Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Perdagangan Dan Pemasaran Hasil Hutan

Bidang Perdagangan Dan Pemasaran Hasil Hutan

Industri produk hutan telah penuh semangat terbuka bagi perdagangan dan pemasaran hasil hutan secara global karena model bisnis yang berlaku dibangun untuk menangkap keunggulan komparatif di mana saja dan berlimpahnya pada biaya yang tepat. Banyak negara-negara berkembang memiliki hasil hutan yang melimpah, bercita-cita untuk industri pengolahan hasil hutan untuk membuka lapangan pekerjaan yang lebih, dan mencari nilai tambah bagi bahan baku mereka. Investor internasional di industri hasil hutan bersedia bekerja sama dengan memastikan kondisi makro ekonomi yang terprediksi, insentif fiskal transparan dan tenaga kerja berlimpah. Lebih baik lagi aturan hukum dan pasokan kayu yang berkelanjutan untuk memulai produksi dengan sarana di bidang perdagangan dan pemasaran hasil hutan yang memadai. Sebuah pasar domestik dinamis saat ini menjadi faktor penting dalam menarik investasi asing, dan pelabuhan negara berkembang banyak pasar perkotaan yang ramai otomatis akan mendorong berkualitasnya hasil hutan yang tinggi.


Pemanfaatan Hasil Hutan yang Legal

Meningkatkan perdagangan hasil hutan telah mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan di sejumlah negara berkembang terutama di Indonesia. Tapi perdagangan keluar dari kemiskinan telah terbukti sulit dan itu telah menyebabkan marginalisasi lebih lanjut dan peristiwa pelanggaran di beberapa negara. Perlindungan harus tegas diberlakukan untuk memastikan perdagangan yang didasarkan pada pemanfaatan hutan yang legal dan lestari, kondisi kerja yang adil dan pembagian keuntungan yang adil. Tata pemerintahan yang baik sangat penting dalam pemanfaatan hasil hutan yang legal dan menetapkan aturan untuk produksi yang berkelanjutan dalam perdagangan.

Dukungan Dalam Perdagangan Dan Pemasaran Hasil Hutan

FAO mendukung upaya suatu negara untuk mengembangkan perdagangan yang berkelanjutan dan hukum di bidang hasil hutan, dengan tujuan dukungan dalam perdangan dan pemasaran hasil hutan adalah sebagai berikut:

  • Produsen di negara-negara berkembang mendapatkan peningkatan akses ke analisis kuantitatif dan kualitatif pada perdagangan hasil hutan dan masalah pemasaran termasuk tarif, hambatan untuk akses pasar dan pembatasan perdagangan lainnya.
  • Pembuat kebijakan dan kepentingan sektor swasta dari cakupan yang lebih luas dan interpretasi yang terstruktur perdagangan hasil hutan statistik dan tingkat yang lebih tinggi transparansi pasar dalam membuat keputusan.
  • Produsen di negara-negara berkembang lebih baik up-to-date pada sertifikasi hutan dan verifikasi legalitas, dan memahami lebih mendalam implikasinya terhadap perdagangan hasil hutan berkelanjutan, akses pasar dan promosi produk.
  • Pemerintah pusat dan daerah, organisasi daerah, masyarakat dan hak pemegang memiliki kapasitas untuk menangkap peluang dari pasar karbon hutan.
  • Produsen di negara berkembang tahu bagaimana menerapkan strategi pemasaran yang telah terbukti dan praktik dalam situasi lokal mereka, termasuk pemasaran hijau dalam ekonomi rendah karbon, branding dan etika / adil alat perdagangan, dan masuk ke dalam pasar elektronik dan media jejaring sosial.

Baru-baru ini sektor kehutanan telah dipercayakan dengan target mitigasi perubahan iklim dari kepentingan global. Ini memiliki masalah hutan yang meningkat lebih tinggi dalam agenda politik daripada mungkin sebelumnya. Hasil hutan mewujudkan dan mendaur ulang karbon dalam jumlah besar, bergerak dalam perdagangan produk dan mereka terjun di pasar dunia. Fungsi kompleks pasti akan tetap berada di bawah sebuah wacana yang hidup dalam membentuk peran masa depan hutan di ekonomi rendah karbon dan dalam jangka panjang untuk kesepakatan iklim global. Mengintegrasikan tuntutan beton untuk offset karbon di hutan dengan konservasi keanekaragaman hayati dan perlindungan daerah aliran sungai, adalah persamaan yang menantang di dunia di mana konsumsi produk hutan akan terus meningkat.

2 comments

  1. Mari kita jaga hutan kita dari penebangan liar..
    makasih atas kunjunganya gan..

    ReplyDelete
  2. penebangan secara legal dengan tebang pilih dan reboisasi...
    sama sama gan,.. :D

    ReplyDelete