Berisi informasi tentang kesehatan, komputer, android, blackberry, internet, tips bloging, seo, berbagai puisi, tv streaming, science dan informasi yang berguna untuk kehidupan masyarakat

Panduan Dan Persiapan Pendakian Gunung

Naik gunung dipandang oleh beberapa sebagai olahraga ekstrim dan memerlukan Persiapan Pendakian Gunung yang tertata dengan baik, sementara untuk orang lain yang biasa naik gunung itu hanya sebuah permainan menyenangkan yang menawarkan tantangan akhir dari kekuatan, ketahanan dan pengorbanan. Hal ini dapat sangat berbahaya, bahkan fatal, terutama bila pendaki di luar jalur atau tersesat, atau hanya akan kewalahan oleh cuaca, es medan dan bahaya lain di gunung. Pengalaman, perencanaan yang buruk, dan peralatan yang tidak memadai dapat memberikan kontribusi terhadap cedera atau kematian, sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan hal-hal yang benar.
Semua akan berjalan dengan lancar bila dilakukan dengan benar, mendaki gunung adalah pengalaman yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat. Artikel ini adalah panduan pemula gambaran dan menguraikan dasar-dasar awal untuk belajar; dalam kenyataannya, setiap langkah patut mendapat sebuah artikel dalam dirinya sendiri, dan buku-buku tebal seluruh yang telah ditulis tentang persiapan pendakian gunung, sehingga Anda disarankan untuk menghabiskan banyak belajar bagi pemula. Ini gambaran dasar untuk anda mengenai apa yang terlibat dalam mendaki gunung.

