Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Pengertian Dan Fungsi Keyboard Komputer

Apakah Keyboard Komputer?

Keyboard komputer Adalah salah satu bagian yang paling penting dari sebuah komputer yang digunakan untuk memasukkan perintah, teks, data numerik dan jenis-jenis data dengan menekan tombol pada keyboard.

Seorang pengguna berbicara dengan komputer melalui perangkat input seperti keyboard dan mouse. Perangkat input digunakan untuk memasukkan data ke komputer. Data yang dimasukkan kemudian diubah ke dalam bahasa mesin sehingga CPU mengerti data atau instruksi datang melalui alat input.

Desain Keyboard
Keyboard sebagian besar komputer memiliki eksterior plastik dan serangkaian tombol plastik yang bergerak secara independen. Kurung plastik kecil jangkar tombol-tombol di tempat di atas sebuah papan sirkuit yang ditutupi dalam membran karet kedap air. Sebagian besar produsen keyboard yang menggunakan desain yang menampilkan kubah karet kecil di bawah setiap tombol. Sisi ini kubah cukup fleksibel untuk memungkinkan kunci mudah menekan tapi cukup kuat untuk memaksa masing-masing kembali kunci ke posisi semula setelah menekan. Pusat-pusat ini kubah yang kaku dan sering terbuat dari karbon, yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan sirkuit listrik terpisah ketika mereka ditekan. Sebuah sirkuit terpisah diposisikan di bawah setiap tombol pada papan sirkuit. Beberapa keyboard pricier fitur desain yang lebih tahan lama dengan kemampuan keystroke lebih tepat. Disebut keyboard kapasitif, desain ini tidak fitur sirkuit listrik yang pernah benar-benar selesai. Sebaliknya, matriks keyboard yang diberi aliran listrik konstan yang merata di antara tombol. Ketika tombol ditekan, sebuah elektroda di bagian bawah tombol tersebut akan dipindahkan lebih dekat ke bawah sirkuit yang lebih besar panel, menyebabkan lonjakan daya dalam bagian salah satu matriks keyboard. Meskipun sirkuit tidak pernah sepenuhnya selesai, keyboard mampu mengenali lonjakan listrik dan penentuan lokasinya di matriks.

Input Data
Ketika tombol ditekan, ia akan mengirimkan sinyal listrik ke prosesor yang dibangun ke dalam keyboard. Hal ini dapat terjadi ketika sebuah rangkaian listrik selesai, seperti dalam kasus desain kubah karet, atau dapat terjadi bila gelombang listrik terjadi pada keyboard kapasitif. Tetapi ketika sinyal ini mencapai prosesor, prosesor ini tidak segera menyadari surat yang sebenarnya, jumlah simbol yang telah diinput. Hanya menyadari lokasi tombol ditekan pada grid keyboard. Untuk menentukan karakter pengguna keyboard yang diinginkan, lokasi di grid dibandingkan dengan peta karakter yang tersimpan dalam memori keyboard. Sebuah pertandingan antara lokasi dan karakter pasti cepat didirikan, di mana titik keyboard mengirimkan data ke komputer.

Pengolahan Data
Dari sisi prosesor, data input melewati buffer internal dalam memori keyboard dan kemudian ke komputer, baik melalui kabel internal, kabel USB, PS / 2 kabel atau sinyal inframerah. Setelah data mencapai komputer itu sendiri, sebuah sirkuit terintegrasi berjalan melewati sistem operasi komputer. Sistem operasi menentukan apakah input adalah perintah tingkat sistem, yang merupakan keystroke atau kombinasi dari penekanan tombol yang ditunjuk untuk melakukan fungsi sistem utama daripada mereka yang spesifik untuk setiap aplikasi yang mungkin berjalan. Sistem perintah tingkat dilakukan secara langsung, dan semua perintah lainnya diteruskan ke aplikasi berjalan saat ini. Aplikasi perangkat lunak kemudian menafsirkan apakah input adalah perintah aplikasi atau konten pengguna, dan melakukan fungsi pengguna yang diinginkan.

Jenis Keyboard

Keyboard komputer datang dalam beberapa tipe dan variasi, namun, elemen-elemen dasar yang sama di semua keyboard.

Jenis yang paling umum termasuk

- 101 atau 102-Key Keyboard ditingkatkan (ini adalah jenis populer keyboard sekarang digunakan hampir di semua unit sistem)

- 104-Key Keyboard

Umumnya, jenis layout keyboard yang disebut QWERTY (mengambil nama dari enam huruf pertama dari tombol mengetik) digunakan secara luas untuk keyboard bahasa Inggris.

