantu mengendurkan tubuh setelah hari yang panjang.




Ada begitu banyak jenis teh juga dipilih, bisa sulit untuk memutuskan mana yang tepat untuk Anda. Meskipun tidak didasarkan pada setiap temuan ilmiah, bukti anekdotal selama berabad-abad telah membantu beberapa praktisi kesehatan untuk mengembangkan daftar teh yang berhubungan dengan orang yang berbeda. Setidaknya, itu adalah latihan yang menarik, mencoba untuk mencocokkan orang dan kebutuhan unik mereka untuk berbagai macam teh di dunia, dan jumlah besar sifat dan efek yang telah diamati dalam penggunaan.

Just for fun ^_^, cobalah memilih teh dari daftar berikut dan mencoba keluar. Bahkan, cobalah berbagai teh, pada waktu yang berbeda dari hari dan dalam pengaturan yang berbeda. Kemungkinan Anda akan segera menemukan yang terbaik untuk kebutuhan anda.



Pekerja kantor : Krisan teh dan teh hijau
Pecinta olahraga : teh Oolong dan teh hitam
Mereka tidak suka berolahraga : Teh hijau dan teh bunga
Mereka terkena polusi udara yang berat : Teh hijau
Perokok dan peminum : Teh hijau
Pecinta daging  : Oolong tea
Mereka menderita sembelit : teh Madu
Mereka yang ingin menghilangkan lemak : teh teh Oolong, teh Pu'er dan hijau
Mereka dengan limpa dan perut lemah : teh Oolong dan teh bunga
Mereka berharap untuk umur panjang : teh Oolong dan teh hitam

Ingat, ini bukan nasihat medis apapun. Namun, Anda bertanggung jawab untuk kesehatan Anda sendiri dan kesejahteraan, jadi tinggal dididik pada mata pelajaran yang berdampak pada kehidupan Anda dan diet, dan mengingat pentingnya mendapatkan keseimbangan yang baik dari fakta-fakta ilmiah, bukti yang bersifat anekdot dan opini yang berpendidikan (yang terakhir dari utama Anda penyedia layanan kesehatan). Ada tempat untuk minum teh dalam rencana kesehatan Anda, tanpa diragukan lagi, tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa menemukan satu yang rasanya yang terbaik untuk Anda, dan memberikan Anda efek, baik menyenangkan dan medis, yang Anda inginkan.

6 comments

  1. Thank's sobat atas berbagi informasinya. Tetep semangat dan happy blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga atas kunjungannya sob... :)

      Delete
  2. lah... baru tau saya kalau teh ternyata byk macemnya, kirain sama ajah. padahal saya suka banget klw minum teh, apalagi tiap pagi selalu minum teh. mksh mas infonya :)

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum mas Didiet, ada award buat mas, silahkan di ambil yach?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam mba Indah,..iya makasih mba :)

      Delete