Panduan dan Persiapan Pendakian Gunung

1. Melakukan penelitian Anda. Bahkan sebelum Anda berangkat untuk mendaki gunung, melakukan sebanyak yang Anda bisa membaca tentang kemampuan yang dibutuhkan dan tentang pengalaman orang lain. Hal ini sama pentingnya untuk memahami beban mental untuk mendaki gunung seperti itu adalah untuk menjadi bugar, dan tahu bagaimana menggunakan peralatan tersebut dengan benar, dan salah satu cara terbaik untuk memahami ini adalah dengan membaca kisah-kisah para pendaki gunung yang telah mendaki menantang, menarik, atau banyak pegunungan. Banyak toko-toko buku sekarang membawa bagian khusus yang ditujukan untuk kerajinan mendaki gunung, sehingga tidak akan sulit untuk menemukan buku yang baik.
  • Sebuah buku starter yang baik adalah yang oleh Steve M Cox dan Kris Fulaas, Mountaineering: The Freedom of the Hills.
  • Menonton DVD tentang pengalaman mendaki gunung. Ada dokumenter yang baik dan film difokuskan pada mendaki gunung tersedia.
  • Pelajari tentang waktu terbaik untuk mendaki gunung di berbagai wilayah dunia termasuk Indonesia sendiri. Jika Anda mampu dan tertarik dalam perjalanan ke pegunungan di luar negara Anda sendiri, ini dapat membuka lebih banyak kesempatan berbeda dengan musim pegunungan di seluruh dunia. Sebagai contoh, tebing terbaik di Eropa adalah bulan Juni sampai September, di Selandia Baru ini bulan Desember sampai Maret, dan di Alaska itu Juni dan Juli. Di dalam musim pendakian umum ada variasi ditandai kesesuaian tergantung pada jumlah orang memanjat, variasi cuaca yang tidak dapat diprediksi sampai mereka terjadi dan kenyataan bahwa beberapa musim yang baik dan beberapa buruk.
  • Pelajari semua yang Anda dapat tentang kondisi cuaca dan pegunungan. Pegunungan menciptakan sistem cuaca mereka sendiri (iklim mikro). Belajar membaca pertanda dari cuaca buruk, bagaimana membaca awan, bagaimana untuk menguji arah angin, dan memahami apa perubahan cuaca sepanjang hari berarti untuk pendakian Anda. Pelajari cara untuk menanggapi sambaran petir.
2. Menilai kekuatan mental Anda. Banyak mendaki gunung adalah tentang sikap mental Anda karena Anda akan perlu untuk membuat suara, penilaian cepat tentang kondisi, arah, dan keselamatan. Untuk pendaki gunung banyak, tantangan mental adalah sebagian besar dari daya tarik karena Anda akan dibawa benar-benar keluar dari rutinitas yang biasa ber-AC kantor dan gaya hidup yang mudah ke dalam dunia di mana pengambilan keputusan memiliki konsekuensi besar dan Anda benar-benar teruji. Beberapa hal yang perlu bertanya pada diri sendiri meliputi:
  • Apakah Anda panik atau mudah resor untuk membuat keputusan gegabah? Jenis temperamen berbahaya ketika mendaki sebuah gunung, yang perlu kepala stabil, berpikir tenang dan jelas, dan kemampuan untuk bekerja keluar solusi yang terbaik dengan cepat.
  • Apakah Anda mampu mendorong hambatan nyeri masa lalu atau Anda lebih memilih untuk menyerah dan mencari sesuatu yang lain yang kurang berat yang harus dilakukan?
  • Apakah Anda positif oleh alam tetapi juga realistis dan jujur ​​dengan diri sendiri? Terlalu percaya tidak diinginkan karena dapat mengakibatkan Anda menjadi masalah parah saat memanjat.
  • Apakah Anda seorang pemecah masalah yang baik?
3. Menjaga tubuh tetap fit. Naik gunung membutuhkan kebugaran yang baik dan keterampilan daya tahan karena merupakan aktivitas fisik sangat menuntut. Anda tidak bisa hanya muncul untuk pendakian besar setelah gaya hidup kantor relatif menetap meja. Kereta untuk kebugaran dan kekuatan dengan cara yang menguntungkan untuk anda. Jenis kegiatan kebugaran yang dapat membantu Anda meliputi:
  • Berjalan dan jogging, berjalan termasuk daya tahan.
  • Hiking, dengan hiking menjadi tahu tantang perjalanan yang semakin sulit.
  • Angkat besi, atau berjalan dengan beban di ransel atau dipegang di tangan Anda saat Anda pergi menanjak.
  • Praktek pendakian - panjat dinding, pelajaran es mendaki dan berjalan gletser semua bisa menjadi pelatihan yang bermanfaat.
  • Ski dan snowboarding (terutama jika Anda berniat untuk menggunakan ini sebagai sarana untuk kembali setelah pendakian, yang sangat ekstrim tapi mungkin pada beberapa gunung).
  • Segala sesuatu yang meningkatkan kekuatan dan daya tahan, kedua penting untuk kebugaran fisik puncak ketika mendaki gunung.
4. Memperoleh peralatan mendaki. Peralatan mendaki Gunung adalah sangat spesifik dan mutlak. Anda memiliki dua pilihan - membeli sendiri atau menyewa itu. Jika Anda memutuskan untuk membeli sendiri, ini akan menjadi awalnya mahal, tetapi jika dilakukan secara bertahap, ini adalah pilihan yang baik karena Anda dapat yakin semuanya sudah dipasang dengan tepat, dan jika Anda berencana untuk mendaki lebih dari satu gunung, ini adalah investasi yang baik.  Ini mungkin ide yang baik untuk menyewa untuk pengalaman pertama untuk melihat apakah Anda menikmati mendaki gunung, dan kemudian memutuskan iya atau tidak untuk memulai membeli peralatan sendiri.
     ·   Membuat Daftar "apa yang Anda butuhkan" untuk daftar awal yang baik peralatan.
     ·    Sadarilah bahwa pendaki gunung terobsesi dengan berat badan, dan dengan alasan yang baik. Anda harus melakukan segala sesuatu dengan Anda semua jalan ke atas gunung itu.