Fungsi Dan Bagian Keyboard

Typing area

Ini terlihat dan diatur seperti mesin ketik tradisional di mana Anda menekan tombol abjad. Ini memegang karakter abjad seperti surat, karakter khusus dan angka. Ini adalah daerah yang Anda gunakan terutama ketika Anda melakukan pengolahan kata.

Fungsi tombol

Tombol fungsi yang terletak di bagian atas keyboard dan dikelompokkan menjadi empat. Ada 12 fungsi tombol mulai dari F1 sampai F12. Tombol ini digunakan untuk tujuan khusus dan kebanyakan programmer menggunakan tombol ini untuk melakukan tugas tertentu.

Misalnya, jika Anda menulis teks dengan Microsoft Word dan ingin membaca Help, Anda dapat menekan F1 untuk menampilkan Bantuan. Tombol F5 akan menampilkan Cari dan Ganti kotak dialog. Tombol F12 akan menampilkan kotak dialog Save As.

Tombol ini digunakan berbeda lagi di aplikasi lain, misalnya, jika Anda adalah pengguna dari AutoCAD, menekan F2 akan menampilkan jendela teks AutoCAD.

Demikian pula, Anda dapat memeriksa semua kunci dan bagaimana mereka melaksanakan tugas tertentu tergantung pada jenis aplikasi yang Anda jalankan. Sebagian besar aplikasi akan memberitahu pada manual dan panduan bagaimana tombol-tombol fungsi yang digunakan dalam aplikasi.

Umumnya, fungsi tombol akan sangat menguntungkan Anda jika Anda tahu bagaimana menggunakannya dengan baik. Lebih lanjut tentang cara pintas keyboard komputer ...

Tombol angka

Keypad numerik adalah bagian lain dari keyboard komputer. Biasanya, terletak di sisi kanan keyboard. Hal ini diatur seperti kalkulator standar yang digunakan untuk memasukkan data numerik.

Hal ini juga dapat digunakan sebagai tombol arah. Menekan tombol Num Lock di atas tombol numerik akan memberitahu apakah tombol berada pada mode angka atau pengarah. Jika aktif, maka pada mode numerik dan dapat memasukkan angka. Jika tidak aktif, itu adalah pada modus terarah dan hanya digunakan untuk memindahkan kursor di layar UP, Bawah, Kiri atau Kanan.

Kursor kontrol dan monitor

Ini adalah kunci ditemukan antara keypad mengetik dan keypad numerik. Ini memiliki dua kelompok kunci, diatur atas dan bawah.

Tombol atas memegang Insert, Home, Page Up, Page Down, Hapus, dan tombol End.

Masukkan switch utama antara insert dan mode overtype. Tombol Home akan membawa Anda kembali pada awal halaman. Page Up dan Page Down kunci membantu Anda untuk memindahkan satu halaman atau layar atas atau bawah. Hapus menghapus kunci teks atau halaman. Tombol Putus akan membawa Anda pada akhir halaman.

Tombol bawah adalah tombol arah independen, yang memungkinkan Anda untuk memindahkan kursor Kiri, Kanan, Atas dan Bawah. Status lampu, tombol Escape, Print Screen / SysRq, Scroll Lock, Pause / Break adalah pengguna untuk fungsi sering.

Misalnya, jika Anda menekan tombol Caps Lock pada keypad mengetik, itu Caps Lock Lampu Status memberitahu Anda bahwa hidup dan bisa mengetik huruf Modal. Anda menekan tombol Print Screen jika Anda ingin menyimpan Window saat ini sebagai gambar.

Ini adalah bagian ditemukan di keyboard komputer standar dan banyak digunakan di komputer desktop. Laptop dan Notebook jenis keyboard yang lebih kompak, tetapi baru-baru kita mulai melihat laptop yang telah mendedikasikan keypad numerik juga.

Selain bagian-bagian di atas, beberapa keyboard menggabungkan tombol tambahan. Tombol-tombol ini digunakan untuk mengaktifkan tindakan seperti tombol musik (play, pause, maju, mundur, berhenti dan bisu), Bluetooth, e-mail dan sebagainya.

6 comments

  1. klo ga mampir ke blog ini ga bakalan tau nih asal-usul n detail keyboard hehe, jd klo keyboard untuk game itu tambah ribet ya bos,, gile tuh yg bikin cerdas bgt pasti orngnya, sipp bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang diliat dari buatnya ribet ya bos,..hehe

      Delete
  2. Terima kasih atas infonya,kami harapkan anda bisa bergabung dengan kami http://www.unsri.ac.id

    ReplyDelete