5. Pelajari tentang etika pendakian gunung. Mengetahui bagaimana untuk mendaki gunung bukan hanya tentang aspek fisik dan mental. Banyak gunung yang berada di daerah terpencil di dunia pendakian dan Anda dapat berdampak pada lingkungan setempat. Sungguh merupakan suatu kehormatan untuk dapat mendaki gunung yang paling murni dan pendaki gunung yang sangat peduli untuk menjaga gunung dalam kondisi asli mereka, serta tidak menyalahgunakan fasilitas lokal atau menjalankan mengindahkan seseorang budaya lokal.
  • Pelajari Tinggalkan Tidak Trace set prinsip-prinsip.
  • Berdoa sebelum pendakian untuk perlindungan di hutan belantara, dan mendapatkan semua ijin yang diperlukan.
  • Baca Kode Climbing. Kode ini dikembangkan untuk tujuan keselamatan dan adalah bacaan penting bagi pemula.
  • Tidak ada pendakian gunung pernah harus dicoba sendiri; setidaknya, mendaki dengan teman-teman yang sudah mendaki pegunungan.
6. Dapatkan pelatihan. Jika Anda berniat untuk melakukan pendakian pertama Anda sebagai kursus untuk pemula, maka tentu saja akan berfungsi sebagai pelatihan awal Anda. Di sisi lain, jika Anda berencana untuk mendaki dengan teman, Anda mungkin perlu melakukan beberapa pelatihan dasar sebelum berangkat kecuali Anda siap untuk "belajar saat Anda pergi" dengan panduan Anda. Sebuah klub gunung atau Organisasi Pecinta Alam dapat menawarkan program khusus dalam berbagai keterampilan seperti (dan Anda perlu tahu mereka semua):
  • Rock/Ice climbing, cara memotong tebing batu/es, menggunakan kapak khusus.
  • Pembelajaran secara teknik.
  • Glissading (teknik descending) di mana Anda geser ke bawah, menggunakan kapak  Anda untuk memeriksa kecepatan Anda.
  • Crossing ceruk-es dan teknik penyelamatan jurang, dan melintasi jembatan salju pada gunung es.
  • Menggunakan crampon Anda, termasuk menempatkan mereka pada, berjalan di dalamnya, dan teknik tertentu, dll
  • Berbagai teknik memanjat dan keterampilan, termasuk rute menemukan, membaca peta, menggunakan pitons, wedges, dan baut, simpul ikatan, manajemen tali dan penggunaan (belaying, dll)
  • Pelatihan keselamatan dari longsor. Ini biasanya program yang berbeda dan Anda dapat bergabung program studi yang ditawarkan di banyak tempat di seluruh dunia, biasanya untuk pemain ski dan snowboarders, tetapi juga beberapa disesuaikan dengan pendaki gunung dan profesional penyelamatan. Kursus ini berguna bahkan jika Anda tidak mengikuti mendaki gunung Anda, tetapi terus berpartisipasi dalam olahraga musim dingin.
  • Teknik pertolongan dasar pertama dan sinyal penyelamatan juga harus dipelajari sebagai bagian dari pelatihan Anda.

7. Rencanakan pendakian pertama Anda. Pendakian pertama Anda harus salah satu cocok untuk pemula dan sebaiknya dengan pemandu berpengalaman. Tingkat kesulitan gunung dipengaruhi oleh ketinggian dan datarannya. Pegunungan yang dinilai dari mudah ke sulit, dengan banyak gradasi di antaranya. Seorang pendaki gunung pemula harus selalu naik yang "mudah" gunung untuk memulai pendakian pertama. Negara yang berbeda menetapkan sistem kelas yang berbeda, sehingga Anda harus melakukan sedikit riset pertama. Anda juga harus memahami pitches batu (dari sangat sulit untuk keras, sangat parah) dan lapangan es jika batu dan es pitches (alpine dan es air terjun) merupakan masalah di gunung berusaha untuk dipanjat.

  • Coba non-teknis "berjalan-up" gunung untuk memulai dengan, seperti Gunung Elbert dan Gunung Kilimanjaro. Ini akan membantu Anda mempelajari apa rasanya naik lebih tinggi, untuk belajar tentang perubahan cuaca, dan untuk bisa merasakan energi yang dikeluarkan.
  • "Dimana" akan sampai ke tempat Anda tinggal dan berapa banyak pemakaian anggaran Anda, tetapi itu disarankan agar Anda bertujuan rendah untuk pendakian pertama Anda. Dengan begitu, Anda akan mulai mendapatkan merasa untuk memanjat, perubahan ketinggian kecil, dan Anda akan dapat menghabiskan waktu lebih berkonsentrasi pada teknik daripada mengkhawatirkan tentang exposure. kekurangan oksigen, dan kurangnya keterampilan untuk mengatasinya. Ingat bahwa setiap pendakian dapat yang sedikit lebih keras dan lebih tinggi, jadi jangan mencoba berlebihan untuk memulai.
8. Terus meningkatkan keterampilan dan berusaha lebih keras memanjat gunung. Selanjutnya, cobalah pegunungan puncak glaciated yang memerlukan peralatan dan keterampilan dasar gunung teknis. Gunung berapi cenderung membentuk pegunungan pemula besar jenis ini dan dengan pelatihan dasar, Anda harus dapat mencapai mereka dengan mudah. Contohnya termasuk Gunung Merapi, Mt. Blanc, Mt. Rainer, Mt. Baker, dan gunung berapi di Ekuador dan Meksiko, serta pegunungan trekking di Nepal  Grand Teton dan Mt.. Stuart bisa dipanjat pada tahap ini jika Anda memiliki baik mendaki gunung keterampilan.

9. Temukan pemandu yang baik. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah bergabung dengan klub mendaki gunung di dekat Anda kecuali yang sudah menjadi Anggota Pecinta Alam. Dari klub ini, Anda akan segera terhubung ke klub lain melalui jaringan berbagi dan Anda akan dapat menemukan panduan yang baik, dipercaya, dan memiliki reputasi baik melalui klub. Hal yang besar tentang klub adalah bahwa mereka akan mengatur kelompok tanjakan, yang sering ditujukan pada pemula untuk pendaki menengah, sehingga Anda dapat mempelajari keterampilan sambil bersenang-senang pertemuan yang berpikiran lain pendaki.
·         Luangkan waktu untuk berbicara dengan pendaki berpengalaman dalam pertemuan klub. Mereka dapat memberitahu Anda lebih banyak daripada yang pernah Anda akan belajar hanya dari membaca, dan mereka bahkan mungkin berakhir menawarkan untuk mentor Anda atau setidaknya menempatkan Anda ke orang yang tepat yang dapat membantu Anda dalam perjalanan Anda.
·         Klub Climbing cenderung mengatasi pegunungan lebih teknis sulit daripada Outfitters komersial. Sebagai keterampilan Anda memanjat meningkatkan, beruang ini dalam pikiran ketika Anda ingin memperluas kemampuan Anda.

10. Siapkan untuk perjalanan. Jika gunung Anda adalah dekat, akan ada lebih sedikit untuk mengatur daripada jika itu memerlukan perjalanan dijangkau. Jika Anda tidak tinggal di dekat pegunungan, Anda harus perjalanan dan akomodasi buku, dan jika perjalanan ini termasuk terbang luar negeri, Anda juga harus memperhitungkan tunjangan bagasi account dan persyaratan visa, dll Dalam kedua kasus, pertimbangkan memastikan bahwa Anda memiliki asuransi untuk kehilangan peralatan, dan evakuasi medis, cedera, dan kematian.
·         Packing peralatan Anda dengan benar. Jika es kapak, crampon, sepatu bot, dan perlengkapan lain perlu terbang, berkemas dengan hati-hati. Beberapa item dapat merobek melalui tas dengan mudah dan merobek barang orang lain atau jatuh dan tersesat. Saat mengemudi, pastikan untuk menempatkan gigi Anda di tempat yang aman untuk mencegahnya terbang ke depan jika Anda harus rem mendadak.
·         Periksa apakah Anda perlu izin. Banyak gunung-gunung populer sekarang memerlukan izin untuk keamanan, kontrol, dan alasan lingkungan.
·         Bahkan jika izin tidak diperlukan, Anda harus selalu mencari tahu di mana untuk meninggalkan rincian perjalanan Anda inginkan dan pastikan untuk meninggalkan keberangkatan dan waktu pengembalian yang diharapkan dengan para pejabat lokal yang memiliki tanggung jawab untuk daerah pegunungan, serta dengan keluarga dan teman .

11. Memahami apa yang terlibat pada saat kedatangan di gunung. Sebelum mendaki, biasanya untuk membuat sebuah base camp. Jika Anda memanjat dengan kursus, mereka mungkin memiliki pondok permanen di base camp, jadi bertanya saat pemesanan program studi Anda. Base camp berfungsi sebagai titik keberangkatan dan Anda kadang-kadang dapat menghabiskan banyak waktu di sini hanya menunggu perbaikan cuaca, tergantung pada kesulitan gunung dan mendaki. Untuk pegunungan kurang berbahaya, base camp mungkin hanya pada malam pertama disinggahi sebelum Anda kepala off untuk pendakian dengan rekan Anda atau kelompok.
·         Gunakan waktu ini untuk dua kali lipat dan tiga kali lipat memeriksa gigi Anda. Periksa apakah Anda memiliki semua yang anda butuhkan (mengambil daftar adalah membantu) dan memeriksa segala sesuatu yang dalam keadaan baik.
·         Periksa perlengkapan lain yang diperlukan, seperti makanan, air, pakaian, dll
·         Luangkan waktu untuk berbicara dengan panduan atau pendamping tentang rute dan apa yang harus diharapkan dengan cara bahaya, kondisi cuaca, masalah daerah mungkin, dan masalah lainnya yang perlu dibahas. Lihat di peta Anda dari daerah itu dan tahu rute baik dalam pikiran Anda. Carilah rute yang mungkin lain yang mungkin dibutuhkan sebagai keluar keselamatan harus ada salah.
·         Latihan dengan peregangan, berjalan, berlari, dll - apa pun yang biasanya Anda lakukan untuk terus tetap sehat.
·         Makan makanan yang baik dan bisa tidur lebih awal.


12. Mulailah memanjat. Langkah ini hanya gambaran umum, untuk pendakian yang sebenarnya memerlukan teknik yang berbeda dan kontekstual ke gunung. Ini adalah tempat membaca buku rinci tentang pendakian gunung dimaksudkan Anda sangat berharga, bersama dengan berbicara dengan pendaki yang telah summitted itu. Kebanyakan naik mulai sangat awal di pagi hari untuk memastikan bahwa Anda memiliki waktu untuk kembali turun sebelum gelap, atau jika anda sedang tidur di gunung, untuk memastikan Anda mencapai tempat yang cocok untuk tidur setiap malam. Setelah memeriksa Anda memiliki semua yang anda butuhkan (yang seharusnya Anda dikemas malam sebelumnya), dan memiliki sarapan, berangkat melakukan pendakian Anda dengan panduan atau pendamping yang berpengalaman. Dimasukkan ke dalam tindakan semua keterampilan yang telah dilatih selama sebelum mencapai gunung ini.
  • Tetaplah pada rute Anda kecuali ada sitaan utama mencegah Anda dari melakukannya.
  • Ikuti apa panduan Anda meminta Anda untuk melakukannya. Sebagai pemula, mengindahkan kebijaksanaan berpengalaman saat masih menggunakan penilaian Anda sendiri dan bertanggung jawab.
  • Beristirahat sejenak secara teratur untuk makan makanan energi, beristirahat sebentar dan untuk menilai arah Anda. Namun, jangan berlama-lama di mana Anda dingin terlalu banyak.
  • Tetap terhidrasi. Sangat mudah untuk dehidrasi dalam dingin karena tubuh Anda tampaknya tidak haus, jadi pastikan untuk menjaga cairan minum secara teratur.
  • Tetap dengan para pendaki lainnya setiap saat.
  • Nikmati puncak. Ambil foto dan merasa bangga.
13. Turun dengan banyak waktu untuk kembali dengan aman. Sadarilah bahwa keturunan ini sulit dan berbahaya. Walaupun mungkin tampak lebih mudah daripada naik, ini adalah waktu bahwa kecelakaan yang paling mungkin terjadi, dan ketika konsentrasi cenderung selang.
  • Tetap fokus pada menemukan pijakan yang baik saat turun gunung.
  • Jauhkan batu jatuh, longsoran, dan salju yang lemah dan jembatan salju dalam pikiran saat Anda turun.

2 comments

  1. postingan yang bagus tentang panduan dan persiapan pendakian gunung

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas kunjungannya gan,... :D

    ReplyDelete